Senin, 27 Juli 2015

LIST GAME NDS TERBAIK!! 7's Version IV




Yo~ para pembaca blogku yang serba gak jelas ini, Maaf karena gak pernah update lagi... tapi kalo diajakin ngobrol aku pasti naggepin silahkan langsung ke Page Facebok Nanashichimiya aja ya~ dan silahkan tanya dan bahas apa yang kalian inginkan, dan belakangan banyak juga pembaca blog ini yang nge-add aku, dan kami selalu ngebahas game-game asik dan masalah-masalah pas mainin beberapa game, dan makasih untuk kalian yang udah mau nyamperin dan ngasi semangat untuk update lagi.

Dulu aku ngebuat review hanya untuk kesenangan sendiri, supaya pas udah tua gak lupa... tapi sekarang aku harap yang aku tuliskan bisa berguna untuk kalian semua....

Yak lupakan tulisan di atas, Nah langsung aja.


7th Dragon 


Yak dimulai dengan game yang mirip nama Blog ini.... (>_<) Sebelum aku bahas, Game NDS 7th Dragon ini belum resmi keluar di US, jadi jelas game ini ditranslate oleh Fans. Karna itu yang tertarik silahkan cari Gamenya yang sudah di Patched (dan tentu saja aku jamin pasti ada).

Aku udah lama nungguin game ini, udah lama dapetnya juga, tapi baru ini bisa bahas, karna baru selesai mainnya, OK, game ini bercerita tentang sekumpulan orang-orang yang punya pekerjaan sebagai Hunter, dan pastinya, di game manapun yang namanya jadi Hunter pasti menyenangkan!! Ya kan? (Nana: Gak juga ya?) Denger kata Hunter aja aku udah kesenangan. Job class di game ini memang Cuma dikit, hanya ada 7, tapi setiap Job class Karakternya unik-unik dan asik dipantengin, (shichi: Hoi hoi, menjurus ke fan servcice ini mah...), Iyup, asik pokoknya, ngerjain misi, bebas ngerekrut anggota, kalo gak suka bisa tuker ama yang lain dengan gampang. Pribadi aku sendiri milih Samurai cewek dengan kuping kucing (Uhukh).


Awal ceritanya Player diminta untuk menyelesaikan beberapa misi untuk debut sebagai Hunter, dan langkah awal untuk mendapatkan Guild milik sendiri (Jadi inget Ragnarok DS) mulai deh keliling kota, iyup, player harus keliling kota dulu untuk mencari orang-orang yang punya masalah (kalo di dunia nyata ini beneran kagak ada kerjaan banget, nyari masalah), lalu setelah itu, misi baru bisa Unlock dan diambil di Mission Office, dan uniknya, kalo player dapet Item drop dari monster, lalu dijual ke Weapon atau Item Shop, bakal ada Item langka yang muncul, keren dah, jadi semangat kan nyiksain monster dan ngerampok item dari mereka, Muahahaha......dan Yah awalnya gitu, ngerjain misi, dapet uang, berkelana naikin level, belanja, ke restoran, beli senjata dan sebaginya, asik nyiksain monsternya,dan dapet uangnya..... namun semakin jauh Player melakukan misi, mulai deh, pasti berfikir, apa sih hubungannya sama Naga, padahal gak ada satupun Naga yang muncul selama menjalankan misi dan melanglang buana, Nah, jangan teburu-buru karna misi dan perjalanan panjang yang Player mainkan dari awal tadi, (Aku nih korbannya), itu semua cuma Prolognya (Nana: Sial), setelah itu baru deh.... Selamat, bersiap2lah tiap menit berhadapan dengan NAGA........... (untungnya bukan siluman naga naga kan ya.....).


Arts         :
Kereeeeeeeeen~ Aku banget ini Arts kayak begini, yang pernah main Ayakashi Ghost guild pasti ngerti perasaan ngeliat yang indah-indah kayak begini. (>///<). Yang suka Kuping kucing, Selamat! Ini surga buat mu. Pemandangannya OK pake banget. Yang suka cowok-cowok manis, Selamat, Mata Anda akan terhibur dengan Indahnya~ Thumbs Up~



Music        :

Pas banget pokoknya sama situasi, dan gak aku Mute.


Storyline         :
Simple?? Ya, memang simple tapi gak sesimple yang aku fikirkan, ketimbang cerita tentang Player, di game ini lebih ke orang-orang yang ada di sekitarnya, masalah mereka, kehidupannya, dari hal dan masalah paling kecil sampai ke masalah yang mengancam keselamatan dunia (Shichi: dalem), dan tentu aja erat hubungannya ama Naga.... wiii~


Favorite         :
Desain Karakternya, Job classnya yang gak ribet, Pemandangannya, Perasaan bahagia pas dapetin Skill yang diinginkan, Kuping kucing *PLAK. (kalo kalian milih semua anggota awal yang ada kuping kucingnya lalu jalan di kota/map, kayak ngeliat 4 ekor anak kucing jalan berbaris... Imutnyaaaaa~), dibilang Naga, sebenernya mpnsternya lebih kayak Dinosaurus,,, Muahahaha



Dislikes        :
Monsternya kuat-kuat... pertama kali keluar dari kota aku langsung mati, MATI dengan konyolnya. Harus beneran nyusun langkah, gak bisa asal. Setelah Prolog, pokonya menderita deh, dan bunga-bunga merah sialan itu… membunuhku.



Final Fantasy : 4 Heroes of Light 





Awalnya Aku kira ini game Final fantasy I-II yang di remake ke NDS, udah cek openingnya... Gambar karakternya kurang greget, ehehehe... dan gak dimainin sampai ada salah satu pembaca Blogku ini yang nyaranin lagi main game ini.

