Laman

Minggu, 05 Agustus 2018

List Anime Favorite!! 7's Version (Part 3)


Hyahoooo~
Kali ini aku bahas Anime dulu yak…  belakangan aku senang nonton Anime tentang berpetualang, bukan tentang bertarung sana sini, yang  kalau nonton pengen jalan-jalan juga, pengen keluar dari rumah dan pergi ke tempat yang belum  pernah didatengin  juga.

Pokoknya abis nonton jadi pengen berpetualang juga, yah bukan berpetualang yang gimana-gimana sih, tempat yang dekat juga ga apa apa, tapi yang belum pernah didatengin ^^, perasaan yang kayak gitu deh pokoknya.
Yosh bahas yang pertama dulu nih, Anime yang ngebuat aku pengen jalan jauh pake Motor, dan yup, aku melakukannya!!

Kino no Tabi – Beautiful World The Animation

Arti judulnya, Kino’s Journey /Perjalanan Kino, dari judulnya aja kita udah tau kan ya bakal ke mana ceritanya, hehe…  ini cerita tentang Kino, seorang Bishonen (eyah~) yang berpetualang sendirian… yah ga sendirian sih, bareng ama Motornya yang bernama Hermes (Nana: btw nama motorku QB ^^), dan bukan motor biasa sih, motornya itu bisa ngomong gitu lho… wakakaka.



Kino itu melakukan perjalanan dari satu Negara ke Negara  lain, dan di dunia Anime ini, Negara –Negaranya itu lebih kayak kota sih, dan di setiap Negara ada hukum-hukum aneh di dalamnya, dan di setiap episode, judulnya kayak mewakili nama Negara yang akan dikunjungi Kino.

Ada Negara yang mengizinkan saling bunuh, Negara yang penuh dengan pembohong, Negara yang merepotkan, dan banyak lagi, bahkan ada satu cerita yang ngebuat aku nangis, asli deh. Negara dimana kino tinggal beberapa hari dan hari terakhirnya Negara itu langsung hilang… Asli semua ceritanya dalem banget sih menurutku, ngajarin kita untuk ngeliat sesuatu dari sudut pandang yang lain, dan ya… dunia itu sangat luas. Lalu pastinya ada cerita tentang si Kino dan kehidupannya.

Well sekali lagi, anime ini yang ngebuat aku semangat keliling-keliling ama QB ^^d

Likes: Perjalanan si Kino bareng ama Motornya yang bisa bicara, pemandangan di Anime ini mantebh banget pokoknya, cerita yang arti dan maksudnya dalem banget, kalau ditonton biasa pasti ga ngerti, karena itu aku suka, butuh pemahaman yang dalem untuk nyerap cerita dan maksud di dalamnya, Kayak Durarara! Lho.

Dislikes: Ga da lagi ya Anime kayak begini (Shiru: Wah, komen absurb lagi ini bocah…), dan episodenya kedikitan, pengen dibanyakin lagi.

Favorite Char: Photo



Yak, kalau kalian udah nonton pasti tau siapa ya si Photo ini, hidupnya dia beneran menarik. Karakter dia juga berkembang hanya digambarkan dalam satu episode. Kenapa suka ama dia pastinya karena perkembangan hidupnya yang sangat extreme, dari penderitaan kehidupan yang parah sampai ke kehidupan happy end, well  feel nya dapet banget di cerita dia, bahkan lebih dari cerita si Kino sendiri, menurutku ya menurutku.

My Personal Footprints:

Yang ini aku lagi jalan (> _<)
Hujan-hujan juga jalannya harus ditempuh dengan semangat ^^d, dan yang di gambar ini daerah di Sekupang, Batam, dengan tujuan Pantai Dangas, jalannya cukup jauh, tapi keren banget pas hujan.

End of Footprints

Selanjutnya, Anime yang ngebuat aku pengen jalan jauh ke tempat terpencil dan berkemah~ (Nana: Walau pada akhirnya malas banget dah ah gerak…  Shiru: Woy!)


Yuru Camp



Yup, pasti tentang camping kan yaa, ceritanya tentang anak sekolahan dan club kegiatan Outdoor mereka. Di Anime ini beneran jadi info yang bagus pokoknya untuk kalian, mereka – mereka yang tinggal atau akan mengunjungi jepang, karena banyak info tentang daerah dan lokasi wisata yang bisa dijadikan lokasi berkemah, mulai dari biaya dan apa aja fasilitas yang ada di dalam setiap tempat perkemahannya.



