Jumat, 25 Januari 2013

LIST GAME NDS TERBAIK!! 7's Version

Uwah haha~
Akhirnya Aku memberanikan diri untuk memberi opini tentang Game di NDS!! Dan kayaknya masih kebanyakan  RPG,tapi  game di NDS rata-rata aku suka banget, mulai dari RPG sampai Tactics. Jadi bakal ada sebagian yang gak RPG juga.

Game NDS kan termasuk gede size-nya di banding GBA, jadi Sayang kan kalo kalian udah download ternyata kurang enak gitu (Nana: Aku  ntu, kayak begitu, Udah capek download ratusan MB ternyata Gamenya parah)  p(`
´)q     … jadi Aku mau bagi-bagi pendapatku tentang Game NDS yang asik dan seru!

Alasan Aku rada takut bahasnya, soalnya masih banyak yang belum Aku tamatin, ataupun masih belum tersentuh, ataupun masih setengah jalan….dan Buanyak banget yang udah aku hapusin,dan banyak  juga yang uda aku lupa jalan cerita gamenya …. Tapi rasa inginku bener-bener udah gak terbendung lagi.. Wah haha~ Jadi aku kasi opini tentang yang Aku suka banget dan semangat bahasnya…

Bagi yang gak mau baca Opini ku silahkan langsung liat Listnya di paling Bawah~~

OK…. Yoshaa~~
Start~~~     
\(^^)メ(^^)ノ 

Atelier Annie: Alchemists of Sera Island


 Satu-satunya game bertema Alchemist yang ku mainkan, dan kayaknya cuma game  ini satu-satunya yang bertema Alchemis. Aku berharap bakal ada lagi game versi NDS yang kayak gini. Asik mainnya! Mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan resep dan misi, jalan-jalan ke gunung, sungai, uwah, pokoknya pemandangan yang diberikan Top dah. Dan yang pastinya event-event yang ada bener-bener kocak, si karakter utamanya juga sangat kocak. Waktu Openingnya juga, Koplak dah.

Misi nya gak hanya meramu bahan-bahan kimia aja, tapi juga berburu monster,  trus bisa berbisnis, kayak buka Café, Toko roti, Pemandian, dll. Ending di Game ini juga bermacam-macam, tergantung gimana kita bertingkahlaku dan beraktifitas, Asik gak tuh, di game aja tujuan hidup gak Cuma satu, karena itu di dunia nyata juga kita jangan mau kalah untuk dapetin banyak option untuk tujuan hidup kita!!  Dan yang paling Aku suka lagi, Game ini nih, Suaranya gak di Dubbing, jadi pakai suara asli orang jepangnya dan kita baca subnya doang, tentunya Aku sangat mengenal si Dubbernya itu, hehe... Game bertema Alchemist memang Mantebh dah!!


Arts : Buagus banget! Bishoujo dan Bishounen, monsternya aja imut-imut!  Pemandangan memanjakan mata.

Music: Keren! BG nya Okeh! Aku suka banget. Pengisi suaranya juga Keren banget! Telingaku sangat bahagia mendengarnya, kalau bisa   volume full! (Shichi: tapi ngeganggu tetangga)

Storyline: Mantebh! Sangat mudah dimengerti, dan kita gak akan capek  ngikutinnya, Karena di dalam ceritanya bakal ada banyak kejutan yang akan kita temui!

Favorite : Suara,dan BG yang ada di game ini!,  Monster yang imut, Banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan dan gak hanya  Alchemist doang.Karakter nya keren-keren.

Dislikes: Pas mau jalan-jalan, pergerakan kurang  leluasa, dan perjalanan bisa sampai berhari-hari, trus pas lagi “mensintesis”, bisa sampai berhari-hari dan kadang kelewatan event.


Digimon World DS
  


Siapa sih yang gak tau Digimon? (Nana: err..Ada ya?Maaf) 
Kalau dulu sering nonton si Taichi pasti tau..ehehe..sampai sekarang Aku juga masih hapal lagu openingnya yang butterfly” .. wah haha~  (´`)

Aku awalnya main Digimon World 1 versi PS1, dan aku suka banget, Aku yang udah mainin Digimon PS, mainin yang versi DS ini  jadinya asik banget! Di versi DS ini, Player memang beneran terjun ke Dunia digital dan nantinya akan dikasi Digimon “in Training” buat dilatih!
Uwah~ Asik dah, dan kita bisa punya Farm, tipe farm pun berbeda-beda, dan seiring berjalannya waktu kita main, kita bisa dapetin Digimon keren dan kuat dan juga Farm bagus dengan ukuran besar yang dapat menampung koleksi Digimon kita! Tapi tunggu, gak hanya ngurusin Farm dan nangkepin digimon aja, di game ini juga ada jalan cerita yang musti kita selesaikan!

Arts : Bagus dah, keren-keren! Aku suka banget pas masuk ke Farmnya,Pemandangannya itu…...jadi pegen punya satu di rumah.

Music : Musicnya standard aja, tapi gak membuatku ingin sampai me “mute” nya, hehe

Storyline: Simple aja, tapi Aku suka banget!! dan Aku suka banget Side questnya!! Side Quest is the best, apalagi di game ini! Dan keren dah, setiap side quest  punya koneksi antara satu dan yang lain,  aku sangat suka “sinkronisasi”…. Storyline Oke banget!!

Favorite : Side quest!  DIGIVICE!!! Farm!! Aku pingin jadi Tamer~

Dislikes : Dungeonnya kadang kayak labirin gitu, Aku sering nyasar…(Shichi: di mana-mana juga ente sering nyasar oi!)

Digimon World Dawn


Digimon World Dusk



(´)/   SIAPA SIH YANG GAK TAU*plak* iya iya….   
Wah haha~ Digimon lagi…. Tapi yang kali ini kita memang anggota Guild gitu di digiworld,
 bukan pendatang yang tersedot ke digiworld kayak yang di Digimon World DS. Awalnya asik dah, dapet Digimon Ultimate! (Nana: rada nganeh juga, kok bisa langsung dapet), eh ternyata aslinya kita harus Training juga, yah musti gitu dah, kalau gak, berkurang kesenangan naikin level, Hehehee~

Game yang ini dibagi 2, tapi Storyline tetap sama, hanya aja Guild tempat kita gabung yang beda, jadi kalau mainin Dawn,kita ngikutin Storyline yang Guild “Shine” (Nana: Digimon yang kita dapet juga salah satunya tipe Holy), dan kalau mainin yang Dusk, kita ngikutin Storyline yang Gulid “Dark” (Nana: Digimon yang kita dapet juga salah satunya tipe Dark). Keren dah, Aku udah bilang , Aku suka banget sesuatu yang sinkron, dan dua game ini wajib dimainin dua-duanya, biar tau apa aja yang dilakukan kedua Guild untuk menyelesaikan misi, yang diselesaikan dengan 2 sudut pandang berbeda. Asik dah~

Arts: Bagus pastinya, ngikutin seri yang pertama.

Music : Standard lah, tapi asik buat pas lagi semangat-semangatnya nyelesaiin misi!

Storyline : Keren~~ Aku suka banget! Perasaan selalu doki-doki, danbertanya-tanya, Waduh, gimana dan apa yang akan terjadi selanjutnya~… Uwa~~ keren, belum lagi Sinkronisasi kedua game… Awhh~… Keren dah, dan setelah mainin Full,  akan berkata,”oh, kejadian tadi itu, gini ternyata..”  Seru~

Favorite: Masih tetap DIGIVICE!Side Quest!  Dan aku ingin jadi Tamer~

Dislikes : Pas nyasar dan ketemu random monster, jadi lama nyelesaikan misinya dan penasaran sama akhirnya (Shichi: geh, bilang aja gak sabaran, jangan nyalahin random monster oi)


Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies


Game ini tuh yaaaa, Keren abis dah!! Aku suka banget tipe Game kayak gini! Tipe game yang kalau kita tuker equipment, Gambar Outfit kita di Status juga berubah, dan jadinya Keren!!... Ehehe~ 


-^〇^-
Dragon Quest Series mang Mantebh dah, Sayangnya karena Aku serakah, Aku  ngelompat mainnya langsung ke yang seri ini, Soalnya game ynag ini pasti gambarnya udah Bagus dan banyak Sistem gameplay yang ditambah, hehe… dasar serakah…
DQ yang seri ini pasti seru! Gambarnya uda bagus banget, dan Outfitnya keren-keren, trus monster-monster di game ini tuh gak random dan bisa dilihat, jadi kita bisa mengelak dari serangan mereka, tapi Aku jarang menghindari mereka, nyiksain monster di Game itu punya zat adiktif nomer satu *ngences*.. Guehehe…  (、゜)
Naik level itu adalah kewajiban! Dan naikin level di game ini beneran asik, gak akan bosen-bosen dah! Pas mereka nyerang monsternya berbarengan, aku jadi semangat!! Kereeen~

Arts : Kereeen~..Aku suka banget tipe Character yang kayak gitu  bentuknya! Gak terlalu chibi juga gak terlalu tinggi, trus pemandangan di sekitar juga Ok banget, hanya aja, pixel-pixelnya masih Nampak, jadinya gak bersih , tapi pergerakan udah mantebh  banget, natural.
Music: Walau Cuma Instrumental doang, tapi Ok banget, pas ama situasi,  dan Openingnya juga ngebuat semangat!
Storyline  : Ok dah! Pokoknya selama main game ini, kita pasti berdebar untuk nungguin gimana kelanjutan cerita si karakter utama.. penasaran-sangat penasaran,  soalnya si karakter utama kehidupannya bener-  bener berubah setelah dia jatuh ke bumi *hehe*…pokoknya asik dah!
Favorite : Equipment yang bisa di bongkar pasang dari tubuh karakter! Keren banget!, Trus kita bisa terserah milih karakter partner kita sesuai dengan yang kita inginkan, dengan Job class yang beragam. Pas saat “fighting” ama monsternya, Aku suka banget gameplaynya!
Dislikes : Apa ya? Uhmm… Ceritanya lumayan panjang, dan kadang monster sulit dicari, karena area Map-nya yang luas(Shichi: Alasan apa ini?? bilang aja males) 

Dragon Quest Monsters: Joker



Ini nih, game seri DQ yang pertama Aku mainin, di game ini, kita misinya ngumpulin Monster gitu, dan monster itu yang bertarung gantiin kita (Nana: kayak Pokemon dan Digimon gitu..) Keren, bisa dibilang kita jadi Tamer di sini!! Seri DQ yang ini kayaknya agak beda dari seri yang lain, karena kita memang difokuskan untuk ngumpuli Monster, tapi jalan cerita dan misi tetep ada.
Aslinya aku memang suka tipe game yang kayak gini (Nana: menjinakkan monster liar), jadi seru mainnya, ada misi-misi sampingan juga, trus dari misi itu bisa dapetin Items, uwah..jadi semangat! Trus  asik pas naikin level monsternya dan ngatur “skill” mereka, setiap monster ada kelebihan dan kekurangnnya, Aku sih suka pakai monster pertama yang dikasi ke kita, sisa nya yang dua, Aku dapetin dan Aku pilh yang paling kuat dan keren.  Uwah, memburu monster itu menyenangkan!

Arts : Setelah kupikir-pikir, rata-rata gambar di DQ series kok mirip ama Dragon Ball yak? Hehe…. Aku gak mencari tau sampai sejauh itu sih… Haha, Keren dah!
Music  : Yah, standar ajalah, yang pastinya pas sama gamenya sendiri.

Storyline : Aku kurang inget, karena focus sama ngumpulin monsternya Aku  jadi gak terlalu memperdulikan, yang pastinya seiring game dimainkan, di jalan cerita kita bakal dapet Monster kuat gitu, keren dah!
Favorite: Ngoleksi monster-monster kereeen~, Skill monster yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita! Bisa Kombinasiin Monster gitu dan dapet yang lebih kuat lagi!
Dislikes : Nyasar… Parah nih..trus ada di salah satu Map, dimana lokasinya bertingkat gitu, dan Aku sering jalan keterusan, Akhirnya jatuh dan ngulang lagi jalan dari awal *hedeh*

Harvest Moon DS



Harvest Moon DS Cute



(*´`*) Wah haha~.. Hidupku gak akan sempurna tanpa game ini! Gak perlu di jelasin lagi kan (Shichi: oi, jadi apa gunanya buat post ini kalau gak dijelasin!!)…
…Pokoknya game ini Mantebh dah, Yang HM DS ntu jadi cowok, yang DS cute jadi Cewek.. Sama aja sih, tapi yang di DS cute ada beberapa hal yang ditambahin, kayak bisa tuker baju dan ganti wallpaper…seandainya ada yang Tanya, “game favorite sepanjang masa kamu apa?” Yah, HARVEST MOON series…
Ok, HM di NDS udah sangat berkembang pastinya, mulai dari gameplaynya dan juga item dan equipment serta karakternya! dan di NDS ini, kalau kita udah mainin yang GBA, kita bisa masukin karakter yang di GBA ke NDS dengan transfer save-an game yang di GBA… err.. tentang itu Aku gak akan bahas lebih jauh. Pas pertama main di DS cute kita bisa milih karakter yang kita suka juga, ada yang dari versi GBA dan Gamecube! Aku gak pernah main yang Gamecube, jadi aku pilih karakter yang dari gamecube! Yang kena HM-fever wajib ngelanjutin kisah kalian di Game ini!!!!