Yak! Karna itu aku coba main lagi dan kasi kesempatan buat Gameplaynya... (Credit buat LINK yang udah ngajakin main game ini lagi). Thanks yak!
Game ini tuh ya,,, Keren banget ternyata!!! Minusnya itu Cuma penggambaran karakternya aja menurutku, ini menurutku ya, tapi tetep Keren dah, pas ganti Perlengkapan nih, gambar Karakternya juga berubah, senjata dan asesorisnya juga(inget main game favorite nih, DQ series), dan ada tuh, kostum dan topi yang banyak untuk dipakai dan dilevel up menggunakan Gems, dimana kalo topi itu dipakai oleh player, bakal ada skill dan magic yang unlock dan bisa digunakan dalam bertarung(oleh member mana aja, siapa aja, tanpa ada istilah job class), keren gak sih, dan masih banyak lagi hal-hal menarik, kayak bisa jualan, dan sebagainya, pokoknya gak biasa bangetlah untuk game Final Fantasy.

Yak ke ceritanya nih, ceritanya tentang menyelamatkan orang-orang di desa yang kena kutuk jadi batu, dan mereka ber4 terpilih ebagai Empat pahlawan cahaya yang harus menyelamatkan dunia...(tunggu! kayak pernah kejadian nih di game tetangga yang pernah ku mainin (>_<)), dan ya, untuk itu, player dan teman-temannya harus berkelana, tapi seperti yang udah kita lalui setiap kita berkelana, masalahnya gak Cuma itu aja, gak sesimple yang kita duga~

Di game ini, gak ditetapkan siapa Leadernya, setiap karakter bisa jadi Leader(ingat kan pas pertama main disuruh kasi nama 4 orang karakter),yah, fokus sama 4 orang ini sih, walau nanti ada di beberapa event player bakal ketemu dengan karakter lain, dan player bakal sering Solo juga (maksudnya bergerak dan bertarung sendiri) <<


Arts         :
Aku bukan pecinta Arts kayak gini sih, tapi ini udah keren kok, (mirip Bokujyomonogatari Yasuragi) <<< Harvestmoon. Namun pemandangannya keren banget, walau menurutku pribadi belum bersih dan warna menunya, dan karkaternya kurang cerah.


Music        :
Keren deh pokoknya, masih terasa banget Ala Final Fantasynya, apalagi pas udah siap bertatung (Ringtone: Victory Fanfare) te re re re - te re re - te re~, Dan pas di Map berkelana, nyemangatin banget sesuai ama daerah masing-masing.


Storyline         :
Mantebh pokoknya, sepanjang jalan dibuat dag dig dug berfikir apa yang akan terjadi, apa yang ada di ujung dungeon itu, apa yang bakal ditemukan dan yang harus dilawan, jalan ceritanya juga bakal sering gonta-ganti sesuai sama cerita karakternya masing-masing, karna di awal cerita mereka memang pisah-pisah sih sesuai dengan keinginan mereka masing-masing, jadinya player bisa konsen naikin level setiap karakter, tapi tetep aja perjalann mereka bakal sinkron pada akhirnya, Yeah mantebh~ Gregeeet~


Favorite         :
Perlengkapan bertarung yang berubah pas diganti, banyak kostum dan topi-topi unik, pas bertarung keren banget sesuai sama penglihatan karakter yang menyerang, bisa jualan, mencari items dan gems..... AUTO MODE, bisa ngerampok seluruh item karakter sampingan sampe mereka kayak gembel, gak punya apa-apa, tapi pas jumpa lagi ntah kenapa mereka udah pake baju lagi, Muahahaha~, dan pastinya sudut jalan cerita yang gonta-ganti sesuai dengan sudut pandang semua karakter sehingga jelas kejadiannya.

Dislikes        :
Random monster sialan, Topi sulit naikin level bintangnya(dan capek banget nyusunin gemsnya), Gems itu adalah benda mahal yang sulit untuk dimiliki, aku pernah stuck di suatu daerah karna biasanya ikutin jalan cerita doang, berhari-hari aku stuck gak bisa kemana-mana, Ehhh aku lupa aku udah punya naga dan bisa terbang kemanapun.. Bangkeeee~



Blood of Bahamut
 




Sebelum aku bahas, Game NDS Blood Bahamut ini belum resmi keluar di US, jadi jelas game ini ditranslate oleh Fans. Karna itu yang tertarik silahkan cari Gamenya yang sudah di Patched (dan tentu saja aku jamin pasti ada).

Attack On Titans..... Yak, mari mengalahkan Titans, game ini keluaran Square Enix sih, jadi ada aura-aura game yang sering aku mainin, namun monster-monster yang dilawan..... beneran raksasa, RAKSASA! dan player beneran bakal berdiri di Wall ( Lagu opening Shingeki no Kyojin masuk).

Gamenya simple aja walau jalan cerita tetep ada, dan setiap pertarungan yang udah pernah dilakukan bisa diulang, dengan tujuan ngumpulin material untuk menempa senjata dan sebagainya.


WARNING: Game ini bakal buat bosen dan sebel beberapa gamer, aku gak terlalu menyarankan kecuali kalian pengen coba main sesuatu yang baru, alasan aku masukin ke list terbaik versiku karna memang gamenya asik dimainin bagiku setidaknya dan memang rada unik (dan karna aku penggemar Shingeki no kyojin juga (shichi: Oi oi)).


Arts         :Keren, Monster-monsternya gede gilak serem sumpah. Karakternya keren-keren, khas Art-nya game square enix, malah aku fikir ini Final Fantasy, mirip banget soalnya, ku gak bahas sampai ke situ, pastinya ok banget.


