Kamis, 21 Maret 2013

LIST GAME NDS TERBAIK!! 7's Version II

Avalon Code



Baru-baru ini akhirnya Aku punya waktu untuk mainin Avalon Code, pas awal download Cuma liat Openingnya doang, trus berfikir, Uwah, Asik nih … harus mainin nih, dan ternyata bener, Asik banget mainnya!  Ceritanya tentang “The Book Of Prophecy” .

Keren deh Game ini, dari  yang udah ku mainin, Avalon code beneran Unik, di game ini kita bisa mencari dan memasukkan Informasi ke “Book of Prophecy” yang nantinya setiap Informasi yang kita dapet punya nilai dan “traits” yang bisa digunakan untuk membuat atau di kombinasikan dengan senjata. Cara masukin informasinya juga Ok banget, ahahaha… player ngebanting bukunya gitu ke Objek yang mau diambil Informasi dan Traitnya, termasuk dari Manusia… wah haha, kadang ku geli aja, pas mau ngambil trait dari nenek2, ku pukul dah ntu buku ke si nenek, wah haha~   Unik dah!

Arts: Keren dah, rumah-rumahnya, pemandangannya, ku suka banget pas masuk kota baru, trus perjalanan pas mau masuk kota gitu perasaan Ok  banget, kayak berkelana kemanaaa gitu… ketangkep banget pemandangannya.

Music : Gak ku Mute dan memang gak mengganggu, dan malah kadang OK banget pas lagi berkelana dan bertarung.

Storyline : Hmm Kalau ngikutin “main story” kayaknya gak bakal panjang, tapi mana asik kan namatin game gak menjelajah dulu kesemua tempat yang bisa di datengin dan nyelesaikan semua Quiz dan Quest. Dan menurutku Storylinenya bakal bagus, soalnya banyak banget hal misterius yang akan dihadapi player.

Favorite : Ngebanting buku untuk dapetin Informasi!!! ^^, Battle systemnya yang live asik banget, jadi bisa menghindar kesana dan kemari! “combine” traits yang di dapet dari karakter! Level up gampang!! Karna dihitung dari berapa banyak kita mukul monster!

Dislikes  : Uh, User interfacenya kurang nih, masak setiap mau buka page (klik pakai thouch screen) si Monster partner pasti selalu keluar, dan itu ngebuat lama aja, padahal Cuma mau cek data doang…. Dan pas cari informasi kan harus ngebanting buku tuh, jadi pas liat setiap benda atau orang, harus di pukul pakai buku biar dapet Traitsnya, ribet juga, takut ada yang terlewat, tapi kadang ku ngebanting ke benda yang gak ngasi traits, jadinya kayak orang gila yang lagi banting-banting buku dah.

Summon Night: Twin Age



… karna udah pernah mainin Summon night di GBA, jadinya tertarik mainin yang di NDS, dan karna mainin Summon night OK banget jadinya pengen mainin semua serinya!!

Kalau denger kata SN, ku pasti befikir tentang game “Weapon Crafting”… ehehhe.. tapi ternyata yang di NDS ini cerita utamanya bukan Membuat dan menempa senjata, walau player masih bisa ngumpulin Item buat Nempa senjata..tapi…agak kecewa sih, soalnya Nempa senjata itu gak wajib…Tapi tunggu~  bukan berarti yang di NDS ini gak asik!! Asik banget malah, alasanya banyak banget hal-hal baru yang dimasukin ke game ini.

Shopping listnya buanyaak… Itemnya juga buanyak, ^^… Player bisa pilih 2 karakter, cowok atau cewek, tergantung dengan yang kita pilih, Partner kita bakal jadi tipe “Familiar” gitu kayak yang di SN GBA. Battlenya tipe live, Monsternya bejibun, asik nyiksainnya..hehe… Suka deh! 

Kalau yang di GBA player face to face ama musuh, di NDS ini Player dan teman-temannya beneran bebas mau ngapain dan bisa menghindar kemana aja, trus karna pas bertarung bawa anggota yang lain, jadi player bisa setting  kemampuan karakter lain, kayak khusus untuk “penyembuhan” kah, atau di set untuk bertarung secara bebas. Uwah… asik dah pokoknya, suka banget pas para karakter nyerang musuh berbarengan dan bekerjasama, dan setiap selesai chapter pasti ada “event” ngobrol sama Karakter yang kita suka kayak “love Simulation” gitu… ^^

Arts : Bagus banget pastinya, pas pembukaan juga Karakternya keren-keren banget! trus pemandangan di dungeon nya juga terasa banget, kayak player beneran masuk ke situ. Trus karakter “chibi” nya juga Imut banget   >_<   Mantebh deh pokoknya.