Arts  : HM banget, walaupun udah canggih, tapi sentuhan HMnya gak ilang. Tetep aja simple dan menarik.

Music   : Ada music tambahan disini, Aku suka banget music pas Autumn! Dan kita bisa koleksi yang namanya Record, yang berisi lagu-lagu yang ada di gamenya sendiri, ngedapetinnya dari salah satu Kurcaci  yang ada di pohon..Aku lupa kurcaci yang mana.. hehe
Storyline: Yang pastinya gak lepas dari tanam-menanam, tapi udah ada misinya, dan misi kita ntu buat nyelamatin Harvest Goddes, dan kroco-kroconya, haha

Favorite : Aku tetap konsisten, Tanam-menanamnya, Unlock seed, menambang, Nikah, Punya Anak! Berpetualang!!! Love it!

Dislikes: Masak kalau mau buat Barn atau Kandang ayam dan bebek, isinya Cuma 4 ekor.. dan kalau mau buat lagi, harus buat bangunan baru, bukan di upgrade dari bangunan lama….kan ribet pas mau ngasi makan?? Dan di DS cute Aku pernah kena “freeze” gitu, akhirnya download gamenya lagi(Nana: yang beda pengupload), akhirnya bisa main lagi, tapi save-an ku hilang..


Harvest Moon: Island of Happiness


Harvest Moon: Sunshine Island


Tolong jangan terkejut, intinya Aku mainin semua seri Harvestmoon yang ada di NDS, jadi di sini bakal banyak nemuin kata “HarvestMoon”..
Sebenernya dua game ini beda Storylinenya, tapi karena gameplay dan Karakternya gak jauh beda, Aku gabungin aja (Shichi: suka-sukanya saja).
Tipe Game HM ini udah beda dari yang HM DS dan DS cute yang masih meniru Arts karakter pendahulunya. Di Game yang ini, karakter udah lebih OK.. dan… pas Aku pertama main, agak canggung, karena berbeda dari biasa main, tapi gak menghilangkan ciri khas HM! Malah bisa dibilang game ini jadi beda dan lebih menarik… Banyak banget seed baru, kayak padi dan pohon yang beraneka ragam. Dan setting lokasi gamenya sendiri memang di pulau gitu… udah gak di Town lagi. Pokoknya kayak trobosan baru gitu! Dan yang pasti makin penasaran dan Asik maininnya.


Arts : Udah lebih Natural dan pergerakannya lebih baik, tapi warnanya gak secerah  HM DS, Banyak juga yang gak suka, kayak pendapat Adekku, tapi  Aku Suka banget, karena beda dari yang biasa, semuanya serba baru, gambar item dan seed nya juga lebih OK.

Music : Uhm, musiknya juga udah sangat berkembang,  beda lha dari HM biasa yang kita mainkan.

Stroryline : Dua game ini Storylinenya beda, tapi lokasi dan Karakter sama,yang pastinya sangat baru dan beda dari HM pendahulunya. Asik banget, di game ini kita bener-bener ngebangun kehidupan di tengah pulau yang gak ada apa-apanya. Dan banyak banget kejutan setiap kita ngelanjut Storyline dan nyelesaikan misi.

Favorite: FISHING!! Udah sangat berkembang sekali mancing di HM yang  ini. trus Seed baru yang belum pernah di tanam, Nambang lebih gampang, Barang-barang  baru! Gak kayak yang di HM DS/DS cute, Bachelor dan Bacheloretes di game ini beneran Bishouju dan Bishounen… ehee~

Dislikes : Naikin level “hearts” sulit banget, karena semua karakter yang adadi game ini sensitive banget, gak diajak ngobrol beberapa hari aja,level heartnya langsung drop (Shichi: ya, salah mu juga..).. pokoknya sensitive banget dah semua karakter di game ini, bahkan ada karakter yang pulang kampong karena gak pernah aku tegur  (Shichi: biar aku artikan, kalau kita gak ngobrol dan berteman sama si karakter ini, mereka akan meninggalkan pulau)

Harvest Moon: Grand Bazaar



HarvestMoon DS yang satu ini memang gak biasa banget! Pada saat Aku bilang gak biasa, maksudnya ntu Mantebh banget, jadinya Aku semangat mainnya. Awalnya kirain si Karakter ntu ikut grup sirkus atau semacamnya, wah haha… soalnya waktu kita menggerakkannya, dia bisa lompat-lompat juga. Ternyata lompatannya itu berguna buat ngambil Jalan motong ke Kota….

Fokus dari game ini bukan hanya bercocok tanam, tapi berjualan, ya! Kalau di HM yang biasa, hasil tanam kita di ambil sama orang atau selalu di letakkan di kotak penjualan, di game ini kita menjual hasil usaha kita sendiri di Bazaar yang diadakan tiap minggu!! Asik bangeeet~ perasaan kayak Businesswoman gitu~….Pokoknya di game ini juga semuanya serba asing, walaupun ada yang udah familiar ngeliat dan melakukannya, tapi kebanyakan sistemnya sangat baru.

Arts : Udah bagus, dan lebih berkembang ketimbang yang Island of happiness dan Sunshine Island… dan bisa lompat-lompat!...  Gambar itemnya juga udah keren dan imut-imut…

Music: Pastinya standard Musik HarvestMoon… serasi dengan Gamenya  sendiri.

Stroyline : Kita memang gak difokuskan sama bertanam dan beternak, tapi  kita harus berhasil menjual hasil dari Farm kita di Bazaar supaya  rating kota jadi naik.. dan banyak orang yang berkunjung ke  Bazaar kita, intinya gitu aja. Tapi prosesnya ini lho..yang menyenangkan!!

Favorite  : Pas Jualan! Rasanya seneng banget gitu kalau barang bisa banyak  terjual dan dapet untung banyak (Shichi: Prinsip Ekonomi, Beli  semurah-murahnya, Jual semahal-mahalnya).. Aku suka banget  sama item-item barunya, dan rame banget pas hari Bazaarnya~

Dislikes : Ini sedikit kontradiksi, tapi Aku juga kurang suka pas jualan… pas kita ngejual pasti bakal ada yang nawar harga murah..ini ni, aku  kadang gak sabar ngasi harga, yang beli malah pergi… (Shichi:  bukan takdirmu berarti jadi tukang jualan)


Harvest Moon: The tale of Two Towns



Ini dia…. Ini Harvest Moon terbaru untuk NDS yang paling Aku suka maininnya!! (Shichi: Perasaan tadi bilangnya semua suka)…err… ini favoritku dari semua HM kesukaanku (Shichi: Dasar serakah!).
HM ini keren banget!!! Pertama kali main Aku gak bisa berhenti untuk mencari tahu hal-hal baru!! Semua serba Baru!! Aku suka banget ada item baru kayak “cart” (Shichi: Gerobak) buat ngebawa barang-barang jualanan dan item kita… Mantebh banget! dan seperti judulnya, memang ada 2 kota, dan pertama kali tiba di Game ini kita diminta untuk memilih salah satu dari 2 kota tersebut.
Setiap kota punya cirikhas masing-masing, Kalau pilih Bluebell, kita focus untuk beternak, dan focus ke hewan peliharaan. Kalau di Konohana, kita focus untuk bercocok tanam dan menanam banyak jenis pohon. Sebenernya gak masalah mau pilih yang mana, tapi Outfit yang kita dapet berdasarkan Kota yang kita pilih, kalau di bluebell pemandangannya lebih modern dan kebarat-baratan, kalau di konohana pemandangannya lebih kepedesaaan dan bersuasana kayak di jepang jaman dulu gitu… dan ya!! Aku milih Konohana!!Wah haha~  
(^^)丿
Arts   : Udah bagus banget untuk DS, Aku suka banget pemandangannya, sungainya, rumah-rumahnya, kayak Aku beneran tersedot masuk  ke dalem gamenya! Pergerakannya juga udah terlihat “real”…  (Nana: menulis ini Aku jadi teringat main gamenya..Awwh~)

Music  : Paaaas banget ama susananya, Suka pokoknya… dan tiap Kota BG nya berbeda.

Stroyline : Intinya di game ini kita musti nyatuin atau membuat kedua Kota saling  bersahabat, Aku tinggal naikin 1 “love” lagi buat  naikin persahabatan mereka, dan masih ngelanjutin, ehee.. Lama juga lho  buat naikin level “friendship” mereka, gak main-main, dan itu yang ngebuat game ini jadi seru.

Favorite  : Gerobak is the best, pas bawa ntu gerobak perasaan kayak Merchant dari manaaa gitu, ehehe~, Karakter beneran baru dan  keren-keren!, Mancing pakai tangan! Pemandangan yang indah!, Event-event serba baru! Nangkap serangga!,  Bisa punya piaraan banyak!

Dislikes : Aku gak punya waktu banyak buat mainnya lagi(Shichi: lho kok…Oiiiiii!!), dan banyak game-game lain yang menantiku~ (Shichi: ..Oi!)
  
InuYasha: Secret Of The Divine Jewel



Uwoohh.. Aku suka banget nonton Inuyasha, dan tau game RPG nya udah di translate, Aku senang banget! Yup, ini diangkat dari Anime Inuyasha, udah pada familiar tentunya, tapi  kalau belum , mainin Game ini di versi NDS bakal asik pokoknya. Aku kirain awalnya game Inuyasha ini game “fighting gitu…Jujur, aku jarang main game “fighting” (Nana: maklum Aku tipe pemalas, leveling up aja tiduran), dan mengeluarkan banyak energy untuk ngeluarin jurus… eghh…karena itu jarang dah mainin game fighting, paling Cuma Dragon Ball ama tekken, itu pun di konsol lama~~
….dan ternyata Inuyasha ini Game RPG !!Aku mulai deh maininnya, Seru~… Jepang banget, suasana, suara, jurus-jurusnya, mengingat lokasi game ini memang di jepang dan terbagi di dua Zaman (Nana: kayak Animenya). Opph~ tapi tunggu dulu, bukan berarti jalan ceritanya sama dengan yang di Anime, karena itu, Kalau udah mainin Game ini pasti semangat dah!

Arts  : Aku suka banget, Pemandangannya juga OK, rumah dan kuil Jepang nya dibuat detail, pergerakan karakternya juga cepat.

Music : Suka~  gak Aku matikan musiknya kalau lagi berkelana!

Storyline : Seru… Soalnya kayak Lost chapter gitu, pertama aku malah  berfikir gak ada hubungan sama Animenya sama sekali, dan Aku  bisa bilang ini Lost chapter.. ehehe~

Favorite : Uwah~ Kita gabung ama Kagome dkk untuk menyelesaikan misi,  Asik dah serasa jadi anggota mereka! Jurus-jurusnya udah sangat  Aku kenal! Jurus Inuyasha! Sango! Kagome pakai panah tentunya!!  Keren~

Dislikes: Err.. Aku suka nyasar, Petanya rada ribet…. *alasan*… karena  ceritanya baru  tau ini, jadi pas nebak “Pasti gini” eh ternyata  enggak, rada sebel juga… haha..pas bertarung, milih-milih jurusnya  rada ribet, gak bisa asal tekan  doang, wah haha~ dasar…
  
Luminous Arc



Ini salah satu game tactics kesukaanku, biasanya Aku males banget main game Tactics, beneran…Apa asiknya berdiri di kotak-kotak dan gak bebas mukul monster? (Shichi: Oi, Mau di penggal sama pecinta game Tactics?) ah..uh… Tapi itu pendapatku dulu pas masih bau kencur *peace*. (^-^*) v

Awalnya aku rada males gitu mulainya, dan ternyata pas ngikutin jalan ceritanya, uwah~ keren banget, pas Bertarung juga Keren! Dan karena dikotak-kotak gitu, jadinya kekuatan per karakter Nampak detail, mau apa dan melakukan apa! Skill di game ini juga Keren-keren~… Classnya juga berubah seiring berjalannya waktu main di game ini! dan setiap karakter punya koneksi dan hubungan kekeluargaan dan pertemanan yang kental, I like it! Dan Aku main game ini ngulang-ngulang juga.

Arts  : Bagus banget, Aku suka gambar per karakternya yang di kasi sebagai bonus namatin game! Walaupun pas bertarung karakternya chibi gitu, tapi pas ngomong gambar mereka Bagus banget, kayak Anime dari manaaa gitu!