Music        :
Sesuai ama game pastinya, tapi aku lebih milih dengerin Opening Attack on Titan..... (Nana: Seid ihr das Essen? Nein, wir sind der Jäger! HA! HA! HA! HA! sind der Jäger!) (shichi: *tebas*)



Storyline         :

Mari selamatkan umat masnusia dan kembalikan tempat tinggal mereka..... Hanya karna intinya ngalahin raksasa-raksasa itu, bukan berarti jalan ceritanya biasa aja, yah awal hal ini terjadi, lebih dari 100 tahun yang lalu umat manusia tinggal dan menetap di atas tubuh yang mereka panggil bahamut, lalu sebuah insiden terjadi, para bahamut bangun dari tidur mereka.... (Nana: Bwahaha, kayaknya otakku masih campur aduk antara cerita game ini dan kata-kata dari sebuah Trailer Live action raksasa-raksasaan baru-baru ini..)
Pokoknya ceritanya mantebh deh.



Favorite         :

Player berdiri dan bertarung di atas wall... sumpah beneran... menghajar monster dengan skala besar... Ayok!! Terbang dan lompat ke sana kemari menebas Raksasa... bunyi jatuhnya musuh besar itu... GadabOoom!!
Jalan cerita dan anggota yang bakal gabung bakal sinkron ama jalannya pertarungan, menempa senjata dari item yang udah didapet pas siap bertarung, bisa ngulang pertarungan kalo belum puas nyiksain.


Dislikes        :
Bosen kalo udah Capek, karna tangan capek nge-scratch layar, Warning: Layar NDS atau Hp, atau Mouse kalian bisa mengalami kerusakan extreme kalau kalian gak bisa mengendalikan emosi kalian. Monsternya serem dan gede, kadang aku ciut ngeliatnya memenuhi 1 layar...



Radiant Historia  




Woke, akhirnya Aku bahas game ini juga, jujur aja aku udah bertahun2 main game ini, kenapa gak aku bahas langsung... well... Cerita di game ini sedikit rumit, bukan berarti aku gak suka, tapi pengen menceritakan pas udah sempurna aja perjalan yang Aku lakukan, dan bisa dengan puas aku mencurahkan betapa hebatnya dan Complicatednya game ini, dalam artian Asik dan seru banget.


Ceritanya tentang seorang Pejuang di suatu Negara, dimana pada masanya terjadi konflik antar bangsa. Dari judulnya aja udah kebaca menurutku, Yup, Sejarah... membangun dan memanipulasi sejarah agar setiap orang dan rakyat dapat hidup bebas dan menghentikan konflik serta mencapai tujuan yang paling penting... yaitu Menyelamatkan Dunia dari kehancurannya, Siaaalll.... mau nangis rasanya pas nulis ini, kebayang yang udah aku lalui dan lakukan di game ini.

OK game ini unik banget, si Karakter utama dipercayakan untuk memegang Buku, buku yang dimana setiap perjalanan dan keputusan yang diambil player bakal dituliskan di buku itu, di dalam buku ini ada istilah node dan chapter, player bakal sering dan pasti bakal selalu membuka buku ini untuk memanipulasi sejarah, Aku ingin bilang memutar waktu, tapi gak begitu juga, lebih tepatnya memang memanipulasi, walau ada batasan-batasan tertentu. Anggota mati? Kembali ke node awal dan menghentikan kematian mereka, Dikhianati? Kembali atau lanjutkan ke node lain untuk mengumpulkan informasi, Gak punya skill yang dibutuhkan? Ke chapter lain dan cari skill yang dibutuhkan.... Nah... siap-siap untuk ribet dengan hal-hal kayak begini di game ini, tapi Seeerru banget!!!! Kayak Film, Action Film.

Arts         :
Mantebh, Suka banget!! Apalagi efek pencahayaan dan bayangannya, Aku terbawa banget sama suasananya, misal kalo perang, ya memang penggambaran suasananya kelam dan memang kayak lagi di daerah peperangan, pencahayaannya aku salut banget pas memandangnya.

Music        :
Pas banget ama suasana, kadang memang buat putus asa gitu, dan semangat pas lagi pengejaran dan penyerangan, ampun dah, suka banget.


Storyline         :
Keren, mantebh, panjang dan gak membosankan. Ini pertamakalinya indra penglihatan dan pendengaranku saling sinkron dan ngebuat Aku konsen dengan jalan cerita dan memang beneran kayak nonton Action Film, kadang kayak sinetron juga, penuh intrik dan penuh pengkhianatan, serta Romance.... Sumpah ampun dah.... Hatiku.... gak sanggup.


Favorite         :
Jalan ceritanya yang kayak jigsaw puzzle, bertebaran, nampak gak sinkron, namun setelah dilalui... menjadi sebuah satu kesatuan cerita yang dalem banget. Pas bertarung juga mantebh, bisa ngerampok kesempatan lawan untuk nyerang, dan nyari strategi untuk buat combo. Skillnya juga banyak dan bisa didapat dari scroll yang bertebaran di dalam cerita. Artsnya OK banget, Pemandangan dan suasana keren banget, banyak lagi yang aku suka pas di jalan cerita.


Dislikes        :
Nyasar... ya, Aku gak hanya nyasar di suatu daerah, tapi juga nyasar di dalam cerita di game ini sendiri... dan aku biasa nyasar dalam kehidupan juga... (shichi: lho? Lho?). Aku juga sering bolak balik chapter, sering ada misi yang ketinggalan dan nyasar gak tau mau kemana, Sisanya, Aku gak bisa main cepat, karna cerita dan chapternya banyak banget dan saling sinkron.