Untuk ceritanya sendiri unik sih menurutku dan bener-bener ngebuat yang nonton berfikir pengen kesitu~ atau jadi pengen ngunjungin tempat itu, tapi aku ga tau sih ya apakah anak sekolahan di Jepang bisa beneran melakukan keiatan seperti itu pada saat-saat sekolah, yah bayangin aja, kita sekolah kan Sabtu masuk kan ya, rasanya pendek banget Cuma berkemah sehari semalam, tapi mungkin bisa kali yaa.
Intinya, untuk Animenya aku recommended untuk ditonton, dan banyak info yang bisa kita dapat, banyak pemandagan indah yang bener-bener ada di dunia nyata, banyak adegan kocak juga yang bisa buat kita tanpa sadar tersenyum karena kekonyolan yang absurb ^^ yah setidaknya aku tuh kayak begitu.

Likes: tempat-tempat yang indah banget dan bisa dikunjungi di dunia nyata, karakter-karakternya pada asik ngeliatnya, pengen punya temen kayak mereka, membuat hati terasa bahagia pada saat menontonnya, adegan selfie dan foto yang bener-bener real  dan aku juga berfikir akan melakukan hal yang sama.

Dislikes: perasaan miris karena ga bisa ngedatengin tempat-tempat itu, kesel ngeliat diri sendiri yang semangat nonton tapi pas diajakin jalan keluar rumah ama temen ato keluarga jawabannya “males” atau ga bergerak sama sekali, Wakakaka (Shiru: Ini sekarang juga ngebuat postingan blog bareng aku…)

Favorite Char: Oogaki Chiaki



Ya ya ya~ aku suka liat karakternya dia, antara yang lain emang dia yang paling koyol dan ga sampe hatian orangnya, wakaka. Ada di satu episode dimana dia jenguk temennya yang sakit, niatnya dia mau masakin buat orang sakit gitu, eh jadinya dia masakin buat sekeluarga, kan ga sampe hatian orangnya… bwahaha

My Personal Footprints:

Yang ini hasil naik ke Tugu tulisan jembatan Barelang di Batam, udah lama sih. Ada foto yang lain, tapi yang ini nampak lebih luas aja.

Yang ini, jalan terjal yang aku lewati pas Outbond di Ciwangun. Kami emang Camping gitu di sana, dan Pemandangannya indah, tapi karena pas Outbond ga boleh bawa kamera atau Hp yang ini aku ambil pas mau pulang, jadi ga seindah jalan-jalan terjal yang kami lewati.

Outbond nya memang ke daerah terpencil gitu, dan daerah bukit juga gunung, seperti di gambar, dan di sana kalo malem dingin banget, aku jadi berpikir berkali-kali kalau mau tinggal ni Negara yang ada musim dinginnya.
End of Footprints


Neext~ Anime berikutnya Anime yang ngebuat aku ingin pergi ke kebun Binatang, yah karena di tempat aku tinggal ga ada yang namanya Kebun Binatang palingan aku ke Taman Kelinci atau Rusa ^^ 

Kemono Friends



Wakakaka, ya aku tau aku tau ini tontonan anak-anak aku tau, tapi kan aku juga anak – anak *berbisikdalam hati.

Yak Kemono Friends, ceritanya tentang para Binatang yang berubah jadi Manusia karena suatu insiden misterius dan juga munculnya makhluk asing yang memakan mereka kalo jumpa di jalan, serem ga sih… apa bener ini tontonan anak-anak? (Shiru: jangan buat alasan pelarian woy).



Well, animenya simple aja, dan pemeran utama memang berkelana gitu di Kebun Binatang terbesar di dunia Anime ini, jadi dia kayak berpindah dari satu area ke area lain untuk mengetahui dia Hewan jenis apa karena dia hilang ingatan sih katanya (Tapi dia Manusia sih jenisnya), di mana setiap area punya karakteristik iklim yang berbeda tergantung  Hewan apa yang tinggal di dalamnya, keren sih menurutku, kayak Jurassic Park gitu lho, dan yup pastinya seru banget dan bakal ada info tentang hewan yang muncul di Anime dengan diiringi suara asli staff Kebun Binatangnya, keren menurutku, bahkan ada yang dari luar negeri juga, yup real.