Music  : The Best!!!! Soundtracknya aja Kaori Oda yang nyayiin! Uhm,  jarang yang kenal ya? Kaori ntu salah satu FictionJuction yang di  ciptakan oleh Yuki kajiura (Shichi: Salah satu Composer ternama  di Jepang)… BG nya juga keren banget, pas bertarung juga,  tergantung kita ada di lokasi mana, BG nya bakal berubah~

Storyline : Ngebuat Aku semangat, ngebuat  marah, ngebuat penasaran,  ngebuat terharu, ngebuat  menitikkan air mata, ngebuat melihat  sesuatu dari sudut pandang berbeda, itulah inti jalan cerita game  ini!!

Favorite  : Skill!! Dan sinkronisasi antara karakter yang satu dan yang lain,  yang akhirnya bisa dibuat jadi jurus keren kombinasi kedua  karakter!!, Storyline!, Karakternya!! Musicnya dan Backround  musicnya! Bonus!

Dislike :Setiap mau bergerak dari satu map ke map lain itu pasti selalu ada  “battle”, jadi bisa ngulang-ngulang “battle” yang itu-itu aja!, dan  lagi,naikin level per karakter rada sulit, karena siapa yang  ngebunuh monster dia yang dapet Experience banyak, nah kembali  lagi harus nyusun Tactics agar semua dapet Experiences.

Luminous Arc 2



Luminuos Arc lagi… ehehe~
Pastinya karena udah nyelesaikan yang pertama, makanya jadi serakah untuk menyelesaikan yang selanjutnya.
Luminous Arc kedua ini kayaknya gak ada hubungan cerita sama yang pertama, tapi masih tetap sama, Penyihir Ber-elemen,  item-item dan Skill… Hanya aja, yang Aku suka, si Hero nya nih, kalau mau dapet Skill dan elemen baru, harus “bertunangan” (Shichi: bahasa aslinya “engaged”) sama setiap penyihir wanita yang membawa kekuatan Elemen, Harem….
Pokoknya keren dah!

Arts   : Arts-nya Bagus pastinya! Tapi Aku kurang suka Wajah si “hero”  nya, Pas dia ngeluarin Skill gitu wajahnya rada aneh, selain itu gak  ada masalah.

Music  : Keren dah! Aku suka banget BG masing-masing karakter dan  event, yang paling Aku suka BG nya si penyihir “Dark”… Namanya  Fatima, kalau gak salah (Shichi: Cek dulu kenapa oi..)

Storyline  : Uhhh~ Mantebh pastinya! Ketagihan buat main karena “storyline”!  Gak bisa di tebak dan sangat penuh dengan kejutan gak terduga,  sama kayak Luminous Arc pertama.

Favorite: Masih tetap Storyline! Dan setiap si Hero “engaged” sama penyihir  elemen, bakal ada gambar pop up gitu, dan di gambar itu si  penyihir yang di “engaged” pakai Wedding Dress *PLAK*…. Wah  haha~… Fanservice~ Fanservice~, Dapet Bonus setelah namatin  Game tentu saja!

Dislikes   : Masih tetep yang di setiap peta ada Battle, dan sulit naikin level.

Lost In Blue


Lost In Blue 2


Lost In Blue 3

Bisa di bilang ini game simulasi kali yak? Kayak The sims “Cast away”..ah.. Aku juga belum bahas “The sims Cast away”… Pokoknya asik dah mainin ini, pas udah boring menghajar monster dan naikin level. Aku bisa namatin Game kayak gini dengan waktu yang lumayan cepat, jadi gak bosen mainnya! Dan kalau udah tamat bisa main yang lain, muahaha~
Di game ini kita di haruskan bertahan hidup, bisa jadi Cowok ataupun Cewek, pokoknya yang mana pun kita pilih, Partnernya tetap kebalikannya!
Terdampar dan ditemani partner Ganteng/Cantik, Siapa sih yang gak mau? (Nana: OH..Ada ya?...) Tapi aku lumayan tertariklah sama game Simulasi yang kayak gini, dan sampai dibuat 3sekuel…. Patut dicoba ini mah namanya!

Arts  : Lumayanlah… menurutku biasa aja, gambar karakternya tipe  Anime gitu, hehe, tapi pas di map, gambarnya jadi kurang terang  dan masih belum jelas wajah karakter dan outfitnya.

Music : Biasa aja, tapi BG pas banget sama Adegan yang kita alami.  Standard
Storyline: Keren dah, Kita di haruskan untuk bertahan hidup, dan melindungi Partner kita pastinya, dan kadang juga bekerjasama,   nantinya kita bakal belajar untuk makan makanan yang lebih baik  dan menemukan tempat-tempat misterius yang sangat menarik  untuk di jelajahi!

Favorite: Bisa ngapain aja terserah pemain, kayak mimpi gitu bisa bareng  ama cowok ganteng dan terdampar di pulau tak berpenghuni..  (Shichi: apa-apaan…). Berpetualang dan nemuin hal-hal baru!

Dislikes  : Kalau mau ke lokasi baru, ada ketentuan yang musti di penuhi,  misalnya harus dapetin item dulu, baru bisa lanjut ke lokasi  berikutnya! Rada sulit, dan Aku suka nyasar…

 
Mega Man Star Force Dragon
Mega Man Star Force Leo
Mega Man Star Force Pegasus



Gak di GBA aja! Pas dibuat ke NDS, Aku seneng banget main game ini, dan gambarnya jadi lebih bagus, ada beberapa system yang ditambah, Keren pokoknya! Sebenernya jalan cerita 3 Game ini hampir sama aja, tapi MegaMan yang kita dapet yang beda, Dragon kah, Leo kah ataupun Pegasus! Karena itu semua seri wajib dimainkan. Aku seneng pokoknya main MMseries, dari dulu. Pas main serasa beneran “Jack-in” (Shichi:istilah yang di pakai di game ini) ke dunia gamenya sendiri…

Beda pokoknya dari game yang selama ini Aku mainin. Sesuai denganku, Game ini tuh rekat banget hubungannya dengan IT, mulai dari devicenya, dan kalau mau upgrade si Megaman beli chips gitu buat naikin HP nya! Dan di “attached” ke si MegaMan nya…Beli barang-barang pakai “bit”, kalau di game lain pakai uang..di game ini pakai istilah “bit’ wahhaha.. IT banget!

Arts : Buagus banget, Aku suka tipe karakter yang bentuknya kayak gitu (mirip kayak Ragnarok, DQ series), dan pemandangan kotanya  keren dan nyaman banget! Trus banyak mesin-mesin modern!  Keren

Music  : Menyemangati pastinya!

Storyline  : OK banget, persahabatan yang sangat kental, dan ada istilah  “brotherhood” yang ngebuat kita punya “trait” kuat! Endingnya  juga OK banget! Cerita tentang anak sekolah dan teman  temannya berpetualang itu memang Mantebh!!

Favorite : Punya rumah dan kamar yang keren!! Bisa ke sekolah!! Ruangan di  setiap lokasi sangat detail, bahkan barang-barang kecilpun di  letakkan! Pas bertarung OK banget, gak ada istilah “idle”(Shichi:  berhenti), gerak trus!
Dislikes : Random Monster yang ngebuat lama nyelesaikan misi!


My World, My Way



Kayaknya game yang ini kurang populer… dan Aku gak tau kenapa….. mungkin selera orang berbeda-beda kali ya? Atau karena karakter utamanya cewek? Gak juga kali ya? Atau karena Gameplaynya? Hmm.. ku juga gak bisa asal meng-ansumsikan sih, yang pastinya Aku suka main game ini, bahkan sebelum main game-game lain, Aku lebih tertarik mainin game ini. Jujur aja, Gameplaynya memang nganeh, di game ini Kita jadi seorang putri yang egois, punya segalanya dan maunya menang sendiri, dan pas bertarung ada option  “pout”
(Shichi:artinya Mengejek/Mencibir), dan sangat ngaruh untuk melemahkan monster yang mau kita kalahin! Kekuatan kata-kata itu sangat seram! wah haha~… Dan kita akhirnya berpetualang gitu, dan misinya untuk menyelamatkan setiap desa yang kita datengin.

Arts : Bagus banget menurutku, Bishoujo gitu! Imut-imut monsternya!  Pemandangan juga bagus banget.

Music  : Aku lupa… tapi kayaknya pas main Aku gak “mute” kan, berarti  gak mengganggu.

Storyline : Aneh dah, Si putri satu ini, Hanya demi untuk bisa bersama  pangeran ganteng yang bergaya seorang Adventurer, dia rela pergi  dari Istana dengan niat belajar jadi seorang Adventurer juga!  (gawat dah..) … dan di setiap misinya, akhirnya dia malah jadi  bantuin desa-desa di kerajaannya dari serangan monster-monster.   Terpuji sekali, tapi sebenernya niat si Putri ini cuma karena  pengen dapetin pangeran ganteng… Hedehh~

Favorite : Keren deh! Berpetualang, mengalahkan monster masuk ke  dungeon, Aku suka banget pas bertarung, soalnya monsternya   Face to face ama player kayak di DQ.  Option “POUT” , gilak aja   nih si putri, level ngejeknya bisa naik juga!!

Dislikes : Monsternya ada yang kuat banget, jadi harus beneran taktik  menggunakan “POUT” , yang sebenernya agak sulit, dan memakan  poin gitu.

Naruto: Path of the Ninja
Naruto: Path of the Ninja 2



Wah haha~ si Ninja pembuat kejutan No. 1 Akhirnya tiba….
Pertama kali browsing game ini, dapetnya yang fighting… uhh… trus akhirnya dapet deh yang tipe RPG, Aseek~~ sampai dua game lagi!!..mantebh dah! Bertarungnya keren, ngeluarin jutsunya pakai “thouch pen” versi NDS, semakin semangat nge “scratch” nya semakin tinggi chakra untuk membantai musuhnya! Wah haha~..keren!

Kalau ngikutin jalan ceritanya ini dimulai dari awal banget pas Naruto dkk resmi jadi Genin, dan yang kedua sambungan dari game yang pertama tentunya…hehe~  familiar dah, tapi ditambahin dengan hal-hal menarik tentunya~ semangat dah pokoknya mainnya!!

Arts    : Keren~ Naruto gitu lho..tapi belakangan Naruto uda mainstream,  aku juga lagi off baca manganya, Animenya juga…

Music : Kyaahh~ Mantebh pastinya, Naruto banget, semangat bertarung  jadinya!! Dan ada suara-suara yang khas Jepang banget, BG nya  juga sama kayak yang dipakai di Anime.

Storyline : Sama ama yang di Anime, tapi terbatas hanya sampai beberapa   episode aja, dan bedanya di game ini kita bisa suka hati mau  ngapain dan kemana pas udah nyelesaikan misi..bahkan kita bisa  tau detail tempat-tempat di Konoha.

Favorite : Ngeluarin jutsu! Scroll! Shopnya Mantebh! Kedai RAMEN!!! Desa  Konoha yang detail!! Jalan-jalan di dalem Desa~… Pokoknya serba  keren dah~ kita juga bisa ke bioskop desa Konoha~

Dislikes : Random Monster yang kadang dateng suka rame-rame dan tiba  tiba, HP lagi low, mereka muncul!! Dan frekwensi kemunculannya  terlalu sering, pas mau naikin level Okelah, tapi pas mau cepat  jadi ribet!

Pokemon Diamond
Pokemon HeartGold
Pokemon Pearl
Pokemon Platinum
Pokemon SoulSilver



Siapa sih yang gak tau *kletok* (digetokin Shichi) … iya iya… Pokemon itu teman masa kecilku lho… jadi sebisa mungkin Aku harus meyakinkan banyak orang kalau main Game Pokemon ini Seru!!!!

Yang sudah familiar main di GBA harus cobain nih yang versi NDS!! Seru dan lebih canggih pokoknya! Karakternya udah pakai karakter baru.. kalian kenal “Dawn” kan…hehe.. kalau enggak, ayo coba mainkan..seru!!

Arts  : Sudah sangat bagus jika dibandingkan dengan yang di GBA, tapi   yang di GBA menurutku udah mantebh banget, simple aja…

Music  : Aku suka music di Pokemon series, pokonya mendukung aktifitas  pas berkelana! Awhh, jadi rindu main yang di GBA!

Storyline: Yang udah sering main Pokemon pasti familiar dengan jalan  ceritanya, walaupun udah rada beda, intinya kita tetep “catch‘em  all”.. gitu kan yak? Wah haha~

Favorite  : Tasnya udah keren banget!!! dan option di Tasnya Aku suka  banget!! Pastinya  ngelempar Poke Ball, Yeah! Berkelana!! Belanja!