Music : Keren pastinya!  Suara dan BGnya OK banget, sebegitu OKnya nih, kalau udah namatin Gamenya, Player bakal di kasi bonus “SoundTest”!! gak musiknya aja, bahkan suara per karakternya OK banget!!!  GAk nyesal dah namatin sampai Full!!

Storyline: Sangat menyentuh dan menantang! Bisa dibilang panjang deh “main story”nya. Soalnya Player bakal merekrut banyak Partner sepanjang  perjalanan menyelesaikan misi. Dan setiap perekrutan pasti ada jalan ceritanya masing-masing, uwah, kereeen…

Favorite : Bonus pas udah Namatin! ku paling suka pas udah ngalahin musuh, uang dan item bertaburan.. uwah..semangat ngutipinnya!! XD, karakter dan kostumnya keren-keren, dan ada karakter  imut~, Item yang dari monster unik dan banyak banget, dan ku suka banget pas Shopping, barangnya banyak dan keren-keren dan harganya relative mahal, jadi semangat ngumpuli uang, ahaha

Dislikes : Gak ada yang namanya desa atau tempat untuk jalan-jalan, maksudku, Shopping di game ini ntu Cuma da satu tempat aja, dan misalnya ada desa atau rumah gitu gak bisa dijelajahi, wah haha…yang luas banget malah dungeonnya… ini pendapatku aja sih, soalnya ku suka banget  jalan-jalan keliling kota di setiap game, ehehe


Magician's Quest: Mysterious Times




wah haha~  Yang kali ini game yang gak terlalu berat, ehehe… yang Aku suka banget dari game ini, karna player jadi seorang murid di sekolah sihir gitu, dan bisa jalan-jalan, mancing, ngobrol, Shopping…. UWahhh~  jujur ku suka banget hal-hal yang ada sekolahannya, bahkan ada daftar pelajarannya segala, keren dah, dan di setiap kelas yang player hadiri, akan ada “Spell” baru yang bisa digunakan waktu di luar sekolah… dan pastinya untuk menyelesaikan misi!! Uh..keren dah!

Di game ini Player juga bebas jalan-jalan (Nana: Aku banget nih), ke Pusat perbelanjaan,untuk  beli barang-barang buat dekorasi di kamar asrama (Nana: Auhh, mantebh dah), dan pastinya hal itu dilakukan pas di luar jam pelajaran, Oh.. game ini pakai “real time”, jadi kalau di DS kamu atau yang pakai Emu di Laptop player  jam 7pagi, di game ini juga bakal jam segitu, ehehe..

Arts: Wah haha… Aneh.. atau lebih tepatnya Unik, ^^ Tapi asik banget diliat, karna penuh warna, dan tipe karakternya kayak diambil dari karakter  buku cerita bergambar, tipe buku dongeng anak-anak luar negeri sono… dan ya, Ku sangat suka tipe yang kayak gitu, ehehe (Shichi: dasar Childish). Gambar barang-barang dan pemandangannya ku suka banget,(Nana: gak tau untuk player lain, tapi di emulatorku, ada saat-saat dimana game ini bisa nge-lag, hmm.. pa download ROM baru aja yak?)

Music: Ahaha, gak ku Off kan sih, tipe BG yang kocak dan ceria gitu menurutku, dan sesuai ama suasana dan kejadian yang player Lalui.

Storyline: Ini nih, Ku pas mainin gak terlalu ngikutin Jalan cerita, wah haha… asik  berpetualang dan jalan-jalan di kota sih, trus nyoba hal-hal baru… ^^  yang pastinya banyak misi-misi menantang yang bisa kita selesaikan! Dan dengan nyelesain  misi-misi itu maka jalan cerita di game ini akan berlanjut seiring berjalannya waktu.

Favorite : Shopping!!! Mancing!!  Masuk dan Belajar di Kelas!! Jalan-jalan di Kota!! Berpetualang entah kemana! Ahaha~  Dekorasi kamar! Melakukan  “spell”! Asik dah!