Nonton Anime ini sih ngebuat aku jadi lebih peduli dan sayang sama hewan yang aku pelihara dan aku jumpain, well aku penyuka binatang sih, dan tertarik banget ngeliat Anime ini yang ngebuat karakter Manusia berdasarkan karaker Hewan itu sendiri, penasaran mereka bakal gimana gitu kalau jadi Manusia ^^ dan pastinya ngebuat aku pengen ke Kebun Binatang, hehe bahkan aku sampe nyusun rencana  pengen ngunjungin satu di tempat yang paling dekat dari kota tempat tinggalku. ^^

Likes: Ngedatangin dan berpetualang ke banyak tempat dengan iklim dan region yang berbeda, jadi tau Hewan-Hewan yang tinggal dimana dan seperti apa, pembelajaran banget, dan bisa dijadiin pengetahuan umum yang bisa kita infokan ke orang lain, banyak hewan yang imut kalau dijadiin manusia sesuai dengan karakter mereka.

Dislikes: Karena ini tontonan anak-anak jadi tema ceritanya biasa aja sih, ga ada turun dan naiknya emosi pas nontonnya (Shiru: Bukannya tadi bilang memang masih anak-anak, ga masalah dong ya… kok dislikes sih…)

Favorite Char: PPP Idol Penguins


Wakakaka, ga di dunia nyata ga di dunia Hewan sepertinya aku masih tetep suka Idol, ada 5 Penguins dan mereka dari jenis Penguin yang berbeda, jadi kalo mereka diberdiriin barengan dengan bentuk binatang aslinya jadi lucu banget pokoknya ^^ ditambah karaker manusia mereka imut-imut banget (^///^)

My Personal Footprints:

Yang ini Taman Rusa di Batam, masuknya gratis dan masih tahap pembangunan tahun 2018, lokasinya di Sekupang, kalau kalian ada waktu ke sini jangan lupa bawa makanannya ya, aku biasa bawa kacang panjang.

Kalau yang ini di Taman Kelinci, adanya di sekitar daerah Sekupang juga, kalau kalian ke sini jangan lupa bawa Wortel yak ^^

End of Footprints


YOSH!!! Ini Anime terakhir yang bakal aku bahas yak, dan aku baru aja nonton ini beberapa minggu yang lalu, dan bener-bener tersentuh abis nontonnya, ditambah mereka berkunjung ke tempat yang aku kunjungi juga, well banyak fans yang komen gitu juga, jadi kayak related gitu deh kami para fans ini dengan para karakter di Animenya ^^

Sora Yori Mo Tooi Basho


A Place Further Than The Universe… nulis judulnya ngebuat heartwarming banget ke aku, yup keren banget pokoknya, Anime ini pengen banget aku kasi liat ke orang-orang yang suka meremehkan orang lain, tapi aku lantas sadar, buat apa ya.. wakakaka. Pokoknya Anime ini recommended banget dari aku, mulai dari usaha, semangat, kekocakan, rasa haru dan kehampaan, kepuasan setelah mendapatkan sesuatu yang katanya mustahil.

Ceritanya tentang seorang anak sekolah biasa yang punya tujuan untuk pergi ke Antarktika, YA! ANTARKTIKA Yorobun!! Aku tau Antarktika dari pelajaran Geografi di SMP ato SMA kalo ga salah sih, dan itu tempat yang ga bisa dimasuki sembarangan, mulai dari jarak sampai iklim di sana yang extreme, dan ya, dimulailah proses para pemeran utama di Anime ini untuk bisa pergi ke Antarktika, yang pastinya prosesnya berat banget, dan pastinya orang-orang di sekitar mereka bakal meremehkan dan malah diejekin gitu, kesel deh. Tapi di dunia ini, walau yang ini hanya di Anime, tapi di Dunia ini… ga ada yang mustahil lho… kecuali manusia yang makan kepalanya sendiri (Nana: Ini Quote dari Adek ku lho ya…)



Anime ini bener-bener ngebuat aku semangat traveling, bener deh, walau sebelum nonton ini aku juga pernah traveling sih, tapi nonton ini jadi lebih lagi semangatnya buat ke luar kamar, ke luar rumah, bahkan ke luar kota dan ke luar negri, karena memang ga ada yang mustahil ^^