Dislikes : Masih tetap kayak dulu, aku suka Stuck pas lagi berkelana, gak  tau mau kemana, jadinya malah nyasar ke “tall grass” dan  bertarung ama “wild Pokemon”..hedeh

Ragnarok DS



Satu kata aja…. “KEREN”….Aku ngulang-ngulang mainnya, mungkin banyak Game NDS yang belum ku tamatin sedikit banyaknya gara-gara si Ragnarok ini… ehehe~
Udah dari dulu Aku memang tertarik sama Ragnarok, tapi karena Cuma ada Online (dan main internet itu muahal) dan yang Offline Cuma Battle (Nana: punya juga sih), Aku menahan diri… dan setelah Aku menyabarkan diri.. Akhirnyaaa..Akhirnya NDS ngeluarin Ragnarok.. *nangis bahagia*… (▽≦)

Aku jadi inget pertama kali main game ini, setiap akhir minggu (Nana: waktu ntu Aku masih kuliah, dan Hari jumat udah bisa libur).. Aku menghabiskan waktu di kamar untuk main game ini(Shichi: seharian), bener-bener tertantang dah! Dan seperti yang Ku duga..KEREN!!
Pas main game ini, Aku gak peduli sama sekali dengan sekitar, (Nana: temen dan keluargaku udah biasa sih)..dan temenku yang dateng ke Kamarku Cuma baca komik dan tidur-tiduran, dan ketawa-ketawa ngeliat Aku ngebantai Monster..… Kadang Adekku nganter cemilan… di sekitarku buanyak banget Botol dan piring yang berserakan (Shichi: jangan ditiru ya).. intinya Aku senang banget sama Game ini, sampai-sampai Aku berada di kondisi yang seperti itu(Shichi: Geh, maen game yang mana juga kondisinya gitu Oi), wah haha~

Arts : Ragnarok banget, dan bagus deh! Keren~… Pokoknya suka~~

Music : Bagus banget, sesuai ama lokasi tempat kita berada, bahkan ada  BG khusus setiap kita masuk kota yang berbeda…  Sound  effectnya juga Keren! Pokoknya suasana dan sinkronisasi dengan  music sangat terasa!

Storyline : Ini yang ngebuat Aku kasi poin lebih, ceritanya Nyemangatin  banget! Gak nyesel deh diikutin dan di sela-sela main Story ada  Side quest yang sinkron dengan main storynya, Awwh.. Suka  banget dah pokoknya!

Favorite: Equipment yang kalau dipakai, merubah penampilan si karakter,  Senjata dan Job class lumyan banyak dan keren-keren!, Event- event dan Storyline tentunya. Aku  suka Poring, mereka Imut~

Dislikes : Ada Map yang namanya Mjolnir Pass, kalau gak salah, Yaa..  ampun, capek dah jalan disitu, luas banget lokasinya, dan di  Mjolnir Pit nya… uwagh… sumpah dah, capek jalan dan nyelesain  misi di situ..Aku lagi, suka nyasar.. 


Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon



Akhirnyaaa………. Keren!! Mantebh!! Game HarvestMoon lagi, tapi yang tipe Rune!! 
Sama kayak kondisi pas main Ragnarok, Aku beneran masuk ke dunia game ini! Gak peduli sekitar, makan dan minum sambil main game ini! Off pas mandi, ke toilet dan sholat aja. Kalau ada tugas Kuliah langsung diselesaikan secepat mungkin, dikira temen-temen yang lain Aku anak rajin, padahal Aku gak mau aja hal lain mengganggu kesenanganku main game! Hp aja aku Off kan…Wah haha~
Nah dari penjelasan di atas Aku rasa udah tau lah betapa Kerennya game ini!! dan betapa terobsesinya Aku (Shichi: jangan ditiru)….Aku males menjelaskan lagi, karena bagi ku Game ini Mantebh banget! Wajib dimainkan! yang pastinya RF ini gak hanya focus di tanam-menanam aja, tapi juga mengalahkan monster dan naik level..bisa membeli senjata, dan bahkan membuatnya! Dan bahkan bisa menghajar monster pakai Cangkul, bahkan Alat penyiram air juga bisa buat senjata…gilak aja dah, mantebh.. Pokoknya tipe “fighting”nya juga ada!

Arts  : Udah bagus banget, pergerakan natural dan smooth banget!  Pemandangan juga OK, dan pohon rumput di sekitar bergerak   terkena efek angin! Gambar karakternya juga OK banget!  Kostumnya keren punya! Item-item, tumbuhan dan lain-lainnya  apalagi!!

Music  : Salah satu Soundtrack games kesukaanku, BG di game ini juga  keren! Suara udah ada dan sesuai dengan ekspresi! Dan salah satu  Dubber jepangnya ntu pengisi suara Hinata dari Naruto!!  Aughw~~ BG nya pas di desa dan di dungeon juga OK banget.

Stroyline : Pastinya lumayan panjang, dan ada 2 generasi! Generasi pertama  kita mainiin Ayahnya, Generasi kedua kita mainin Anaknya!!  Mantebh gak tuh!!

Favorite : Fishing! Karakter! Generasi! Rune Power! Sekolah! Naikin level  skill dengan  berangkat ke sekolah!! Semuanya…… (Shichi:  serakah oi)

Dislikes  : Gak ada game yang kayak gini lagi di DS setelah yang RF3 !! udah  2013 katanya yang 3DS mau keluar!!…. (Shichi: Oi… itu…gak  menjelaskan “dislikes” game ini sama sekali)

Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon



Setelah Aku namatin RF2…Akhirnya rasa rinduku terobati dengan main RF3!! Seperti pendahulunya, K E R E N, dan makin keren tentunya!! Di RF3 ini semuanya serba Unik, Aku kirain bakal sama gitu, dan ternyata berbeda walau tetap familiar dengan keadaan dan Gameplaynya!! Dan ada Karakter dari RF2 yang muncul di RF3! Sinkron..Sinkronisasi dimana-mana.. Sinkronisasi Overdose~….. (*´
`*)
Pokoknya ini Wajib dimainkan kalau memang penggemar Rune Factory, dan udah mainin yang pertama dan kedua!! Di RF3 ini semuanya serba menarik deh, asik banget, dan banyak yang bisa dilakukan selagi gak menjalankan misi. Para calon pasangan pun rada sulit milihnya, cakep-cakep semua sih… wah haha… Ah.. sayangnya yang Rune Factory ini, Karakter utamanya belum ada yang cewek, kecuali di RF2, kalau kita dapet Anak cewek. Oh, dan di RF 3, kita bisa punya anak lebih dari satu~

Arts    : Udah mantebh banget dah… yang lebih mantebh mungkin ada di  Konsol lain, kayak versi Wii….. (Shichi: Wii dan NDS jangan  dibanding-bandingkan dong..)

Music : Salah satu soundtrack game favorite ku. Dan ini RF3 game setelah  RF2, jadi kalau soundnya  gak lebih bagus atau gak setara dengan RF2  kan gak mantebh jadinya, pastinya OK! Terbawa suasana pokoknya!

Storyline : Dibandingkan sama RF2 jalan cerita RF3 bisa dibilang lebih  pendek, tergantung kitanya, mau cepat atau rajin enggak namatin  Main Story-nya… Tapi kadang Aku jalan-jalan gitu, ngumpulin  Item, naikin level setinggi-tingginya, jadi mungkin agak lama  nyelesaikan Main storynya (Nana: Banyakan ntah jalan kemana aja  di game)..habis asik sih..Suka banget berkelana di game ini.

Favorite : Masih Fishing, dan di sini Fishing ntu asik banget!! Nyiiksain  monster dan ngumpuli item-item, nyelesain side quest!, Ngedate   ama Pasangan yang diidamkan! <3 banyaaak deh yang gak bisa  disebutuin, dan semakin dipikirkan, semkain rindu main game ini  lagi.

Dislikes  : Gak ada game yang kayak gini lagi di DS!! udah 2013  katanya yang 3DS mau keluar!!…. (Shichi: ..Lagi?  …. Oi  ini gak  menje… terserahlah…)


The  World Ends With You



Fuah..Okay..ini bakal jadi Game NDS terakhir yang ku bahas deh.. Capek juga ternyata ya ngetik itu, biasanya Cuma Copy paste… dan Sebagai game Penutupan, Aku kasiin yang paling Mantebh pokoknya!! YUP!! THE WORLD ENDS WITH YOU! Atau judul Jepangnya  SUBARASHIKI NO SEKAI!
Game ini, game yang Aku gak pernah bosen mainnya, sampai sekarang Aku buat tulisan ini, Aku masih ngulang  dan ngelanjut main. Keren pokoknya, sangking ngefans-nya sama game ini, Aku ngebuat karakter versi Flanelnya. Di game ini, cirikhas jepang sangat terasa, mengingat lokasi setting gamenya sendiri berada di Shibuya. Bedanya, pas kita main game ini, lokasi kita ntu di Shibuya UG (Shichi:Underground).
Kita jadi si Neku, sang pemeran utama yang membenci manusia lain, alasannya dia gak percaya sama manusia lain, dan memilih menghindar dari mereka ketimbang bikin beban pikiran… awalnya… tapi setelah dia masuk ke game yang bernama “Grim Reaper’s game” sedikit demi sedikit cara pandangnya tentang manusia yang lain akan berubah. Game ini asik banget, beda sama yang lain, kerennya juga beda banget sama yang lain, mulai dari menggunakan Handphone untuk buka menu, bertarung pakai Pin, dan pin-pin di game ini Keren-keren dah!! Dan Fighting Stylenya ntu dengan cara nge-scratch layar NDS-nya, dan ada juga pin yang kekuatannya keluar pas kita pakai microphone! Jadi bagi yang pakai emulator, gak ada salahnya menyediakan Microphone untuk main game ini, gak ada juga gak apa-apa sih, seruseruan aja!!

Arts  : Keren banget, Aku suka gaya gambarnya, dan sedikit  mempengaruhi Gaya gambarku sendiri. Bangunan-bangunan yang  ada dan lokasi peta beneran mirip kayak Shibuya yang asli. Item- itemnya juga keren abis, Gaya anak shibuya gitu! Keren dah  pokoknya!

Music   : Pernah main Game “NeedForSpeed”? lagu BG nya keren kan? Dan  nonstop pas kita lagi nyetir, di game ini juga gitu, BG nya selalu on  dan off pas ada event doang atau lagi masuk ke shop dan terganti  ama BG shopnya sendiri! Dan musiknya ntu jarang yang instrument  doang, pasti ada yang nyayiin, keren dah.  Dan salah satu lagu di  game ini juga jadi the best Video games soundtrack versiku, Aku  suka banget!

Storyline : Keren banget dah, persahabatan dan kekeluargaannya kental  banget, Aku paling suka yang kayak gini. Dan yang pastinya  membuat deg-deg-an, terharu, senang, sedih, semangat!!

Favorite: Bisa gonta-ganti asesoris keren Ala anak Shibuya! Bisa upgrade  dompet biar bisa nampung uang banyak! Belanja di Shopping  centre terkenal di Shibuya! Jadi tau tempat-tempat nongkrong  asik! Ke resto dan beli Fast food supaya naikin status! Ngumpulin  Pin keren! Hang out bareng Partner! Buanyak banget yang lain  yang gak bisa aku ungkapkan….

Dislikes   : Gak ada lagi game kayak gini yang dibuat untuk versi NDS,  (Shichi: ……) kalau adapun kayak  Kingdom Hearts katanya…,  tetep gak “sreg” dan gak bisa gantiin TheWorldEndsWithYou!!

Uwahhh… Kalau Aku pikir-pikir banyak juga Game yang Aku lompatin, mau dibuat semua pakai opini, tapi ntar pada muak yang baca dan Aku rada capek buatnya…  (‿‿)
Yosh~
Habis ini main Game apa yaa~~~~    (
✿◠‿◠)






List Game NDS
Atelier Annie: Alchemists of Sera Island
Animal Crossing: Wild World 
Avalon Code
Ace Attorney : Apollo Justice

Blue Dragon Plus

Children of Mana
Chrono Trigger
Connect

Digimon World Dawn
Digimon World DS
Digimon World Dusk 
Disgaea DS
Dragon Quest IV: Chapters of the Chosen
Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies
Dragon Quest Monsters: Joker
Dungeon Explorer : Warriors of ancient arts

Final Fantasy III
Final Fantasy IV
Final Fantasy Crystal Chronicles: Echoes of Time
Final Fantasy: Crystal Chronicles: Ring of Fate
From The Abyss

Glory of Heracles
 
Harvest Moon DS
Harvest Moon DS Cute
Harvest Moon: Island of Happiness
Harvest Moon: Sunshine Island 
Harvest Moon: The tale of Two Towns
Harvest Moon: Grand Bazaar

InuYasha: Secret Of The Divine Jewel 
Izuna: Legend of the Unemployed Ninja
Izuna 2: The Unemployed Ninja Returns

Kingdom Hearts: 358/2 Days 
Kindom Hearts: Re-coded

Legend of Zelda: Phantom Hourglass
Luminous Arc
Luminous Arc 2 
Lost In Blue
Lost In Blue 2
Lost In Blue 3

Mega Man Star Force Dragon
Mega Man Star Force Leo
Mega Man Star Force Pegasus
Mega Man Star Force 2: Zerker X Saurian
Mega Man Star Force 2: Zerker X Ninja
Mega Man Star Force 3: Red Joker 
Magician's Quest: Mysterious Times
Miles Edgewort, Investigation
My World, My Way

Naruto: Path of the Ninja
Naruto: Path of the Ninja 2
Nostalgia

Phantasy Star 0
Pheonix Wright : Ace Attorney
Pheonix Wright : Ace Attorney, Trials and Tribulation
Pheonix Wright : Ace Attorney, Justice for All
Pokemon Dungeon : Red Rescue team
Pokemon Diamond
Pokemon HeartGold
Pokemon Pearl
Pokemon Platinum
Pokemon SoulSilver 
Pokemon Ranger

Rhapsody: A Musical Adventure 
Radiant Historia
Ragnarok DS
Rune Factory: A Fantasy Harvest Moon
Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon
Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon
River King Mystic Valley

Sands of Destruction
Shin Megami Tensei: Strange Journey
Shin Megami Tensei: Devil Survivor
Suikoden: Tierkreis
Steal Princess
Summon Night: Twin Age

Tales of Innocence
The  World Ends With You
The Sims “Cast Away”

Valkyrie Profile: Covenant of the Plume
Witch's Tale


Share:

217 komentar:

  1. Terimakasih atas kunjungannya~~
    ^^
    Jangan lupa dicobain satu-satu yak, gamenya... ^^

    BalasHapus
  2. sebagian udah,.
    sebagian belum,.
    mau cari referensi nds genre rpg baru juga.. (=,=")

    sayangnya Rune Factory 4 di 3ds,. beuh,. oh iya, ada Shin Megami Tensei - Devil Survivor 1 n 2,. tu juga bagus menurutku,. *_*


    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ku juga masih cari-cari game RPG NDS yang mungkin terlewat... yup, Aku juga mainin itu..tapi gak kasi Opini.
      baru-baru ini Aku mainin Avalon code...