Dislikes: Temen-temen player ntu bukan manusia, dan salah satu mereka ada yang serem menurutku, jadi males liatnya, ahaha… trus waktunya kan Jam asli nih, jadi kadang Aku kelewatan masuk kelas, dan akhirnya terpaksa ambil kelas tambahan (Nana: hohooo…istilah yang keren), (shichi: Padahal mau kelewatan juga, masih bisa belajar kapan aja kok… keren  apanya oi..)

  
River King Mystic Valley



^^   mungkin jarang kali ya, yang mainin game ini, tapi ku juga suka banget nih, Aslinya disetiap game ku memang suka pas jalan-jalan dan Mancing, kayak di Breath of fire, Harvestmoon, Rune Factory, Animal Crossing, dsb… dan di game ini, pokoknya kerjaan mancing teruss sampai bosen, Ouphh, tapi tunggu dulu, gak hanya bisa mancing, kalau Player lagi bosen, bisa jalan-jalan ke Hutan dan cari item-item penting kayak tumbuhan dan serangga, buat ditukarkan jadi Item yang berguna buat nyelesaiin misi, atau bisa ngejual hasil ikan tangkapan dan ngebeli Pancing dan Umpan yang lebih bagus lagi! Uwaaahh Seru dah!! Dan gak hanya itu, ntar Player juga bakal dikasi Monster Partner gitu, yang pertumbuhannya tergantung dengan berapa banyak dan seberapa besar Ikan yang player Pancing, Nah tu kan, Jadi gak asal Mancing aja, tapi memancing itu sangat berguna di game ini (Shichi: YA iyalah!!)

Arts : Salah satu alasan Aku tertarik main ini, ya karna Artsnya, mirip kayak Harvestmoon sih… hehe… Chibi gitu, dan pemandangan sungai, hutan, rumah di game ini nyamaaan pokoknya, jadi semangat jalan-jalan! (Shichi: dasar..)

Music  : Gak Aku matikan sih, gak menyakitkan telinga juga, dan pas banget didenger waktu lagi semangat-semangatnya Umpan lagi dimakan sama Ikan buruan, huehe~

Storyline: Pastinya berhubungan dengan mancing-memancing, dan kalau mau nyiapin misi memang harus cari Item juga, dan selalu ada hubungannya dengan memancing… Ku belum namatin game ini, jadi belum bisa kasi pendapat tentang ceritanya gimana, pastinya semakin semangat mancingnya, semakin banyak lokasi, misi dan jalan cerita yang akan terUnlock…

Favorite: MANCING! Pastinya, Ahaha, trus bisa jual Ikan (seru dah) dan Beli peralatan pendukung untuk Memancing! Banyak Item-item Oke yang gak pernah kupikirkan sebelumnya bisa digunakan untuk Game Mancing,  Punya Monster partner yang berguna yang bisa diajakin mancing! , banyak banget Jenis Pancing dan Mata pancing yang bisa player Kombinasikan buat nangkep Ikan yang paling langka!!

Dislikes: Pas Mancing itu, kalau masih awal-awal suuuusah banget, yang kailnya lepas lah, tali pancingnya putus… Ikannya larilah… Beneran menguji kesabaran.. haha


Tales of Innocence



Lagi-lagi aku memainkan salah satu Game keren… wahaha~
game ini menurutku Keren banget dah! Mulai dari Jalan Cerita sampai hal terkecil yang ada di game ini!  Alasannya.. “sinkronisasi”.. Aku suka banget sinkronisasi, dan di game ini para karakter dari Masa yang sekarang berhubungan dengan Karakter yang di masa lalu!!  Uhhh… Semangat dah jadinya! Di game ini juga ada kayak “Love Simulation” gitu, ntar pas berkelana nih, bakal ada icon yang muncul tanda Player bisa ngajak ngobrol anggota yang lain, dan naiknya level “friendship” tergantung dengan pernyataan apa yang kita pilih. Uwahh.. jadi intinya  aku sangat merekomendasikan game ini buat dimainkan!! Seperti yang temanku Uwen (Hardcore RPG Gamers)  bilang: “Rata-rata yang ada judulnya “Tales…” pasti asik
dimainin.  ^^  Ah..  setuju dah!