Sand of destruction 




Keren, nih game keren menurutku, Openingnya aja epic banget dan suka sama penciptaan karakternya, jalan cerita juga mantebh banget. Yang biasa main Chrono Cross, Final Fantasy, Tales of innocence, bakal familiar banget ama game ini, bukan berarti sama, tapi auranya mirip banget dan pasti ngebuatnya seru banget pas main.


Biasanya kan Player jadi Hero gitu untuk menyelamatkan dunia dan sebagainya, di cerita game ini sebaliknya, (setidaknya pada awal-awalnya) hehe.... Yak player punya kekuatan untuk menghancurkan dunia. Aku suka banget ama Karakter utama cowoknya, dia gak merasa kuat, gak sok kuat juga, tapi kenyataannya Dialah yang terkuat,mirip kayak karakter Okumura Rin di Ao no Exorcist, mereka kuat sampai bisa menghancurka dunia kalau mereka mau. Nah di game ini, Kalian para Player bakal jadi orang jahat dan buronan, asik gak sih, dan Player tentunya gak sendirian, aku juga suka banget karakter yang lain, terutama si Lady death, yak cewek satu ini keren banget menurutku, Happy go lucky person, lakukan apa yang ingin dilakukan, agak sedikit sadis dan pemaksa, tapi cocok banget sama pemeran utama, dan gara-gara dia jugalah si Karakter utama harus melewati banyak hal dan rintangan, serta petualangan yang seru pastinya, dan agak rada-rada membahayakan, yah walaupun gitu sebenernya bakal banyak intrik dan twist di dalem ceritanya, pokoknya keren dah. Dalam cerita nanti pokoknya kehadiran si karakter utama dan partnernya bakal dibenci sama orang-orang sekitar, dicap berbahaya dan sebagainya, dan beberapa kali bakal ada event di penjara, Ahahaha.

Sistem bertarungnya biasa aja, tapi yang gak biasa dan aku juga jarang ngeliatnya yaitu Monster yang muncul di layar atas NDS-nya, biasa kan kalau monster muncul di satu layar aja, ini monster yang terbang kayak lalat dan nyamuk (kayak, kayak lho ya...) munculnya di layar atas, biasa aja sih tapi unik aja ngeliatnya, dan ada beberapa hal yang seru pas udah level up. Cara menyerangmya pun hanya tekan tombol X dan Y, namun gak sesimpel itu, bakal ada banyak hal yang bisa dilakukan pas bertarung, contoh kecilnya Combo, tapi yang paling aku suka itu, kalo pas lagi nyerang banting, musuh bakal beneran dibanting dan bisa langsung overkill, ganas pokoknya. Ceritanya juga asik, dan cerita dalam merekrut anggota yang berujung pada misi mendebarkan juga seru, aku suka banget pokoknya dengan karakter mereka masing-masing.


Arts         :Keren banget, Para Karakter keren-keren pokoknya, game dating sim kah ini? ^^ Pemandangan juga OK, pas bertualang di dalem maupun di luar Kota atau daerah terasa banget penggambaran suasanyanya.

Music        :
Musiknya juga mendukung kegiatan berkelana pastinya dan sesuai dengan event yang sedang terjadi, dan gak aku mute, semangat jadinya.


Storyline         :
Keren, bakal banyak twist, dan yang paling aku suka petualangan para pemeran utama, yang pas awal-awal, “ayo hancurkan dunia....” yah gak sependek itu ceritanya, dan ceritanya dipenuhi misi-misi yang harusnya gak ada jadi ada, yang harusnya gak mesti dilakukan malah terlanjur terlibat sangat jauh, pokoknya apa yang player lihat di awal cerita, gak bakal sama dengan tujuan yang bakal dicapai akhirnya.


Favorite         :
Misi dalam perjalanan, tempat-termpatnya yang antah berantah banget, KAPAL!, Item – item banyak dan seru banget dalam mencarinya, bertarungnya yang ganas, Karakter-karakter yang unik, overkill~ uwah banyak lagi... sampe bingung.


Dislikes        :
Nyasar, yak nyasar, dan puzzle yang kadang buat lama walau sangat gampang, kehilangan teman seperjalanan, walau ada yang namanya peta, tapi kalau udah di daerahnya langsung, jalannya gak semudah ngeliat petanya.



Shin Megami Tensei: Devil Survivor 



Kalian anak sekolahan, lagi liburan musim panas bareng temen-temen, namun tiba-tiba daerah di tempat kalian main kena Isolasi karna katanya ada insiden di tempat itu, kalian terjebak, tiba-tiba ada monster yang bisa dikendalikan dengan NDS (Nana: Siaaaal...keren)...... Kalian bertemu dan berteman dengan banyak orang di dalam insiden ini, kalian jadi tau banyak hal, kalian jadi terikut-ikut dengan semua masalah orang-orang yang ada di sekitar kalian, lalu ntah kenapa tiba-tiba insiden ini bisa mempengaruhi keselamatan dunia, dan kalian mempunyai pilihan untuk melarikan diri atau menyelamatkan dunia.... semua itu tergantung pada keputusan kalian dan semua keputusan ada di tangan kalian...... Kurang keren apa coba? ? ?


Aku gak terlalu tertarik main Tactics, dari awal buat review aku juga udah bilang, tapi kenyataan aku suka banget game yang satu ini udah jelas membuat game ini beneran seru dan asik untuk dimainkan tanpa mengenyampingkan battle systemnya. Sama kayak Koki, koki yang hebat itu koki yang bisa membuat orang memakan masakan yang gak disukainya. Kalian pernah jumpa koki seperti itu? Well Aku udah... dan untuk game, Game inilah salah satu Koki yang berhasil membuatku memakan masakan yang ia hidangkan.