Likes: Overall aku suka, beneran deh, informasi dari Anime ini kayaknya juga bisa dipake di dunia nyata sih, dan sangat diperlihatkan usaha di dalamnya, Anime ini kocak banget, walau ada terharunya juga,  Semangatnya tersampaikan, dan pengisi suaranya aku kenal banget dan bukan karena mereka tetanggaku, tapi serasa nonton SAKI, ada Kuro, Komaki Jindai, dan Iwato Kasumi, dan ada episode waktu mereka ke Singapura, aku tanda banget tempat yang mereka datengin asli deh, bedanya hotel yang mereka tempatin lumaya mahal sih, Orchard Hotel kalo ga salah permalemnya 2 jutaan rupiah…



Dislike: Kurang panjang episodenya (Shiru: Woy woy..) dan aku pengen tau kehidupan para pemeran utama di masa depan gimana.

Favorite Char: Kobuchizawa Shirase



yak dia emang aneh, wakakaka… kadang berani, kadang ga punya nyali, tapi semangatnya ga bisa diremehkan, dari yang lain dia yang paling berani sama orang-orang yang meremehkan tujuan hidupnya dan bahkan teman-temannya, Bahkan walau dia malu bicara di depan banyak orang tapi kalau ada orang yang dia ga suka atau orang yang meremehkannya, dia ga akan segan ngeluarin kata kata kejam buat mereka dan pastinya dengan penuh semangat.

Adegan yang aku suka pas saat dia ngebelain temennya di depan banyak orang, kata katanya beneran ngebuat aku tersenyum bangga…

“Unlike Hinata (temennya), I’m a real Jerk, so I’ll Say it outright.
You can’t live your lives in this halfway state forever!  You hurt someone and made them suffer!  Now you get to live with that! That’s what you get for hurting someone! That’s what you get for hurting my friend!” –by Kobuchizawa Shirase

Artinya (Wakaka):
“Gak seperti Hinata (temennya), Aku orang yang kurang ajar, jadi aku akan langsung katakan ke kalian. Kalian ga bisa menjalani hidup di situasi ga jelas selamanya! Kalian udah menyakiti orang lain dan membuat orang lain menderita! Sekarang kalian hiduplah dengan kenyataan itu! Itu yang kalian dapatkan karena menyakiti seseorang! Itu yang kalian dapatkan karena menyakiti sahabatku! –by Kobuchizawa Shirase

My Personal Footprints:

Kali ini beberapa jejakku pas di Singapura, aku pergi berdua aja ama temenku, dan kami nginep 1 malem di sana. Berhubung tiket dari Batam murah, aku udah beberapa kali ke sana, dan masih pengen berpetualang lagi, kalau kalian butuh info silahkan tanya aja ya.


Jadi Pengen melakukan perjalanan lagi kali ini Nana no Tabi (> _<)








Waaaah~ aku harap ada lagi Anime yang seperti ini, minta infonya ya bagi para reader kalo ada rekomendasi Anime seperti ini, kalau bisa non romance sih… aku Lagi nonton Violet evergarden, tapi kayak ada Loveline nya gitu ka yaa~ tapi asik sih.
End of Footprints





Kamis, 31 Mei 2018

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [Tokyo Xanadu]




Hyahoo~ aku muncul lagi, sepertinya beberapa review game yang sedang aku susun udah hampir rampung, dan salah satunya game ini, sumpah… ni game keren banget dah ah… serius… setidaknya menurutku yak , menurutku…. Dan bagi yang suka main seri Persona, pokoknya wajib main game ini deh di PC. Hampir semua unsur yang aku suka ada di game ini lho, gilaaak matebh pokoknya, cerita bertema  anak sekolahan emang menarik, aku selalu bilang gitu Ahahaha.

Well, Tokyo Xanadu ini ada di beberapa konsol, dan merupakan seri game Xanadu (Aku ga  pernah main yang lain sih), dan satu produksi ama game seri YS… well kapan-kapan mungkin aku bahas juga kali yak, nah kembali ke game Tokyo Xanadu nih, ceritanya tentang si Kou Torisaka, seorang pelajar di Morimiya Academy yang nasibnya berubah  (atau memang sudah ditakdirkan sedemikian rupa *smirk) setelah berusaha nolongin murid baru cewek di kelasnya, si Asuka Hiiragi,  awal mau bantuin dia malah jadi ikutan di sebuah petualangan seru, dan si murid baru ini yah.. memang bukan cewek biasa sepertinya, karena dia bisa masuk ke dalam eclipse dan menghajar monster yang ada di dalamnya dengan  menggunakan senjata yang dinamai Soul Device, dan yup, Kou pun bisa memunculkan Soul Devicenya pada saat masuk ke Eclipse, yang ngebuat si Asuka sedikit terkejut, dan dimulailah petualangan mereka di dalam eclipse, dimana kalau mereka udah masuk ke lokasi paling inti, dan ngalahin Greed di dalamnya, baru mereka bisa keluar dari eclipse.