      Iyaaa... T.T RF4 di 3ds.. adapun ukuran game 3ds ntu udah Giga-an...
      terimakasih sudah mau komen... ^^v

      Hapus
    2. hhum,. bagitu,. ya ,sama2,. daripada bengong cari materi buat dimasukin blogq,. koment blog tetangga dah,.. hhihii

      Hapus
  3. Kak, artikel yg bagus, aku suka gaya tulisan kakak.. Salam kenal ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwah.. Makasih udah mampir~ Bryanitchi....Salam Kenal~
      dipilih aja game mana yang suka.. ^^
      Hm? oh? gaya tulisan? wah haha~

      Makasih ya... soalnya kalau pakai gaya tulis formal, Ekspresi serunya gak bisa keluar... Ahaha~

      Hapus
    2. Add fbku ya kak, Bryan Rynism.. Thanks..

      Hapus
    3. Eh?? OK... sama-sama....
      tapi udah Search kok kagak ketemu yak... ^^"
      Ke Nana Shichimiya aja... ^^

      Thanks mau mampir lagi~~

      Hapus
  4. Balasan
    1. Wah haha~ Makasih Mas Yoga... udah terpleset ke sini, >_<

      Hapus
  5. aku suka yg harvest moon grand bazaar, graphic nya lebih bagus dan permainannya seru bangeeeeeet!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa~~ >_<
      Barang-barang nya bayak banget, sistem Jualannya juga OK bangeeet... beda deh ama HM yang lain...

      Hapus
  6. Buat yg Dragon Quest itu gambarnya mirip Dragon Ball gara2 yg bikin Karakternya itu orang yg sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooo... Ok~ terimakasih infonya~ ^^d

      Pokoknya keren dah DQ series... ^^

      Hapus
  7. nice post nanaaaaa :D
    kamu pasti penggemar anime ya? :3
    keliatan kok klo penggemar anime, suka ngomong sendiri alias GJ (Takuya: ahh, kamu juga gitu kok -.-),, hehe bercanda ^^v
    add fb aku ya nana, sesama otaku X3
    dragonknightfarawell@yahoo.co.id

    sekali lagi nice post ^^d
    ditunggu lanjutannya :D

    BalasHapus
  8. Makasih sudah kepleset ke sini~ ^^
    ahaha, postnya berdasarkan apa yan dirasakan aja pas lagi Main.. makanya sangat berserakan.. ^^

    Wah haha~ Ketahuan banget yak?? >_<
    Iya suka nonton Anime, tapi gak bisa dipanggil Otaku kok ^^"
    Btw, sudah di add... ^^d

    BalasHapus
  9. Nice pos gan. kalo boleh tau game nds disitu yg asik tapi mainny kurang make touch screen yg mana ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atelier Annie
      Chrono Trigger
      Digimon World Dawn
      Digimon World DS
      Digimon World Dusk
      Dragon Quest IV: Chapters of the Chosen
      Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies
      Dragon Quest Monsters: Joker
      Final Fantasy III
      Final Fantasy IV
      From The Abyss
      Harvest Moon: The tale of Two Towns
      Harvest Moon: Grand Bazaar
      InuYasha: Secret Of The Divine Jewel
      Izuna: Legend of the Unemployed Ninja
      Izuna 2: The Unemployed Ninja Returns
      Luminous Arc
      Luminous Arc 2
      Mega Man Series
      My World, My Way
      Naruto: Path of the Ninja 1&2
      Pokemon Series
      Radiant Historia
      Rune Factory: A Fantasy Harvest Moon
      Rune Factory 2: A Fantasy Harvest Moon
      Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon
      Sands of Destruction
      Suikoden: Tierkreis
      Tales of Innocence

      Kayaknya itu deh yang gak terlalu banyak make stylus...maksudnya bisa di subtitusikan, ^^ Kalo ada yang salah tolong dikoreksi.. ^^d soalnya udah pada lupa, itu aku buat yang inget aja, dan kadang maininya emang semi-joypad gitu..

      Yang menurutku hampir full pakai stylus ntu The world ends with u.. Kalo pakai emu nih, Mouse dan joypad sama-sama digunain pas bertarung.. Semoga bermanfaat Gan, makasih udah terpleset ke sini... ^^

      Hapus
    2. haha, sama sama..
      setengah list ini udah aku maenin game nya, tinggal nyoba yg blum deh. thanks ya info nya.. ^^
      keep update :D

      Hapus
    3. Okeh, lanjutkan mainnya..
      tapi jangan lupa kewajiban yang lain ^^d

      Hapus
    4. Ka nana minta post misi misi rune factory 3 donk,bingung!aku nggk bisa b.inggris!,mohon bantuannya kak ({})

      Hapus
    5. Wah Fadel, ngartiin semua misi leng kap RF3 ntu gak main-main lho...

      Coba usaha aja dulu, buka kamus, kan lumayan, main game sambil mengasah kemampuan dan nambah vocabulary bahasa inggris. ^^

      Aku dulu juga gitu kok, sedikit banyaknya aku jago bahasa inggris dari game juga.

      Nah Semangat ya.

      Hapus
  10. nice post Nana, ^_^
    Tetep update yo.!
    (^.^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup..sedang dipersiapkan... ^^
      thanks udah mampir di sela-sela kesibukan. ^^d

      Hapus
  11. Wah keren nih list gamenya, sebagian besar gw udah mainin sih tapi ada juga yang belum kaya Luminous Arc yang baru tau dari blog ini, nice post Nana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^d Thanks komentarnyaaa~

      iya, silahkan dicobain aja, rata-rata asik kok dimainin... Luminous arc ntu Tactics sih, tapi ku suka banget mainnya, sampai ngulang-ngulang.. soalnya Bonusnya keren banget kalo udah namatin. ^^

      Hapus
  12. keren, nice post!
    baru tau ada game yang namanya Luminous Arc

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Ahaha, ku tau Luminous Arc awalnya gegara yang nyanyiin OST nya kak "KAORI ODA".. dan setelah mainin ternyata Jalan ceritanya buagus banget... jadi ngikutin dah, rencana mau mainin yang Seri ke-3 ..Luminous Arc 3-Eyes... tapi kayaknya belum di terjemahkan ke bahasa inggris..^^

      Hapus
  13. kalo pokemon paling bagus yang mana? aku taunya cuman generasi pertama, pikachu, charmander, bulbasaur sama squirtle doang -__- (ketauan banget gak update)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha~ Apanya nih? kalo jenis Pokemon Aku paling suka Thorchick,Charrizard jugs suka sih... hehe... Kalau seri gamenya, di GBA aku suka Fire red, kalau di NDS suka yang Pearl, hehe

      Kalau agan suka yang mana? silahkan kasi pendapatnya... ^^d

      Hapus
  14. Cobain Time hollow deh, point dan clik VN anime gitu,
    aq dah tamat 2 kali, Luminous arc2 juga aq dah tamat

    tambah lagi donk reviewnya,...bagus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Time Hollow ya... OK!!
      kalo gitu cobain juga Pheonix Wright... ada 3 series ntuh, cerita tentang Attorney gitu, seru dah! pengen buat reviewnya sih, tapi kayaknya banyak yang gak tertarik ama game bertipe kayak gitu, tapi ntar Aku coba saranya.. Thanks yo! ^^d

      Hapus
  15. iyeaaaah keren ka blognya, one thumb up for you (another thumb busy rapidly pressing console button) haha
    suka sama semua rekomendasi dari sini deh, dimulai dari nds game
    deskripsi utk game dan animenya, itu bener2 bikin ingin nonton
    better than official website (in my humble opinion ^^v)

    oiya nana udah pernah main golden sun : dark dawn? itu one of the most recomended nds rpg list loh
    aku liat2 di blognya tak tertuliskan hehe
    sekali lagi makasih ya nana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha~
      jempol sebelah lagi megang joystick yak? Bagus-bagus!
      Lanjutkan!XD

      Yup, terimakasih lagi nih. senang banget bacanya...tapi kalau sampai lebih baik dari officialnya...uwah... gak sebegitu juga.. ahaha~

      Iya, Rom nya udah punya tapi belum dimainin, cuma liat sampai event pembukaaan doang, alasannya berat aja, soalnya di GBA yang golden sun 2 ku belum tamat, Nyasaaaar~ T^T udah pake walktrough pun nyasaaaar~ T^T
      Jadi pas amau mainin yang NDS, sesuatu dalam diriku yang bernama "PRIDE" menahanku buat main yang versi NDS...XD

      Mungkin kapan-kapan kalau lagi mood aku coba mainin yak! Thanks supportnya! ^^d
      kalau ada rekomendasi game silahkan berbagi gan! ^^

      Hapus
    2. tapi bener sih udah pernah baca review dari site manapun, baru kali ini mau mainin yg direview sama blog ini haha

      hmm, nana download romnya dari mana? aku mainin GDSSnya di nds dan emulator ga ada yg bisaaaaaa T.T

      nih rekomen yg belum ada di blog nana ya
      999 : visual novel, storylinenya bikin deg2an haha
      Trauma Centre : gagal masuk kedokteran? main jadi dokter2an aja di game in haha, operasi seru deh haha
      Dokapon Journey : strategic adventure game, krn main di PS2 udah seru kali ya haha
      Rhapsody Musical Adventure : RPG yg sangat girly banget

      and many moreeee haha

      Hapus
    3. ^^d OK! lanjutkan main gamenya!!

      Aku download di emuparadise, ada yang download di site lain juga, tapi kebanyakan di situ. kalau ada yang gak ada kasi tau aja, ntar aku share. trus aku emulatornya Desmume versi0.9.7. dan aku buka Golden sun bisa, lamban memang, jadi "frame rate" nya aku naikin jadi 7.

      Iya, aku udah download kok, tapi belum jauh mainnya, 999 ntu udah download, Trauma center ada 2 kan udah pernah aku mainin tapi belum buat review, Dokapon jorney udah download, baru main setengah, Dokapon yang di GBA juga asik!!
      Rhapsody ntu udah setengah aku mainin ^^v review lagi proses. Hehe

      kalo agan suka game yang kayak gitu, nih ada lagi,
      Cobain ACE ATTORNEY:PHEONIX WRIGHT, ada 3 seri, dan tiga-tiganya SERU!
      Trus yang MILES EDGEWORTH juga asik!
      Trus yang APOLLO JUSTICE! uwahh...semua seri ntu asik banget, Aku ngulang2 mainnya, mau sih buat reviewnya tapi jarang yang suka main game tipe "KLIK" kayak gitu.
      ada banyak lagi gan, kayak Connect, Dungeon explorer, Uhhh, tapi belum ada waktu buat reviewnya..kerjaan di dunia nyata numpuk. ^^

      Sekali lagi nih makasih sarannya gan, jadi semagat main lagi, Lanjutkan!!hehe.