Game ini lumayan punya jalan cerita panjang, karna ada banyak ending, dan tiap ending itu sinkron dengan ending yang lain, pilih dia, yang lain akan mati, pilih ke tempat lain, tempat yang lainnya akan hancur, pilih bergabung dengan grup lain, makan sisa grup lainnya adalah musuh, tergantung ending, semua bisa berkebalikan. Normalnya, yang main ini bakal namatin 1-3 ending aja, tapi kalau mau tau cerita dan kejadian penuhnya, memang harusnya melihat dan menamatkan semua ending. *Let’s Survive*


Arts         :Keren pastinya, tiap karakter punya penggambaran khas masing-masing. Background pun real banget dan mantebh pas udah bertarung, beneran kayak masuk ke lokasi kejadian, Mata manusia itu memang sangat menarik.


Music        :
Mantebh pastinya, sesuai pas bertarung dan mempengaruhi player untuk konsentrasi ama situasi pertarungan dan suasana di sekitar. Tiap karakter punya BGM nya masing-masing.



Storyline         :

Luas, Player bakal mengira, ah... inilah akhirnya, well, gak juga. Ceritanya juga membahas persaudaraan, pertemanan, bahkan cinta juga aku rasa, beneran dalem, banyak pengorbanan dan memang banyak korban yang bakal jatuh akibat perebutan kekuatan diakibatkan sifat-sifat serakah yang mengusai manusia, Hoho~


Favorite         :Karakter, Summoning Program, Jalan cerita, Auction, NPC yang tiba-tiba bisa jadi Playable Character, Fusion, Ending yag banyak dan saling BERSINKRONISASI.


Dislikes        :Kelewatan suatu event, dikit aja salah langkah terpaksa ngulang dari awal dan malah dapet ending yang udah ada. Sering ngulang pas misi menyelamatkan dan misi pengejaran padahal lebih gampang membunuh ketimbang melidungi.... Boss battle yang panjaaang banget, Bayblade GBA kalah. Gak bisa shopping, jalan-jalan, melanglang buana~



Shin Megami Tensei: Devil Survivor 2 




Yak DS ke-2 (Devil Survivor ke-2), jujur aku nonton Animenya dulu baru main yang kedua ini, jadi sedikit banyaknya tau jalan cerita, tapi nih ya, tetep asik main gamenya, dan lebih detail yang di game pastinya.

Game dan Anime Devil survivor 2 ini beneran keren deh, Kalo di DS1 kan pake konsol NDS gitu, nah di DS2 ini pake HP, yak HP, aku sampe ketularan itu tuh, gaya nyumon mereka yang pake HP Flip, alnya berhubung HP pertamaku itu Flip, jadinya aku suka nge-flip Hpku itu dan berpose “Summon” ala game ini (Nana: Begok, begok). Karakternya juga keren- keren, aku paling suka pemeran utamanya soalnya rambutnya tenpa (tennen perm= Ikal permanen) gitu, keren deh, dan karaker cewek yang aku paling suka ntu Fumi, si Cewek Hacker yang pakai chiness dress terus jacket dinasnya diletakin gitu aja di bahu, sumpah keren.

Ceritanya tentang anak sekolahan lagi pastinya, cerita tentang anak sekolahan pasti asik, dan di game ini ada namanya video kematian jadi setiap orang yang daftar ke situs penyedia video bakal ngeliat video kematian orang lain, orang yang mereka kenal, bahkan diri mereka sendiri, pokoknya kalau ada wajah kalian di video dari site itu, selamat, beberapa saat kemudian kalian pasti bakal mati, intinya kayak melihat masa depan sesaat, dan nah inilah yang dihadapi karakter utama dan teman-temannya, mereka melihat kematian mereka,kejadian deh.... tapi keiginan mereka untuk tetap hidup sangat kuat, dan keinginan mereka untuk meyelamatkan orang lain juga sangat besar, dan dari detik itulah mereka mulai masuk ke keadaan yang gak pernah mereka fikirkan sebelumnya....... nyumon monster dan bertarung untuk melindungi diri dan juga melindungi orang lain. Gak kalah deh dari yang pertama, dan di yang ke-2 ini eventnya udah lebih keren. Pokoknya player kayak pemirsa yang lagi nontonin berita, ahaha~ Di game ini juga ada fitur tambahan, kayak level Relationship, dimana kalao level relationshipnya nambah, bakal ada traits dan stat yang unlock untuk dipakai bertarung.
*Flip HP*


Arts         :
Kwereeeeen~ Mantebh pokoknya. Walau gak bisa jalan-jalan, tapi pas nonton event, uwaaahhh pemandangan terasa banget. kayak lagi hang out di daerah situ.


Music        :
Mantebh pokoknya, opening Anime, Anime~ Pas bertarung dan event juga asik.


Storyline         :
Mantebh sebenernya, Mantebh banget!!! tapi rada Jleb deket akhir.... bagi yang udah main dan nonton Animenya pasti ngerti maksudku. Bagi yang belum silahkan jalani ya, gak bad end kok, asik beneran, tapi bagiku sedikit nge-troll, ehehehe~ rada lucu juga dan pengen lanjut main lagi.


Favorite         :
Karakter, Auction, NPC yang tiba-tiba bisa jadi Playable Character, Fusion, Level up friendship, Jalan cerita yang kayak dorama, hubungan persahabatan yang erat, Map yang keren banget.