Arts : Keren banget karakternya!! pastinya… kalau pernah main Final Fantasy 7/8 pasti terasa banget kemiripannya pas lagi jalan di “WorldMap” , Kota-kotanya indah-indah banget, pemandangan diluar kota juga nyaman banget, ku bisa ngabisin waktu hanya buat keliling kota dan jalan-jalan… (Shichi: lagi-lagi..) >///<

Music : Music pembukaannya mirip kayak yang di Xenosaga… mirip yang dinyanyiin Tante Ito… (Shichi: Hm? Kamu bahas apa?)… err.. intinnya Aku suka musiknya , ahaha~

Storyline : Buagusss banget pokoknya, Aku selalu berdebar nih pas udah ngalahin Monster Boss untuk setiap Chapter, gak sabar gimana selanjutnya cerita akan berlanjut, penuh misteri~… dan tentu saja… “SINKRONISASI”… overdose…

Favorite : Karakter yang punya hubungan erat di masa lalu dan jumpa di masa depan! Jalan cerita! Senjata yang bisa di kombiasikan pakai item supaya bisa lebih kuat! Ngobrol sama anggota dan naikin “friend” level, Pas bertarung OK banget, bisa saling kerjasama dan bebas mau nyerang darimana.

Dislikes: Ini bukan tentang gamenya sih, tapi ada satu karakter yang Aku suka banget, kirain bakal jadi anggota, tapi ternyata dia megkhianatikuuuu~ (Karakter utama yang kumainin)… karna dia Cinta banget ama si karakter utama, jadinya dia malah ingin melukai… uhh… sedihnyaa~   (shichi: Apa-apaan sih oi…namanya juga cerita di game..)


The Sims “Cast Away”



Ahaha, Akhirnya bahas The sims “Cast away” juga… Pertama malah ngebahas Lost in Blue, padahal awalnya Aku mainin The sims dulu sih… tapi gak apa apa, yang pastinya dua-duanya Asik dah dimanin! Di game ini Player pastinya terdampar dari kapal laut yang dinaikinya, dan harus bertahan hidup sendirian, kali ini sendirian. Asiknya main TS CA ini, banyak ngebuat barang-barang sendiri dari hasil pencarian di sekitar pulau… yang nantinya barang-barang itu bakal dijadikan alat untuk tetap bertahan hidup. Yang lebih asik lagi player bisa becocok tanam, dan memang ada disediain tempat untuk nanam gitu, ahaha~  , dan bisa mancing ikan, (Nana: Aku banget nih)…dan nyelam untuk cari item-item baru, Asik dah,  dan seiring berjalannya waktu player akan nemuin hal-hal gak terduga di dalam pulau… uwahhhh… Aku suka main The sims, versi apa aja, dan ada yang versi Terdampar di Pulau dan harus bertahan hidup….yeah… Mantebh dah!
Arts : Biasa aja menurutku, Gimana The sims di NDS gitu juga The sims Cast away ini, tetep wajahnya gak jelas. Waha haha… Tapi pemandangan dan tumbuh-tumbuhan udah Oke banget, jadi Lumayanlah… ^^

Music: Hmm, yang ada sih Background sound nih, kayak suara air laut dan hujan, yang pasti sangat terasa kalau Player beneran terdampar (Nana: masak terdampar ada BGnya yak) >_<

Storyline: Seru pastinya, karna Player bebas mau ngapain, mau ngumpulin bahan makanan dulukah, atau mau berkelana dulu… yang penting ada beberapa poin yang harus dilakukan untuk melanjutkan jalan cerita! Pokoknya Bebaas~

Favorite: Pas nangkep dan ngumpuli Ikan! Nyelam buat ngumpuli Item unik! Ngumpuli bahan-bahan untuk buat Baju, celana, dan asesoris lain, Berpetualang di dalam hutan, wah haha~

Dislikes : Statusnya kan sama ama The sims yang PC, jadinya kalau pas lagi jalan -  jalan di hutan tiba-tiba status “bladder”nya tinggi… hedeh~ gawat dah musti nyari tempat dah buat nongkrong (shichi: ......)   >_< …  dan pas ngidupin api nih, ku menderita dah pertama kali, sibuk niup-niup microphone, tapi sampe bibir kering ama congor juga apinya gak hidup, ternyata ada triknya, Aku jadi kayak orang bego dah. ^^