      Hapus
  16. arigatougozaimasu atas infonya
    game Love Plus ga masuk ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ou, Doitteshimasu~
      Belum di translate kan gan?? ^^
      game bertipe Alchemist juga ada sekitar 3 kalau gak salah, tapi banyak yang belum di translate, jadi gak dimasukkan...
      thanks sudah terpleset ke sini~

      Hapus
  17. nice post! kebetulan gue lagi berburu game RPG buat NDS. sambil nunggu tokimeki girls side yang ke3 :p

    terus update ya perkembangan game2 nds nya. asli nice post! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih~ *bow*
      semoga gak jera kepleset ke sini, ^^d

      iya, ini lagi di susun reviewnya, masih berserakan.
      Uwah, Tokimeki ya? semoga translatenya cepat. ku nuggu Love plus dari dulu belum dapet, haha~
      Untuk kedepannya mungkin game tipe VN bakal dimasukin juga kali ya, banyak yang menarik dan banyak yang nyaranin sih.
      Sekali lagi thanks sudah mampir~

      Hapus
  18. luminous arc 3 nggak sis ?? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum di translate kan gan?
      Kalo ad bagi-bagi gan, ^^d

      Hapus
    2. sudah ada koq. :)
      ini link downloadnya. ^_^
      http://www.mediafire.com/?l24bwdsncthso70

      Hapus
    3. sudah ada koq, ini link downloadnya !! ^_^
      http://www.mediafire.com/?l24bwdsncthso70

      Hapus
    4. Uwah gan~ ARIGATOU~ *bow*
      Terimakasih banget~ *nangis bahagia* T_Td

      Mari sebarkan dan lanjutkan bermain Video Games~
      *langsung download LA3*

      Hapus
    5. Barusan download Gan...masih bahasa jepang.......................................................................................................................................................................................*browsing Patch*

      Hapus
    6. iya2 w jga bru selese download kmaren, mengecewakan. T,T

      Hapus
  19. Iya, soalnya setauku LA3 memang belum siap translatenya..........

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. Yoi,
      Para komentator di sini juga keren-keren!!! All Hail Gamers!!

      Thanks sudah terpleset ke sini, ^^d

      Hapus
    2. aku manggil nya mbak atao mas nih ??? soalnya mau tanya

      Hapus
    3. Saya Mbak sih ^^ Di sini gak ada pakai admin-admin gitu, cuma ku seorang, jadi jangan sungkan. Aku jawab kalo bisa, kalo gak bisa ntar kita lempar ke komentator yang lain. *buangbody* ^^

      Hapus
  21. ka kalo boleh tau mainnya pake emu apa ya? soalnya aku main kebanyakan yang lag jadi udah males duluan,
    kalo bisa sekalian kasih tau tutorial setting emunya,thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini nih, alasan ku gak mau bahas tentang Emunya..soalnya Laptop dan spec kita kan pada beda-beda nih, jadi mungkin emu yang ku pakai belum tentu cocok sama yang lain,karna itu ku membiarkan para Player lain memilih emunya sendiri... ^^ jadi gak terikat dengan kata2ku...dan jangan salah juga, ku juga masih ada main kok game yang nge-lag...kayak Love-plus.... XD
      Tapi trus frame-ratenya ku setting ke yang cocok ^^

      Tapi OK, ini buat referensi aja ya gan,Aku pakai 3 Emulator buat NDS(Ya, aku memang serakah), Desmume semua, versi 0.9.4 - 0.9.6- sama yang Desmume Wi-fi...
      Laptop Ku cocok pakai Desmume, ini kedengaran aneh, soalnya banyak yang gak cocok pakai desmume, dan lebih milih No$Gba, itu kalo gak salah namanya..

      Katanya mereka pakai Desmume lamban, kalo aku sih pakai NO$gba rada gak cocok,atau lebih tepatnya ku gak mau ribet tuker emu lagi. jadi... Ku gak bisa kasi saran Emu mana yang cocok buat kalian... saranku, kalau pakai Desmume, naikin aja "frame-rate" nya jadi 5 atau 7... atau bereksperimen aja, misalnya pakai "limited frame rate" atau "dont skip frame rate"(dicobain aja)...dan pas buka desmume, usahakan aplikasi gak penting yang jalan diProses sistem gak ada... kayak Updater apa gitu, apaHelper gitu... Semoga referensi ini membantu...(shichi: Membantu apanya Oi~) XD

      Hapus
    2. sekedar menambahkan berdasarkan pengalaman.

      ini sih menurut saya. Spec sangat berpengaruh terhadap kelancaran di setiap permainan. kalau dibedakan menurut level sih nosgba itu untuk spec golongan mid-low, dan desmume itu untuk golongan spec mid-high. tahu istilah game booster? nah bisa diibaratkan kalau nosgba itu emu dengan fungsi mem-boost netbook/kompi kita. Kalau misalkan kita pake netbook yang memang prosesornya saja masih sekelas intel atom, nosgba cocok untuk kita pakai(contoh makanya kalau kita pake netbook spec intel atom terus pake emu nosgba, gameplay nya akan patah2 dengan suara kresek2 walaupun secara fps masih terbilang lancar, tapi kalau kita pake desmume memang bgm lancar dan mulus, cuma lambat)

      kesimpulannya, kenalilah senjata yang anda gunakan. Intinya sama seperti yang blogger tuliskan, simpelnya gunakan emu yang cocok.

      terima kasih. maaf bila ada salah kata dan kurang memuaskan

      Hapus
    3. Yup, seperti yang saiko san katakan!!! ^^

      Terimakasih gan udah berbagi pengalaman menggunakan emulatornya...semoga yang baca komentar bisa terbantu, paling gak ngerti dalam memilih emulator.... ahahaha

      ada baiknya jangan dibahas lebih jauh, soalnya kan ntar pada nanya ke sini, akhirnya jadi Out of topic... mending para pengguna baru emu cobain emu yang pas,dan sedikit bersksperimen sekalian belajar juga, jadi gak asal pakai aja.....^^ kan keren sih, gamer yang bisa mengutak-atik hal yang dimainkannya? ^^ mari kita lestarikan!

      thanks buat Saiko-san udah nyungsep ke blog ini... tenang, sangat puas baca komennya~ semoga gak jera ya~ ^^d

      Hapus
  22. Balasan
    1. Yang komen juga buagus dan keren2 banget gan~ ^^

      Hapus
  23. Nice, Gw suka gamenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, ku juga suka banget game2 nya ~~ ^^d
      karna itu sangat pingin buat share~

      Hapus
  24. Wahh, kayakny bagus2 ne game :3
    malah jadi bingung mau mainin mana dulu -__-

    makasih kak nana, maju teruuss.. \(^o^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah haha, jangan ragu!!! cobain aja satu-satu!!! ^^d

      sama-sama, mari majuuu~

      Hapus
  25. Gan minta link hm grand bazzar ada g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gan, ke EMUPARADISE aja... jamin ada, ku download di situ...


      https://www.google.com/#q=emuparadise



      Piliha yang NINTENDO DS/DS ROM

      Hapus
    2. Pilih Alphabet H

      Scroll ke bawah ke Harvestmoon Grand Bazar

      Ada 2 satu yang E, satu yang U
      sama aja ^^d

      Semoga membantu gan

      Hapus
  26. nice info... beberapa yang ada di list uda pernah aq mainin sie. tapi, ada yang pertama ga minat tapi gara2 liat review dari sini jadi mw nyoba... ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja gan!! Gak bakalan nyesel.... semua udah di test, dan asik banget pasti mainnya!!

      Thanks udah terpleset ke sini gan!! ^^

      Hapus
  27. wah para penggila nds ter nyata..... numpang share aja, klu mau download rom nya bisa disini http://romhustler.net/roms/nds... disini ga ribet cara download nya menurut ane... tinggal klik langsung ke download... disini jg bsa downlod emu nya, sekalian tinggal pilih emu yang berkenan dihati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, arigatou gan, ^^

      Sebenernya ada banyak lagi tempat download nya gan... kayak Coolrom juga.... tapi biar yang download dah yang milih ^^

      Kalo game yang aku post ada yang gak bisa di download kasi tau ya gan.. thanks udah nyasar ke sini~ ^^

      Hapus
  28. keren nih blog.... banyak game yang bagus... mau nyobain game yang ada di list nih.. maksh gan...-_+ ane mau nambahin gam yang bagus menurut ane^^

    solatorobo red the hunter
    lanjutkan gan ... ganbate^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^
      yang komen juga keren-keren loh gan!

      Yup, OK ntar dicobain... lagi sibuk di dunia nyata nih...gak sempat main di dunia digital ^^

      OK, arigatou udah nyasar ke sini~

      Hapus
  29. nyampe bosen 2 jam melotot liat blog.nya mbak.,
    semangaat mbak buat game rpg.nya.,
    kudukung trus, apapun opini mbak.,
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK-ok Terimakasih~
      ^^
      sebenernya liat langsung di list bawah aja, ... soalnya opiniku memang panjang2 jadi kalo dibaca semua gimana gitu... Ahahaha... asik sih game nya~

      OK!! agan semangat juga mainnya~
      belakangan ku mainin HM lagi, dan pengen ngulang main Ragnarok!!
      Yosh~ mari~

      Hapus
  30. kaka biasa downloan rune factory dimana ya aku males ke counter game

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke EMUPARADISE aja, Aldy-kun... ^^
      terus ke bagian NDS, gak ribet kok... Good luck yak ^^d

      Hapus
  31. kaka kalo download rune factory nama web-nya apa aku males ke counter game

    BalasHapus
  32. Kk gmna cra ny main guitar hero world tour ???
    Mhon pncrhan nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa... Maaf nih Alfian... Ku juga gak pernah main Guitar hero di NDS T.T dan gak pernah bahas juga kan.... jadi ya gak tau... maap yak....
      Mungkin Para Reader yang lain tau.... silahkan kasi pencerahannya para Juragan2 Blogger... ^^

      btw, thanks sudah mampir gan...

      Hapus
  33. Kalo mau download game ber emulator kaya NDS di CoolRom aja, keren-keren!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup gan, di situ juga bisa~ ^^
      Thanks sudah berbagi~

      Hapus
  34. keren" kak
    masuk daftar download nih
    Sankyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget dah game2 nya jadi pengen main lagi~~
      Thanks juga udah terpleset ke sini yak~ ^^

      Hapus
  35. Nice post :D
    kira" buat download game diatas linknya yg mantepp..apa ya?..cz ada aja yg eror wktu ngebuka game hsl downloadnya (mana udh nunggu berjam" buat ngedownload gamenya --')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks udah mampir gan!
      Uhhmm, kalo aku biasa download di Emuparadise
      ada juga para agan-agan yang ada di sini download dari Coolrom gan!
      ^^
      no error kok~

      Hapus
  36. 1 game keren lagi kak yang ketinggalan. Yaitu Mario & Luigi: Bowser's Inside Story. Ini game RPG lho kak. Yang membuatnya keren yaitu battle system yang menggunakan ketepatan timing. Coba aja deh kak, dijamin bikin ketagihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iyup~
      perasaan ada yang nawarin juga tuh~
      banyak juga ya yang main, awalnya ku gak tertarik karna west banget stylenya(yaiyalah, Mario and Luigi), hehe~ tapi kalau dilihat dari gameplay kayaknya menarik yak~
      OK deh~

      Thanks atas sarannya ya, makasih udah terjerumus ke sini~ ^^d (mangnya nyabu oi)

      Hapus
  37. kak, aku mau nanya nih. Harvest Moon : A Tales of Two Town, aku udah download 3x, tapi engga bisa dimainin terus di DS. Kira'' kenapa ya ?
    klo kakak main-nya dimana ? download game-nya atau engga ?
    Maaf klo terlalu banyak nanya dan gag mutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku main di Desmume versi 9.7 atau 9.8 (dan dua2nya bisa main Rune factory).
      Aku lupa dimana download gamenya, tapi di Emuparadise ada, versi Eropa. (dan bisa kok)

      Perasaan main HM;Tales of two towns gak pernah error gan, mungkin agan pas downloadnya error(filenya), atau salah download yang 3ds punya.
      Atau kalo agan pakai emu lain, coba cek settingnya dan coba beberapa emu berbeda yang cocok ama spesifikasi PC/Laptop agan.
      Good luck gan, jangan nyerah!!!

      Hapus
    2. Ah, maaf, maksudnya dua-dua emu punyaku bisa main semua seri Harvest moon ataupun Rune factory. dan no error. ^^d

      Hapus
  38. Sughooooiii!!!!!
    nice info senpai ^_^
    oia,klo bisa sih link downloadnya juga dicantumin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya~ maunya link downloadnya juga ada ya~
      tapi ngurusnya ini susah nih, lagian dari awal mang pengen kasi tau game yang menarik aja, link download bisa cari ditempat yang disukai.
      udah gitu, ngurus link download ntu susah ternyata, harus sering ngecek dan sering penuh traffic, ku kesian sama agan2 yang download dari link ku yang katanya error~ uggh~ tapi ku gak bisa sering upload dan update link sih~ (jadi curhat)

      thanks udah kemari gan, ku senang yang aku tau bisa berguna buat yang lain. ^^d

      Hapus
  39. ada gak game yang kyk LA :/
    soalnya keren banget :') apalgi yg ke 2, sedih bngt ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luminous arc yak?
      Yang aku kasi tau ada 2 kan ya, sebenernya ada satu lagi, tapi lom translate.
      ^^
      iyup, keren kan yak~
      Ceritanya ok!