Dislikes        :
Gak bisa shopping, jalan-jalan, melanglang buana~ (shichi: Hoi~)




OK yang ini BONUS nih, hehe



My pet shop  





Anak-anak banget game ini, awal aku liat juga saranku mending ini game aku kasi ke ponakan aja, yah begitulah fikirku, namun pas aku udah coba mainin (alasan awal buat ngecek apa ada fitur yang sulit)... Ehhhhh~ malah nyeleweng dan ketagihan main (Nana: gak kuat ini iman).

Well, kalian boleh tertawa, tapi pas udah main game ini ku jadi greget, karena ngebuka toko hewan ntu gak gampang, awalnya emak si player nyuruh nangkep hewan di hutan (jelas bukan kerjaan anak-anak ini mah), dan setelah itu hewan yang player tangkap bakal jadi Hewan peliharaan pertama, dan bisa dilatih, disayang, dikasi makan, di pakaikan asesoris, dll pokoknya imut banget deh!!!, Pas udah sedikit pro, mulai deh dikasi misi nangkepin hewan buat pelanggan yang lain (Nana: iya, tunggu... kok penulisannya gak enak gitu, tunggu....) ...dan mulai deh misi bantuin temen-temen player untuk mencari dan mencoba memelihara hewan peliharaan...

Yak, yang tadi aku fikir gampang, ternyata mencari dan menarik perhatian hewan liar itu gak gampang, dan ngelatihnya juga gak, (Nana:Hoi, ini beneran game anak-anak kah?), Hewan yang ada juga imut – imut, gak sanggup pokoknya hati ngeliat keimutannya~ dan gak hanya Anjing dan Kucing, ada Kelinci, Rubah, Pinguin... Panda.... Babi.... Beruang....................... dan ya ada bermacam-macam jenis pokoknya. Dan player beneran jadi kayak hunter deh, ini yang buat seru banget, bakal ada barang-barang pendukung yang unlock di shop, dan banyak banget macem-macem, kayak perangkap, umpan, dsb.


Arts         :
Imut, semua Pet nya imut-imut, penggabaran karakter dan suasana di game ini juga memang khas game anak-anak banget, karna itu warna dan penampilannya sangat menarik, Imuuuut~




Music        :

Biasa aja kayak BGM ntuk beraktivitas, tapi pas banget deh pokoknya.




Storyline         :

Ouph, storyline tetep ada lho, ini yang buat aku salut, sebagai game yang ditujukan buat anak-anak, game ini lumayan details, pokoknya bakal ada event dan sesuatu yang buat seru.




Favorite         :

Semua Pet nya imuuuuuut~, asesorisnya buanyaaak~ item dan perlengkapan berburunya kereeeeen~ user interfacenya mantebh~ karna semi simulation gitu kalik ya, pokonya pas player ngtouch pet, reaksinya bakal beda-beda, Awwwhhh...




Dislikes        :

Pas berburu, nyari Pet yang pas ntu rada sulit, memancingnya juga, karena tiap Hewan kesukaannya beda-beda, dan ada tuh hewan langka, Babi emas.... sumpah deh, sulit banget nangkepnya, dikit aja aku gerak dia langsung terintimidasi, dasar Babi emas sialan... (maaf ku ga da maksud berkata kasar lho ya) Akh




Nah ini dulu ya.... Update berikutnya aku gak bisa janjiin kapan, dan bakal ada atau gak tapipas ngepost ini,  aku juga lagi main dan mencoba menamatkan beberapa game seru lain.




Share:

61 komentar:

  1. iyup, diusahkan update dong (*´∇`*)

    Makasih udah mampir yak.
    (o^^o)♪

    BalasHapus
  2. Selain gba sm nds mainin game di konsol apa lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. na bikin review game psp juga dong.dan kalo update review game selanjutnya tolong tambahin screenshoot game play nya ya(saran aja).

      Hapus
    2. Sarannya boleh juga, tapi ribet masukin screenshot gameplay di post yang penuh tulisan kayak gini, terus kan udah ada penjelasan di review, namun kalau mau screenshot update dari aku main keseharian bisa mampir ke page fb ku yang Nanashichimiya, di situ aku sering upload screenshot game yang aku mainin Seharihari.

      Makasih gan Akhmad udah mau mampir dan sarannya bakal aku pertimbangkan.
      (๑ŐдŐ)b☆d(ŐдŐ๑)

      Hapus
    3. iya makasih nana,ini saya juga mau nyaranin kursor(atau korsor atau kosur,whatever) nya yg nds itu di ganti dong anoying banget soal nya susah ngeklik nya,makasih semangant terus posting nya ya,makasih udah bales komen saya (^_^) (pakai emoji biar keren)

      Hapus
    4. Ahahahaha... Aku itu gak suka hal yang ngerepotin lho gan, pasang cursor ntu kan ngerepotin, makanya ada artinya aku masang kayak begituan, itu cursor pemberian orang yang punya jasa besar di kehidupan gaming-ku, dan karena dia juga aku masih semangat main game dan buat review, kalo hanya gegara pembaca bilang annoying, disturbing, whatever apa ajalah...gak akan aku tukar lho, yah semoga memaklumi.

      Sebagai gantinya biar aku ajarin gan, logikanya sebuah cursor/pointer itu letak penunjuknya di mana-mana dari jaman dulu juga selalu di pojok kiri atas, dan pada saat didekatkan ke sebuah link, pasti mucul garis atau perubahan warna pada link yang ingin di klik (Kecuali mau copy-paste), lalu coba tuker setting mouse agan di control panel, buat speed mouse-nya Max, karna mouse yang lamban kayak di comp kantor atau warnet itu memang annoying dan disturbing.

      Ini juga untuk pembaca yang lain ya...
      ( ▔∀▔ )
      Dan selama aku bertahun-tahun pakai computer dan internet, hal yang paling annoying dan disturbing di sebuah blog itu cuma satu, IKLAN, apalagi iklan pop up yang ditutup satu kebuka seribu.