Share:

68 komentar:

  1. kalo boleh tau, nintendo DS tuh apa yak????
    keren sih, tp baru denger sekarang..
    ini juga baru maen LOTR 3rd age GBA..
    cuman gk tamat2 di level cruel nya, cz mau ngedapetin Haldir of Lothlorien..
    huffth ban666edz \m/ kan yak???!!

    posting emulatornya donk, kalo ada sih...
    kalo gak ada ya...
    harus ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha... Memang adaa~
      Nintendo DS itu... Konsol game pastinya.
      dan yang pasti Visualnya udah lumayan bagus dari GBA, walau tetap ada kekurangan dan kelebihan ditiap emulatornya.

      ya... ku bisa aja sih nyediain di post, tapi kan gak ngebahas tentang emulator, jadi ntar malah lari dari Pokok pembahasan, dan udah buanyak kok Site yang nyediain download Emulator untuk NDS.. Hehe
      Coba ke emuparadise.me aja...
      Aku pakai emulator Desmume, yang versi 0.9.7 32 bit
      Pakai No$Gba juga OK.
      ayo-ayo segera Cobain... ^^d

      Uwah, jadi inget, iya, LOTR mirip kayak Baldur's gate kan? Kayak Harry Potter juga... Keren-keren... selamat berjuang~

      Hapus
    2. Enak main di emulator ap di konsole lngsng??

      Hapus
  2. kalo boleh tau, nintendo DS tuh apa yak????
    keren sih, tp baru denger sekarang..
    ini juga baru maen LOTR 3rd age GBA..
    cuman gk tamat2 di level cruel nya, cz mau ngedapetin Haldir of Lothlorien..
    huffth ban666edz \m/ kan yak???!!

    posting emulatornya donk, kalo ada sih...
    kalo gak ada ya...
    harus ada..

    BalasHapus
  3. My brother suggested I might like this blog. He was once totally right.
    This put up actually made my day. You can not consider simply how
    so much time I had spent for this info! Thanks!

    Here is my blog; todosrilanka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh.. Thank you so much... and you're welcome~
      Uhmm well.. even though we're using different language
      but if it's all about Games I think we can understand each other.

      I made my opinion in "bahasa" though.. but I think u can still choose ur favorite NDS game for you. ^^

      thanks for ur visit, and your brother too... ^^

      Hapus
  4. Nice Posting ^_^

    kalo bisa disediain link Download nya juga dong, kan iri pengen mainin juga XD

    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waha~ terimakasi sudah terpleset ke sini Mas Robby... ^^

      Pengennya sih nyedianin Linknya...pengen banget malah, tapi kan aslinya cuma ngasi review doang nih, dan mengupload file itu agak merepotkan (dasaar) XD

      Tapi buanyak kok situs yang udah nyediain ROM..
      kayak "emuparadise.me" ... aslinya Aku juga download dari situ, hehe~

      dateng ke situs itu aja, Sangat lengkap, tapi kalo yang dicari tetep gak ada, Aku bakal bantu bagiin pastinya! Kasi tau aja... ^^d

      Hapus
  5. update lg yg banyak donk gan... hehe
    soalnya saya bingung nih mau maen game nds yg mana,
    takutnya udah download lama lama eh gamenya jelek... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha..
      iya , masih dikit ya, ku juga lagi mainin beberapa game sih, kalo lagi mood ntar tak update.

      Tapi game NDS itu yang asik banyak banget yang gak di translate,dan apalagi 3ds udah keluar, hedehh, apa game NDS juga akan berhenti produksinya? Trauma dah, mirip kayak PS3 yang tiba-tiba release...

      Kalau ada game asik silahkan berbagi gan.. ^^

      Hapus
  6. Nice posting! tapi kok pokemon black/white -nya ga masuk list ya? apa kurang bagus gamenya? padahal menurutku itu seri pokemon terbaik begitupun seri keduanya, dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..Waa..bukan-bukan...Pokemon series ntu semuanya ASIK!!

      Bukannya gak dimasukin list gak asik, tapi kan kalau udah mainin seri yang satu pasti "addicted" ke seri yang lain, jadi gak dituliskan pun pasti udah tau bakal asik. Hehe~

      Jadi jangan ragu untuk mainin seri Pokemon!!