      Hapus
  40. *Baru namatin game Ni No Kuni DS, nih game paling detail ma terbaik menurutqu, sizenya jga gede (500mban), ada intro animenya karna game ini hasil kolaborasi ghibli dan level5, skalian ane ksih save data http://www.sharebeast.com/pq6z77mnyj0h kali aja ada yg minat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah ada patchnya, sekalian bagiin Link download englishnya dong gan.
      pas aku terakhir cek (udah lama juga) lom ada.......
      T.T

      Kalo ngeliat dari segi game NDS yang belum di translate gan, buaaanyak banget yang asik lho~ apalagi yang bergenre sekolahan sihir...
      (>_<) greget pengen main!

      Okeh, thanks ya gan atas Infonya... ^0^d

      Hapus
    2. Bagi link donk kalau ada Ni No Kuni Nds versi Englishnya ngebet pingin mainnya hahaha

      Hapus
  41. Aku lebih suka Rune Factory ...
    Jalan ceritanya seru ..
    Bnyak Request ...
    sampek" 2hari 3 malam mainin terus ..
    Udah tamat 4 kali :D

    seru dah pokokx ..
    kalau ada game kayak gini lagi update yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhn!!! asik banget mainnya! kayak tersedot masuk ke dunia Rune Factorynya kan gan. ^^
      iyup, pastinya, tapi belakangan banyak update di konsol baru loh gan, kayak 3ds dan wii, di PS juga kayaknya.

      Oke lanjutkan gan!! ^^d

      Hapus
  42. Semua Gamenya bagus" terutama yang rune factory.
    Kayak di hipnotis gitu :D

    3 hari full mainin ini terus :D
    sampek telat" mkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe~ sama gan... ku malah makan di depan layar... ^^
      Soalnya laper juga ngeliat masakan yang dibuat di game ntu,
      kayak pas buat Fried rice, Akunya juga pengen buat dan makan... Ahahha~
      Mana item untuk makanan dan buahnya terlihat enak banget(berikut suara pas masaknya), haduh. ^^

      Pokoknya bener, kayak terhipnotis. terlalu berkesan kayak kehidupan sehari2, kecuali nyiksain monster. Thanks sudah mampir ya gan, lanjutkan semangat main gamenya.

      Hapus
  43. Wah bagus bangeeeeettttt mantap pokoknya
    Add fb ku y gan
    Slam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wokey~
      salam kenal gan~
      Makasih udah terperosok ke sini yak~ ^^d

      Hapus
  44. maaf kk boleh saya ambil sinopsis gamenya untuk di posting di blog saya. dan saya akan meletakkan sumbernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih agan, udah minta izin dulu~ ^^d
      karna itu... Boleh gan, dengan senang hati~ ^^
      Dan senang banget kalo bisa berbagi~
      Good luck blognya yak~

      Hapus
  45. haha sepertinya masa pensiun saya main game akan kembali lagi setelah mendapatkan banyak game yang menarik dan seru :D . saya penggila HM, Pokemon dan Digimon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aha~ maap karna ku udah balikin masa-masa gila mu kembali, XD
      Tapi mau umur berapapun, gak bisalah Pensiun, jangan~ ^^
      Yup, ku juga penggila HM pokemon dan digimon,
      thanks udah nyamperin ke sini ya~

      Hapus
  46. wah asik dapet juga referensi game nDS yg oke..thanks ya gan / sis ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... maksih udah nyungsep ke sini~ ^^d

      Hapus
  47. mantep nih cc nanan..

    isi absen dlu..

    nanti mampir lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak, Wisnu Hadir~

      ^^
      Makasih udah hadir hari ini gan~ ^^d

      Hapus
  48. wah keren ni
    pencinta konsol nintendo y :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, pecinta banget nih gan, sebegitu cintanya ini lagi nabung untuk 3ds, pingin, walau game 3ds nya mungkin cuma punya dikit, tapu game nds yang lama masih asik dimainin!!
      (੭ु ›ω‹ )੭ु⁾⁾♡

      makasih udah bertamu ke sini gan!

      Hapus
  49. halo Nana-san, salam kenal ...

    Artikelnya bagus, semangat buat Nana-san

    Dulu aku sempet kepikiran buat bikin artikel seperti ini tapi gak pernah kesampaian gara2 kuat main gamenya doang
    syukurlah ada yang punya ide untuk memulainya duluan
    konsepnya juga sangat bagus (mungkin kalau aku tidak bakal bisa seperti ini hahaha... :XD)
    aku juga suka main game apa aja asal bisa dimainin di PC (walaupun sebagian besar pake emu)

    aku curhat ya, boleh 'kan ...
    seperti sebagian besar game nds yang direview oleh Nana-san ini, beberapa aku udah nyoba maininnya (dalam artian mainin awalannya, karena hampir semua game nds belum aku selesai-in), karena seleraku cukup unik semua char hero (mau cewe / cowo) aku namain Rein (asalnya Re-in / masuk kembali), tapi mungkin seleraku agak parah juga (cenderung labil kayaknya)- kalo lambat gerakannya - aneh cara mainnya - terlalu kecil gambarnya - udah aku delet2in aja (alasannya simpel : ngabis2in space compi aja), untungnya adekku termasuk "rajin" (karena takut compi sewaktu2 perlu di format), jadi file game nds-nya udah di-rar & dimasukkan ke cd
    banyak juga game nds (dan platform emu lainnya) yang bagus2 masih berbahasa jepun dan gak ada bahasa eu / us, kalo pake embel2 app translate'kan ribet, sampe sempet kepikiran bisa gak nantinya game2 tersebut di translate ilegal (gak boleh sih tapi kan pengen mainnya :XD hiks...), mudah2an ada cara buat translatenya tanpa embel2 ...

    mungkin nanti kalau sempat saya akan meninggalkan komentar untuk game nds yang saya mainkan

    saya mau tanya juga gimana caranya download dari emuparadise.me ?, soalnya setelah baca review disini jadi penasaran dengan valkyrie profile yang nds, tapi tadi aku binggung gimana cara downloadnya, cari di tempat lain juga filenya crash

    terimakasih banyak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, makasih udah terpleset ke sini... (≧∇≦)

      makasih juga udah curhat, hehe
      seru baca komennya kayak review beneran.

      awal buat review game ini karna pengen berbagi kenangan indah aja, dan keseruan main game bukan dari segi negative, aslinya cuma nulis apa yang dirasakan aja makanya berserakan, dan juga sebagai pancingan buat yang suka main game untuk berbagi game kesukaannya, soalnya ku kehabisan game yang mau dimainin, ahaha.

      yup, bener, di rar kan aja, tapi kalo mau di burn ke cd, sebisanya cd nya di stikerin, biar awet gak jamuran, semenjak insiden cd pada rusak, aku mulai ngesave semua file game di flash disk, mumpung flashdisk lagi murah saat itu.

      tentang game kalo ada troble kayak lamban ato gambar kecil lamban, biasanya aku bereksperimen dulu.
      oh, dan aku selalu namain char pake namaku aja sih untuk cewek dan shichi untuk cowok, karna aku Nana.... ( • ̀ω•́ )✧

      kalo game fan-translate aku sering pake kok, kayak love plus, tales of innocence, dsb dan dulu sempat belajar masukin text dialog ke semi visual novel game gitu, tapi stengah jalan, susah ternyata, apalagi buat rpg. ahaha, ku mainin aja deh...

      kalo di emupara kayaknya gampang aja kok, di sudut atas kiri ada tab pilihan, tinggal pilih aja mau ke sesi mana, dan banyak pilihan bahasa untuk gamenya, tinggal pilih, isi caption, ntar scroll dikit ada link beserta sizenya. gampang pokoknya.
      ( ・ิω・ิ)

      sekali lagi makasi buat alice dan curhatnya, senang rasanya ternyata banyak cewek yang serius main video games. LANJUTKAN!!!!!

      semoga yang aku tuliskan udah merespon semua komentar dan curhatnya yak.

      Hapus
    2. hehe ... terima kasih nana-san

      iya emupara ternyata gampang
      saya memang suka binggung & keburu nanya, sebelum baca balasan komen dari nana-san, saya iseng nyoba sendiri akhirnya ngerti, sekarang mw cari lagi game yang kelewatan di download, maaf ya sudah merepotkan

      tentang game yang lamban gerakannya & kecil gambarnya, saya nyoba sendiri cuman liat judulnya doang tanpa baca previewnya dulu, soalnya kalau liat youtube makan kuota

      iya ... sering tuh kejadian cd rusak gak bisa dibaca, tapi lebih sering lagi cd hilang entah kemana, sekarang flashdisk memang lebih diandalkan, malah saya & adik mikir kalau ada uang lebih mw beli eksternal memory, selain game emu & game pc yang makan space masih ada aplikasi lainnya

      soal fan translate, saya ketemu pas mw nyari game psp, sekarang game psp sering nyarinya di nicoblog, tapi kalau game nds lebih lengkap di emupara

      oh ya ... soal belajar bikin translate sendiri, saya sempet nyari di google, tapi malah dapetnya obrolan sama artikel yang gak terlalu berguna, ternyata nana-san juga sempet buat bikin translate sendiri, saya jadi penasaran boleh tanya itu dimana belajarnya (kalau website minta linknya, kalau aplikasi tolong namanya apa, kalau tempat kayaknya gak mungkin kesana tapi siapa tahu ada yang butuh) ?

      terima kasih banyak, nana-san, semangat buat bikin artikel2 lainnya yang lebih bagus

      Hapus
    3. Yup, kita memang melihat lalu belajar.

      Bwahaha, bener2, yang hilang lebih banyak ketimbang yang rusak. Ahahaha.

      aku kagak pernah buat sih, nyoba doang, dan ternyata sangat sulit, Dulu kalo fanstranslate ku biasa ke fuwanovel, lebih ke visual novel game, game yang mau ku coba translate juga game semi vn, ke nico cuma nyari yang undub ato yang fans translate.

      hmmm, waktu itu aku baca di forum, di situ dikasi tau caranya, dan untuk translate game memang udah ada aplikasinya sendiri kok, tapi pemakaiannya memang gak mudah, kita musti masukin satu2 hurufnya ke node yang ada, value-nya juga udah ditentukan. Coba aku cek lagi ya forumnya.

      Iyup, makasih juga udah mampir lagi, klo berpapasan lagi di dunia digital samperin yak.

      Hapus
    4. Ini ya Alice, unuk game visual novel.

      forums.fuwanovel.net/topic/8239-how-to-install-and-run-untranslated-visual-novel-text-hooking-tools/

      Hapus
    5. ok ... terima kasih banyak nana-san, nanti saya coba dulu
      wah ... seringnya saya aktif di facebook, udah lama gak aktif blog, seringnya nyari artikel walkthrough

      Hapus
    6. Sama-sama, Ada beberapa aplikasi lagi sih, dan bnyak coding juga, itu yang VN doang, untuk game nds lebih sulit lagi....
      。・°°・(>_<)・°°・。

      Kalo sering di fb, sering2 nyamperin nanashichimiya yak.

      Hapus
  50. pin nya dong buat grup gamers gtu @@ sering bngung mau main apa.

    BalasHapus
  51. Gan Coba Deh main Game Ikeh~Ikeh~Kimochi di jamin Memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kagak kenal judul game kayak begitu gan..... dan kalo menjurus ke ecchi.... terlihat dari judulnya... ku nolak dah mainnya... gak hobby kayak begituan gan, tapi makasih sarannya....
      mana tau yang lain tertarik...silahkan tanya2 sama agan DARK~

      Hapus
  52. salut dengan adminnya, aktif balas komenan orang2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. diusahakan kasi respon gan, kalo waktu memungkinkan ^^

      Hapus
  53. Kak, menurut kakak game HM terbaik untuk NDS apa ya ?

    BalasHapus
  54. coba deh main inazuma eleven
    battle nya asik (Sport-rpg)

    BalasHapus
  55. coba inazuma eleven battle nya unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren gan, ku juga udah mainin yang pertama dan kedua,
      mungkin kapan2 digabung ama yang lagi aku mainin juga.
      Makasih uda mau mampir kasi info nih ^^

      Hapus
  56. jatuh cinta banget sama nana, lucuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah bukan jatuh cinta namanya gan.. ahaha tapi makasih udah nyungsep ke sini buat menyatakan cinta. ^^

      Hapus
  57. inuyashaaaa, makasih artikelnya :D

    BalasHapus
  58. gan, saya main tuh princess debut pake desmume di pc tapi kok pas gemenya save otomatis disuruh insert card -_- trus kena format game nya.. ini gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. GD chan, coba tuker versi emulatornya, kalo perlu yang ter-update.
      karna dulu memang ada crash sama gamenya, tapi sekarang udah fixed kok.

      trus kena format game-nya, maksudnya? ngulang dari awal kah?
      kalo rajin buat save state mungkin masih bisa diselamatin save gamenya sebelum event yang memaksa save otomatis terjadi, jadi file save nya bisa di pindahin ke emulator yang update.