      Nah, ahaha semoga gak jera ya gan akhmad untuk mampir ke sini gegara cursor-nya.
      ( ‘-^ )b

      Hapus
    5. maaf cuma saran aja,soal nya saya sibuk berkebun dan merayu karen buat nikah sama saya,jadi kalo baca posting di blog kamu pengen cepet cepet,takut keburu winter(ini komedi ala italia).haha

      Hapus
    6. Kalo maen ps2 lemot amat dah... Udh kaya matriks XD

      Hapus
    7. Kalo maen ps2 lemot amat dah... Udh kaya matriks XD

      Hapus
  3. w mw tanya w ko ga bs ngesave d desmume? w liat d internet desmume tu ngesave hrs manual? trs klo desmume kan hrs dsetting dlu kan klo mw cpt trs w udh setting tp stlh w kluar dr game msa settingannya kmbali lg k smula jd w hrs setting trs berkali2 stiap mw maen,apa emg kyk gtu? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. Pertama, sebenernya di sini gak ngebahas tentang emulatornya gan.

    Kedua,Coba update versi paling terbaru dan cek lagi pc agan, spec nya cocok pake emulator yang mana, terus setauku, semua emulator, game apa aja dan versi apa aja, ngesave state dan ngesave di game memang selalu manual.

    Ketiga,kalau agan memang liat dari internet, coba browsing atau tanya ke situs lain aja yang ngebahas troubleshooting desmume, atau situs tempat agan ngedownloadnya, aku cuma tau error yang pernah ku alami aja sih soalnya.
    (  。•_•  。)

    BalasHapus
  5. game card battle sebangsa yu gi oh itu gak masuk rekomendasi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Kalau card battle, jarang main di NDS sih gan... di PC dan game online doang.
      Yu gi oh di GBA pun yang Petualangan, bukan yang terus terusan main kartu.

      Card battle itu gimana ya... aku pribadi cepat bosen mainnya. No offense yak.

      Thanks udah mampir.

      Hapus
  6. ah gak offense, just recommend Yu-Gi-Oh! 5D's World Championship 2011 - Over the Nexus. Hehe, agak maksa... :-P
    Ditunggu list nya lagi ya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ough~ (*´∇`*)ノ
      Aku udah coba main, lumayan~ bisa jalan-jalan, hehe

      Tapi tetep, waktu yang paling banyak aku habiskan bukan buat main gamenya, tapi nyusun kartunya, ahaha

      Ok deh, mungkin aku masukin list deh~ makasih ya gan rekomendasinya.

      Hapus
  7. Keren keren sist nds nya, cuman mau namatin Pokemon Platinum sama OP Gigant Battle dulu nih , :(

    oya, kira2 game Nds yang 11-12 sama Riviera dari GBA itu, apa aja yaa ?? Keep Posting!!

    BalasHapus
  8. blognya bagus, dan yang paling penting original ga comot dari blog lain, semangat ya semoga update terus. hobi aku juga hampir sama, bukmark blognya ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan Anonim...
      Iya, namanya juga dunia kita,,,, diusahakan original dunks... kalo nyomot punya orang.. ya... orang punya...

      Diusahakan Update dah.
      dan makasih udah mampir.

      Hapus
  9. Bingung jdnya mau coba yg mana.
    SR,dlu klo cari recomended game gba jg dr blog ini.
    Sukses slalu ya,thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santai aja mau mainin yang mana gan, gak usah ngebut mainnya, ntar kehabisan kayak aku ini, malah makin bingung mau main apa lagi.

      Thanks yo udah nyamperin gan unknown.

      Hapus
  10. Bingung jdnya mau coba yg mana.
    SR,dlu klo cari recomended game gba jg dr blog ini.
    Sukses slalu ya,thanks.

    BalasHapus
  11. Nice post !!!!!!!! Setelah berbulan bulan ada reveiw lagi . . . . . Hahaha
    ;)
    Ane minta link 7th Dragon & Blood of Bahamut pach eng dari kemarin cuma ketemu link mati please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, baru slesai mainin beberapa pas ngepost.

      Ke nicoblog aja gan, aku biasa dari page translatornya, tapi di nicoblog ada.

      Hapus
  12. Min minta rom ff the 4 heroes of light..gw udh download tp lag masa

    BalasHapus
  13. Saranin dung game nds yg mirip 7 th Dragon..:3 gw suka ntu game..tapi awal main udh mati mulu :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau gan, kalau ada, kalau ketemu berbagi yak.
      thanks udah nyamperin.

      Hapus
  14. Cobain Rune Factory gan. gk kalah seru kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong gan, wajib main, silahkan cek review nya di post sebelumnya yak.

      Hapus
    2. oh ya nana pernah maen legend of dragon ga?? seru di jamin nostalgia abis

      Hapus
    3. Legend of dragoon yag pernah aku mainin hanya di PS1 gan, ^^

      Hapus
  15. hai mbak nana.. aku uda lama baca list gba/nds terbaiknya.. tapi kupikir blognya uda terbengkalai.. gk diurus lagi.. jdi gk komentar.. salam kenal yaa...

    BalasHapus
  16. hai mbak nana.. aku uda lama baca list gba/nds terbaiknya.. tapi kupikir blognya uda terbengkalai.. gk diurus lagi.. jdi gk komentar.. salam kenal yaa...

    BalasHapus
  17. hai mbak nana.. aku uda lama baca list gba/nds terbaiknya.. tapi kupikir blognya uda terbengkalai.. gk diurus lagi.. jdi gk komentar.. salam kenal yaa...