      Hapus
  7. lucu aja bacanya pas bagian dislike the sims ampe segitunya niup microphone kwkwkwk.....!!!
    tapi ttep postingannya bermanfaat, NANA HWAITING!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha~ yang parahnya udah mederita niupin microphone, eh ternyata kabelnya belum kecolok.............. -_-
      Hehe, terimakasih sudah terpleset ke sini... ^^v

      Hapus
  8. Keren banget kakaa, jujur aku baru download emulatornya beberapa hari yg lalu,jadi lagi nyari2 game NDS bagus dan ternyata dpt referensinya disini, aku mau nanya, kalau pakai emulator kan ga bisa pakai sensor suara/microphone, nah cara untuk meng-aktifkannya gimana? aku pakai winDSpro 2010 yg ada NO$GBA-nya gitu, apa harus ganti pakai Desmume? mohon bantuannya Nana-sensei !!

    BalasHapus
  9. Keren kakaa, jujur aku baru download emulatornya beberapa hari yg lalu, pas lagi nyari game2 NDS yg bagus ternyata dpt referensinya disini, aku mau nanya, cara meg-aktifkan sensor suara/microphone di emulator NDS gimana yahh? apa harus pake software tertentu? aku pakai winDSpro 2010 yg ada NO$GBA-nya, apa harus ganti jadi Desmume? -mohon penjelasannya Nana-sensei Thanks For Sharing !! You have my greatest appreciation

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^ makasih. senang bisa berbagi....sensei apanya.. menyesatkan iya..XD
      hmm.. wa haha.. winDSpro apa ya? baru denger, beneran..ahahaha...ketinggalan info nih ku kayaknya.

      dari pertama udah biasa pakai Desmume sih, Kalo di Desmume, ke tab Config, Microphone setting, trus pilih "Use Connected Physical Microphone..." udah gitu doang... Ah, jangan lupa colok kabel microphonenya.. dan pastikan udaranya pas ditiupkan ke microphonenya..XD

      Thanks for your appreciation ^^d
      keep Gaming. *ngasal* ^^

      Hapus
  10. setelah sekian banyak website buar cari rekomendasi game, ujung2nya balik2 lagi kesini haha
    adminnya bener2 gamer niih
    minta rekomendasi game nds dong nana hehe
    oiya adminnya ada mainin golden sun dark dawn ga? nds roms?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^ Terimakasih~
      senang bisa berbagi hal bermanfaat!

      Oiya, Blog ini pribadi kok, jadi ga da istilah Admin gitu.. jadi post2 yang ada di blog ini cuma pendapat aku pribadi doang, Maaf.. ^^"

      sekali lagi terimakasih sudah terpleset ke sini~ ^o^/

      Hapus
  11. ane suka bngt ama "tales", enak rasanya asin... :P
    BTW, tales of innocence ane bhs japan, download yg bhs english nya dimna yaa ?? :/

    mohon link downloadnya dund !! klo ada yg bhs indonesia skalian. hehehehe... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwah...baru sadar, kok ilang ya link Tales of innocense(U)???

      Wah haha~ bagaimana ini?? ku lupa download dimana, udah lama banget!! Tapi ku memang pakai bahasa inggris mainnya, pakai bahasa jepang mah gak bakal mulus mainnya...uwah gimana ni?

      Gini deh, ntar kalau sempat aku upload yang bahasa inggris punyaku. ^^
      Ntar tak kabarin! terimakasih udah mengingatkan Jipan-san!!

      Hapus
    2. Jipan-san... udah aku upload ntuh ROM Tales, Kalau ada yang gak ada lagi selain ntu, silahkan berbagi.. ^^
      terimakasih atas bantuannya~

      Hapus
  12. anjir, bru tau ane yggdra ad yg ndsnya (boleh ngecek dri emuparadise.me) o,O
    ane nyari di coolrom.com ga ad, ane kira emang cuma ad versi gba n pspnya doank. -_-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha~
      cek aja gan, Yggdra yang di NDS ku belum ada nyentuh dikitpun. Hehe~

      Hapus
    2. tpi bhs jepang, battlenya jga beda, ane malah ga suka jadinya. :(

      Hapus
    3. Wah haha~
      makanya ku juga belum pernah liat gan, ^^"
      Kalau Riviera ada di NDS mungkin gak sebagus yang di GBA kali ya? kadang yang simple itu malah lebih baik.. ^^