Kemunculan eclipse sendiri juga erat hubungannya dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Tokyo 10 tahun lalu, yang erat juga hubungannya dengan Kou dan masa kecilnya, dan tugas Asuka Hiiragi lah untuk menginvestigasi eclipse ini, karena dia salah satu anggota Nemesis, organisasi misterius yang menginvestigasi hal-hal aneh yang ada di dunia lain di dalam eclipse… damn.. berat banget kayaknya aku nyeritainnya… asli ni cerita kayak film deh, penuh intrik dan misteri, dan banyak organisasi yang bersangkut paut dengan kejadian ini, pokoknya  luas dan dalem banget deh, dan dalam prosesnya Asuka dan Kou bakal ketemu teman-teman dan rekan yang akan membantu mereka, dan ga hanya itu, temen-teman mereka ini juga bakal berkembang dalam kehidupannya, dan juga ber-efect ke Soul Device mereka yang digunakan untuk mengalahkan Greed, kereeen~

Game ini bertipe Action-RPG, jadi fighting style-nya live, hack and slash. Yang paling aku suka di game ini udah pastilah kalian tau Shopping dong, wakakakakaka, aku semangat pokoknya jalan-jalan di game ini, dan kalau Player punya Point apa ya aku lupa namanya (Shiru: Yang bener dong..) yah pokoknya kalau punya poin itu Player bisa hang out ama temen-temennya dan bisa naikin skill ataupun status  mereka. Di game ini kita juga bisa beli furniture untuk kamar kita lho, keren banget dah ah jadi inget Harvest Moon (Shiru: Nyeleweng woy ..) pokonya banyak banget yang bisa dilakukan, banyak mini game dan Quest, dan juga tempat-tempat buat hang out. Di samping itu Player punya yang namanya Xiphone (Smartphone ini ^^) yang punya peranan sangat penting di game ini selain jadi alat komunikasi.



Arts : Asli keren, beneran… mau itu karakternya, pemandangannya, animasinya, barang-barang yang dijual, gilak keren dan bagus banget pokoknya! Aku Speechless deh.
(Shiru:… karena sebegitu bagusnya ga bisa berkata-kata ya)

Music: Sesuai deh ama Artsnya, mau itu BGM di dungeon dan di lokasi-lokasi yang lain, tapi aku kurang suka sound effectnya… nyakitin telinga (Shiru: *NARIKHEADSET*)

Storyline:  Panjang, penuh misteri, intrik dan twist… bukan sinetron tapi yak. Di game ini ada yang namanya side story lho yang mana isinya tentang detail kehidupan orang-orang yang ada di sekitar pemeran utama, jadi detail banget pokoknya dan yup panjang banget, setiap habis  chapter pasti ada epiloge gitu setelah kasus di chapter yang udah diselesaikan… dan pasti ada bertarungnya juga, lumayan buat naikin level sambilan cari tau apa sih sebenernya yang sedang terjadi di sekitar para pemeran utama.

Favorite: Shopping, hangout di game center main crane game dan café, ada toko buku, bisa ke perpustakaan dan bukunya update, bisa  meng-costumize kamar, bisa jalan ama temen-temen yang lain, bisa kerja part-time buat dapetin duit,  uuuhhhh banyak lagi pokoknya (Shiru: tunggu, tentang bertarungnya kok ga dibahas, woy… woy.. WOY)



Dislike: Pas di dungeon kadang males banget, karena tempatnya kayak labirin gitu dan nyari pintunya kadang harus menyelsaikan puzzle, bukan cara bertarung favoritku sih… dan walau pas di dungeonnya masuk rame-rame nih, pas bertarung Cuma bisa ngendalikan 1 Player aja… bis a tuker-tuker dan bisa nyerang barengan, tapi fighting style nya gak aku banget sih…  terasa sepi… (Shiru: . . . . )



Well!!!!! Sekian review dariku, See you guys around ^^d
Happy gaming~
dan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan ^^



Happy Flying Blue Angel Kaoani