      Aku mulai main pake desmume versi 9.7, 32 bit.
      ROM uploader-nya APMTOR

      Kalo emu udah update coba download rom yang lain, mana tau ROM nya yang bermasalah.
      Kalo ROM udah bagus, emu udah update dan masih gak bisa juga, coba tanya2 mbah Google, Ku gak pernah kejadian sih, jadi gak tau mau kasi saran apalagi, nah senoga membantu ya.. (gak guna ini sarannya) Ahahaha

      Semangat!

      Hapus
  59. Keren artikelnya kak ada dialognya ^^ update dong kak *hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha, yang itu tolong dimaklumi yak... ^^
      (Shichi: Saya partnernya kok) *plak

      Iya, ini lagi ngumpulin game yang belum dimainkan...
      Untuk semua game yang udah ku bahas, ku butuh bertaun2 nyusunnya(GBA dari SMA, NDS dari kuliah tahun awal), alnya dimainkan dulu jadi terasa asiknya pas bahas.... maaf yak makanya jadi laaamaa banget. tapi akunya mah lebih milih gitu ketimbang kasi saran .."Oh game ini asik, mainin!!"... taunya kagak, kan penipuan publik namanya.... ^^

      Makasih udah dateng dan absen yak ^^d

      Hapus
  60. keren banget postingannya ka, berhubung baru nemu No$GBA yang fullscreen jadi bahagia main emu ds haha
    makasih ya sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ^^d

      iya, sama-sama.
      kapan2 mampir lagi yak ^o^

      Hapus
  61. Nana sichi... nice banget....
    aku nyari kemana-mana list game NDS, lama ini yg ku mainin cuma hasil dapet dari pedagang NDS nya.. sama judul-judul yg kira-kira terkenal.. ga dsangka banyak judul yg belum aku tau dan ngliat review mu, beberapa game baru yg asing banget namun tampak bkin ngiler..

    kayak Lost in Blue, My World My Way..

    thank you banget melalui tulisan mu ini ngbantu aku passsionate lage sama NDS ku setelah karatan di kacangin 2 tahun karena game nya itu itu aja..
    ^_~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha, yang dari pedagang mah legal Sis ^^

      Iyup, Lost in blue ntu emang buat ngiler, beda dari game biasa soalnya, My world my way juga jarang gameplaynya, tapi ada satu lagi yang aku tau gameplaynya sama.

      Yak makasih udah nyungsep ke sini, dan sama-sama, NDS nya jangan dikacangin lagi yak (>_<)d

      Hapus
  62. hmm.....kalau blue dragon bagus ga ya?? devil survivor strange journey itu suka error deh pas ku download lewat emuparadise

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blue dragon bagus kok, cuma ntah kenapa ku main sebentar langsung bosen... karna udah kenyang mainin dragon quest kalik ya.... kan mirip2 gitu... tapi cobain aja ntar kasi pendapatnya ya.....

      Sayang sekali aku gak mainin Desu strange journey....

      Thanks udah mampir yak

      Hapus
  63. wah keren blognya kak. .
    game nya lengkapp mantep deh!!
    Update terus y kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diusahakan deh ya...
      ( ‘-^ )b

      Thanks udah mampir.

      Hapus
  64. Emulator for windows apa ya?

    BalasHapus
  65. gan udah coba suikoden 2 di ps1 belum? kalau belum coba mainin
    salah satu game rpg favorite q

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah dong gan, malah itu deluan, jaman-jaman SD dan SMP gan. ^^d
      Pas udah kuliah main lagi malahan~

      uwah jadi kangen.

      Hapus
  66. kakak main witch wish kah?

    BalasHapus
  67. Gan aku udah jadi tamer king, tapi aku masih binggung caranya melebihi lv max di digimon world ds, mohon solusinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga menanyakan hal yang sama gan~
      ^^"
      kalo ketemu berbagi yak.
      ^^d

      Hapus
  68. download isonya dimana ya?

    BalasHapus
  69. download isonya dimana ya?

    BalasHapus
  70. dan aku baru aja mau mulai RF 3 haha thanks ya nana infonyaaa :D
    btw ada akun medsos apa gt? kita diskusi soal game! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.facebook.com/Nana7Shichimiya-440770292673613/

      ^^d thanks udah mampir yak.

      Hapus
  71. btw... nana cwe apa cwo? hahaha sorry, soalnya nama nya bikin bingung T__T
    and umur berapa? :)
    lagi demen maen Rune Factory 3 ( storyline keren, ada romance "nyentuh banget " grafik lumayan bagus.. )
    game yang mirip sama rune factory 3 dari grafik nya, game apa? utamakan rpg,.simulasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceweklah. . . . cowok mana yang namanya Nana?? ^^"
      umur.... masih muda lah. . . *dusta*

      Rune Factory series emang seru gan, tapi kalau storyline aku lebih suka Rune Factory 2, endingnya greget.
      Tapi tetep wajib mainin ketiga serinya yak.

      Thanks udah nyungsep ke sini gan.

      Hapus
    2. Untuk game yang mirip tentu aja seri Rune Factoy, Manakhemia series, mungkin ada beberapa aku juga gak kepikiran.... monster hunter mungkin yak, ahaha

      kalau nemu yang lain berbagi yak

      Hapus
  72. Pokemon black/white dan black/white versi 2 ,pokemon x/y, omega ruby/ Alpha sapphire, dan yang terbaru pokemon moon/sun udah coba? Atau pokemon resque Team blue, exploler of time/exploler of darkness/exploler of sky,gates of infinity,super mystery dungeon juga seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokemon series,pastinya udah coba semua gan yang di NDS, bhakan yang resque team juga, hmm ternyata review nya belum yak. Ok terimakasih infonya gan.
      Ok, thaks juga udah nyamperin ke sini yak.

      Hapus
  73. Gila dah ini Blog.. Bagus bgt :v btw, ane main Digimon World DS party-nya dah nyampe Mega semua (minus MegaKabuterimon).
    Ane juga downl rom-nya di emuparadise (simple).
    Ane pake emulator nds4droid. Maklum, Android user. Sering2 Update ya Nana~

    NB: Tambahin Chronno Trigger donk~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilak nih, yang komen asik banget dah~
      Iya, wah aku udah banyak yang mega, tapi gak semua.
      yup, di emuparadise Ok dah.
      Oh, aku pake drastic gan, yang mainstream.

      Ok gan, emang ada niat nih nambahin chrono trigger.
      Thanks udah mampir yak.

      Hapus
    2. Ane pindah k DraStic dah gan. Setelah ane download yg versi demo, ane akhirnya rela beli buat main Game NDS.
      trnyata DraStic ntu Emu NDS paling stabil yang pernah ada ketimbang Emu pasaran lainnya.

      Hapus
    3. Wah haha, drastic emang lebih stabil, dan interfacenya lebih ok.
      Selamat menikmati gan.

      Hapus
  74. Lost in blue 2 cara nyalain api.a kya mna ka...?
    Maen d hp inii....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwakakaka~
      Akhirnya ada yang nanyanin nyalain api, wakaka
      Ok,pertama kumpulin ranting dan kayu, terus buat deh jadi pematik api, kalau udah, deketin tumpukan api unggun, nah mulai deh mini games, aku saranin kamu pakai headset/earphone yang ada microphonenya, terus mulai deh tekan tombol Left (L) dan Right (R) secara bergantian, sampai kamu terbiasalah, terus sampai ada perintah untuk hembus (Blow) nah, hembus deh microphonenya, tadaa~
      selamat kamu bisa masak dah.

      Ok, Good Luck yak, thanks udah mampir.

      Hapus
  75. List nya bagus banget kak,langsung mau nyobain Digimon DS nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kalo udah Digimon DS, mainin yang Dawn dan Dusk yak. yang Digimon world pertama di NDS juga asik banget!
      Thanks udah nyamperin yak. Lanjuut~

      Hapus
  76. Sipp Game rune factory 2 nya ama game atelier annie alchemist of sera island

    BalasHapus
  77. Sipp Game rune factory 2 nya ama game atelier annie alchemist of sera island

    BalasHapus
  78. Sipp dah kk shichi. game asik semua kecuali naruto path of ninja 1

    BalasHapus
  79. bagus ini... bs buat referensi.. soalnya baru mau bli nds *telatbgt *malu2 >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee yang mau beli NDS...
      Semangat gan mainnya~
      Semoga bisa membantu listnya...
      Terimakasih udah mampir.

      Hapus
  80. RF 3 Dubbernya jga ada yg ane kenal..
    kyk micah yg jd himeko (Sket dance),Carmen yg jdi Morgiana(MAGI) & Daria jdi wagon (Tokkyuger) :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kaan...
      Makanya aku lebih senang main yang undub, hehe
      kalo yang greget para Seiyuu nya itu di game Final Fantasy Type 0 gan, maap OOT, tapi pengisi suaranya legendaris semua.
      Fan service abis.
      Thanks udah nyamperin ke sini yak.

      Hapus
  81. Nana-san, di HM DS dan HM DS cute udah nikah belum? Kalau udah nikah, nikahin char apa? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih, udah dong, hehe
      ama cowok yang paling Hard to get dong,si Skye!!!
      buat dapetin dia ntu ampe pake walkthrough, dan harus bener2 jaga timing yang tepat, seru banget!
      Panggil Nana aja, kalo pake -san jadi nama buah ntuh.. (>_<)

      Hapus
  82. Weww games y keren" sampe bingung mau download yg mna :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelan pelan aja gan downloadnya, ntar uda ga ada yang bisa didownload malah lebih bingung, ^^ aku tuh kayak begitu.
      have a nice gaming yak.
      Thanks udah mampir.

      Hapus
  83. yg pling seru mnurut akoe rune factory 3, dr forging, cooking, festivalnya jg seru.
    legend of zelda yg spirit track blom main na?
    ghostrick jg seru menurut ak, game puzzle disuruh merubah takdir dg menggerakan benda2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rune factory emang asik banget, nganenin.
      Zelda ak gak main... krang seru menurutku, semoga kalau ga ada yang dimainin lagi aku coba main deh, kata orang2 enak, tapi ntah kenapa belum ada niat mainin.
      Ok, ntar sarannya dicobain yak, trims beud.

      Hapus
  84. makasih dah ksh infonya ya, yg rune baru nyoba seru juga soalnya suka sama harvesmoon hahaha

    BalasHapus
  85. Lost in blue susah banget main di emulator. Buat api susahnya bukan main

    BalasHapus
  86. Masih sering main kak sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jarang T_T

      semenjak laptop rusak semua save game ku hilang, dan semua setting di emulator hilang, terpaksa harus ulang settin dari awal. tapi aku lagi mulai nyususn lagi sih... ada beberapa game NDS dan PS 1 dan 2 yang lagi aku kerjain... tapi ya gitu... g ada motivasi.

      Tapi baca komentar2 dari kalian jadi pengen mulai dari awal lagi.
      trims udah singah ke sini yak.

      Hapus
  87. Bagi agan agan yg Kesusahan Nyari Link Download Game Nds Silahkan Ke Sini :D
    http://nekonice.blogspot.co.id/2017/11/download-game-nds.html

    BalasHapus
  88. Saya suka sekali dengan blog ini. Artikelnya bagus dan gak bosenin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Aulia...
      si penulis sedang megumpulkan semangat untuk nulis lagi T_T
      Terimakasih udah nyamperin yak

      Hapus
  89. harvestmoon nds ga ada yg translate indo ya? cuma nanya asli cuma nanya

    BalasHapus
  90. Nice post. Gaya nulisnya ga bikin bosen. Semangat terus buat nulis lagi ya. Kalo bisa bikin review game seperti ini lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih udah mampir, iya bener pengen nulis kayak gini lagi T_T
      Makasih supportnya yak. ^^d

      Hapus
  91. Udh Mainin DQ V sama VI versi NDS?
    Seru & Bagus bgt Ceritanya (Musicnya jg bagus, apalagi yg "DQ VI" walau diulang" ttp enak didenger pas lagi jalan" :'3 )

    Story "DQ V" bagus bgt soalnya MC (Main Character) nya berpetualang dari kecil sampe dewasa (sampai punya anak) Demi mencari ibunya, Pokoknya Gud bgt lah ��
    (Dragon Quest Series)

    BalasHapus
  92. Udh Mainin DQ V sama VI versi NDS?
    Seru & Bagus bgt Ceritanya (Musicnya jg bagus, apalagi yg "DQ VI" walau diulang" ttp enak didenger pas lagi jalan" :'3 )

    Story "DQ V" jg bagus bgt soalnya MC (Main Character) nya berpetualang dari kecil sampe dewasa (sampai punya anak) Demi mencari ibu si MC & Raja Iblis, Pokoknya Gud bgt lah ��
    (Dragon Quest Series)

    BalasHapus