      Hapus
    4. bedul, setuju bngt ame ente !! ;) (y)
      lagy nyari game yg genrenya kya phantsy star zero, n game card aksi. ad saran gak ?? :P

      Hapus
    5. Kayak phantasy star... Dungeon Explorer? ^^
      Kalo game bertema card fighting... Yu gi oh dah, yang ..of destruction, yang RPG, asik banget mainnya, RPG dan kalo battle pakai Duel kartu, hehe~
      trus ada Suikoden juga yang bertema card, ku belum pernah coba tapi.

      Hapus
  13. wah.. gamenya bagus bagus... soalnya dri dlu di desmume main hm sama ff doank XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe~ iya dulu sih sebelum main NDS di GBA ku juga cuma main HM doang... XD
      Tapi ternyata dunia game sangat luas~ ^^
      Semangat pokoknya mainin game apa aja selama game itu seru!!!

      Thanks sidah terpleset ke sini~ silahkan berbagi game yang asik buat dimainin!! ^^d

      Hapus
  14. ka ada link download tales of innocence yang english gak? soalnya nyari gak dapet" kebanyakan english semua, ada juga yang patch tapi gak ngerti gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini aja Iqbal... ^^d

      http://nana7-sichi.blogspot.com/2013/06/download-rom-nds-tales-of-innocense.html

      Hapus
  15. game kingdom heart ds jga bgus kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup asik kok, cuma ku belum coba semua, jadi masih proses...kalau agan udah main silahkan kasi pendapatnya gan! ^^d

      Hapus
  16. kk, megaman star force sama avalon download dimana ya ?
    terima kasih :)

    BalasHapus
  17. Sip deh kak, game yg kk saranin mantep :D
    Kak, boleh tau facebooknya gak ? kan kalo kk agi oll mungkin aku bisa tanya" :)
    twitter kk sih udah aku follow tinggal di folback aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh2 ^^
      Ku jarang ke twitter sih .. ntar di cek yak...

      Fb Ku : Nana Mayestetika
      Ahahaha...ku jawab yang tau aja.... kalo gak tau kita minta tolong ama yang lain ya... ^^d

      thanks udah nyungsep ke sini~ gan... jangan jera yak... ^^

      Hapus
  18. Haha, sip dah kak :D
    Kagak jeralah, kalo ada saran game nds baru ntar kasi tau ya :D

    BalasHapus
  19. Gampang gan...asal ada waktu pasti selalu di test dan mainin semua game yang ada~
    ^^d

    BalasHapus
  20. Kak…tambahin lagi game kerennya donk ^^ mau beli ndsi nih,tapi bingung banyak game kerennya gak -3-
    Thanks >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya gitu..udah buat plan... tapi kakak masih banyak kerjaan di dunia nyata... jadi belum sempat buat reviewnya... maaf yak~ ^^
      Tapi thanks udah mau support, jadi bersemangat dah... ^^
      yosh!! aku akan rampungkan update-annya

      Hapus
  21. Kk aq bleh tnya donk ya
    Kan ada game guitar hero world tour tuh
    Dia klo gk slah minta guitar grip nya
    Gmna ya cara ngatasin nya ??
    Tlong pncrahan nya ;)(y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ku gak main itu gan~
      Semoga yang lain bisa jawab yak~ ^^d

      Hapus
  22. trick niup api di the sims castaway gmna kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha~ agan korban juga gan???? XD

      Pertamanya kayu kita thouch(mousenya kita klik geser2 gitu) sampe keluar asapnya, trus di tiup sampe apinya keluar....usahakan pas niup ngeliat bar yang di samping kiri ntu, kalo hijau berarti pas, kalo bar nya ke bawah tandanya kurang tiup.... ^^

      Good luck gan! ^^d

      Hapus
  23. Non aq pkek desmumme ver. 0.9.9 x86.... tp pas maen digimon, di tengah" pasti ga bisa lnjut.. freeze lah.... tp background gerak.. sedangkan player kita stuck g bisa move ... mgkin punyz pngalman yg sama jdi bisa kasih solusi atau info yg important gtu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, ku juga pernah kejadian!!!
      Waktu ntu ku jadi nanya2 gilak gitu ama mbah google... load-save, load-save, masa suram pokoknya. tapi sekarang udah bisa diminimumkan kok masalah freeze ini.

      saranku:
      -Sering lah buat savestate (kalo di emu terbaru tinggal "Shift+F1")
      -Kalo kena freeze tinggal load dari savestate (F1)
      -Ada bagusnya juga kalo buat save state di banyak tempat, kayak di F2,F3, dst.
      -Sering-seringlah nge-save secara normal di gamenya gan(layaknya menggunakan NDS aslinya), dan load secara normal juga kalau bisa setiap habis ngerjain quest biasakan selalu nge-save. (jangan hanya terlalu mengandalkan savestate dari emu-nya juga).

      Nah, goodluck yak gan~ ^^d
      semoga membantu.

      Hapus
    2. hihihi makasih gan sarannya...

      btw tw link bakugan ga gan?? aq cri smpek di idws cman dpet yg resistance aja... ama fossil fighter champion... wah cri linknya sulit dpet... dinosaur king aja dpet di idws... skalian nunggu nametin si pokemon conquest... endless tower... merepotkan sekali... wasyem XD

      Hapus
    3. Bakugan.... Ke sini gan.....

      http://www.emuparadise.me/Nintendo_DS_ROMs/Games-Starting-With-B/32


      Lengkap, kecuali yang shinsengumi, karna memang gak di translate (tapi bisa download sih) ^^d
      lanjutkan gan~

      Hapus
  24. Lufia: Curse of the Sinistrals (NDS) keren juga buatan Natsume ga nyangka Natsume bisa bikin game begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Natsume memang selalu megejutkan dan banyak banget inovasinya... ^^
      Dan jangan lupa.... Harvestmoon mereka yang mempublikasikan... XD
      Thanks udah jalan2 ke blog ini gan~

      Hapus
  25. top markotop
    Mangstap

    BalasHapus
  26. Kalo Harvest moon itu cuma bingung di satu hal,..enaknya married sama siapa :v

    BalasHapus
  27. kak mau tanya, cara bikin api di Lost in Blue kan katanya suruh niup2 microphone, nah pas ditiup ampe sesek napas ane, kok gak berhasil yah? Oh ya, ane pakek emulator di pc nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, ada yang kena juga selain aku~
      perhatikan bar yang ada di samping gan, jangan lupa microphonenya dinyalakan ya.
      sisnya.... trial dan error. ^^ (kagak ngebantu banget ini komenku) (>_<)d
      Semangat gan!

      Hapus
    2. gkgkgk
      okedehh thanks atas pentjerahannya

      Hapus
  28. Gak tau udh dibahas atau belum di komen.
    Coba mainin Suikoden Tierkries (klo bisa yg versi japan, biar dpt feelnya >.<)
    Suiko series top dah !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum aku bahas kok gan, tapi pas main suikoden tierkies itu ntah kenapa cepat bosen dan jauh dari ekspektasi aku, aku kan biasa amain suikoden 1 dan 2, tau kan ya seberapa melegendanya dua game suikoden itu... berkelananya juga mantebh dah, nah pas mainin yang di NDS ini, mungkin karena rasa kecewa yang besar jadi bosen maininnya... hm.. semoga dengan komen dan saran agan ini aku bakal coba mainin lagi Suikoden Tierkis ini... thanks gan.
      Have a nice gaming yak!

      Hapus
  29. Avalon Code Itu main nya kek gimana? Gwa masih bingung nih Mwhwhwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah berkunjung gan, aku juga rada lupa, astaga udah lama banget mainnya, tapi seingetku sih kita bisa ngumpulin untuk dimasukin ke index gitu, caranya dengan nimpukin buku ke benda yang mau kita masukin dan bisa masuk ke index kita. dan tipe bertarungnya semi live, jadi kita slash dash gitu. untuk jalan ceritanya, ikutin story clipnya gan, jangan di skip, hehe.

      good luck yak.

      Hapus
  30. Kak udah pernah main game pokemon platinum nds kak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong~
      Eh? aku belum buat reviewnya yak? ahahah
      ok, makasih udah nyungsep ke sini ya gan.

      Hapus
  31. Emulator nds yg paling bagus ttp drastic😂

    BalasHapus