    BalasHapus
  18. hai mbak nana.. aku uda lama baca list gba/nds terbaiknya.. tapi kupikir blognya uda terbengkalai.. gk diurus lagi.. jdi gk komentar.. salam kenal yaa...

    BalasHapus
  19. ada english patch luminous arc 3 ga maen yg japan ampun males abis namatinnya soalnya pengen 100% kaya lumjnous arc 2

    BalasHapus
  20. Hi nana,
    Game yg km review keren keren, aku sendiri emang rekomendasi buat devil survivor 1 dan 2, emang agak frustrating setelah tamat harus ngulang utk ending yg lain. Overall game yg km review smuanya bernuansa rpg khas dengan battle nya. Aku mau tanya dong game nds yg unik kaya lost in blue, annie atelier, might and magic, Ghost trick apalagi ya haha udah mulai bosen sama list game, apalagi pokemon semua versi udh tamat wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumpah aku udah kagak tau mau mainin game baru apalagi di NDS gan...... ada saran?

      Terimakasih komentarnya gan. . . semoga ada yang bisa kasi rekomendasi game yang asik lagi ke kita~

      Hapus
    2. Cobain Bakugan Battle Brawlers: Defenders of Core sama Legend of Zelda: Spirit Tracks.
      Ntappz gan

      Hapus
  21. Hai kak, sbnernya aku dh ngikutin postingan kakak dri dlu, tp cma jd silent reader aja,reciewnya keren2 kak, detail bgt lucu2 jga hehe, brhubung baru mampir lg mau tanya ada review game2 psp gk? Klo ada mau cek (maklum kudet hehe), klo gk ada d tunggu update nya, oh ya satu lg, ad gk game nds yg temanya school kek persona series ( kcuali devil survivor series, krna msih skeluarga :-D )?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks banget yak komentar dan kunjungannya ^^
      Ntar lagi bakal bahas game PSP juga kok, semoga bisa cepat tersusun.

      Untuk Game NDS yang temanya sekolah ya Megaman Series gan, tau kalau ada yang agan tau judul lain, silahkan berbagi yak.

      Sekali lagi trims udah nyamperin ke sini.



      Hapus
  22. Waktu posting kasih ss gameplay nya juga dong,janngan gambar cover gamenya doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sarannya, dan Sudah direalisasi kan ya, tapi bahasnya jadi satu-satu. soalnya berat kalau banyak tulisan, banyak gambar juga.

      Sering-sering mampir lagi yak.

      Hapus
  23. na kira" butuh walkthrough gk buat maen Radiant Historia? kan katanya storynya cukup rumit takutnya ad achievement yg gk keunlock atau ad side story gimana gitu
    btw salam kenal ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenaal...
      Bener, aku aja yang ngikutin walktrough-nya masih sering nyasar.
      Tapi gak tau juga ya, kalau agan intuisinya bagus, main sesuai keinginan aja.
      Yup, ceritanya menurutku rumit, karna loncat dari satu node ke node lain di cerita.
      Thanks udah mampir~

      Hapus
  24. na kira" butuh walkthrough gk buat maen Radiant Historia? kan katanya storynya cukup rumit takutnya ad achievement yg gk keunlock atau ad side story gimana gitu
    btw salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  25. na kira" butuh walkthrough gk buat maen Radiant Historia? kan katanya storynya cukup rumit takutnya ad achievement yg gk keunlock atau ad side story gimana gitu
    btw salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  26. game kesukaan ane kok gak masuk yah -_- RIVER_KING MISTYC VALLEY ...
    Kalau belum silahkan coba min :v (cuma saran aja)

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://nana7-sichi.blogspot.co.id/2013/03/list-game-nds-terbaik-7s-version-update.html

      itu mah udah aku bahas dari maret 2013 ya gan.
      silahkan ke link di atas yak.
      Trims infonya, kalau ada game lain silahkan berbagi yak.

      Hapus
  27. fp kamu gak ketemu min.. Btw salam kenal

    BalasHapus
  28. keren min, tapi tolong ditambahin screenshot, biar kita tau kek gimana gameplay nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang pake SS terpaksa bahas satu-satu, soalnya jadi berat buka page kalau kebanyakan gambar, tapi thanks ya sarannya.

      Hapus
  29. Gue punya saran yaitu game solatorobo dan okamiden

    BalasHapus
  30. min mau tanya game nds yang tokoh utamanya kayak ayam trus setiap misi itu klo gak salah kayak memasuki buku cerita itu apa ya min. kita kayak di suruh ngumpulin temen temen yang tersegel dalem kartu klo gak salah. Misi pertamanya kalo gak salah kayak balapan pake kura kura. namanya lupa min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka, Chocobo Tales kah??? Chocobo bukan ayam tapi (>_<)
      Kayaknya iya sih, tapi mungkin game yang belum pernah aku mainkan...
      ditunggu nama gamenya yak ^^ aku penasaran...

      Hapus
  31. update dong kak,, gua suka review di blog ini.
    karena bener" menggambarkan suasana hati saat main. atau ada chanel youtubkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap~ makasih ya motivasinya, iya lagi nyusun kok reviewnya.
      Wah haha, ga punya channel youtube, aku lebih senang nulis sih, lagian aku jarang update juga, buka blog ini bau apeek, jarang diupdate~

      Makasih udah dateng ke sini yak~

      Hapus
  32. Ada Tambahan Version V gak kak? Mungkin bisa ditambah "Solatorobo : Red The Hunter" hehehhee....... Thanks untuk rekomendasi dan detail gamenya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siappp!! ada sih beberapa. mungkin kalian juga udah mainnya.
      Tapi nanti aku tetep Share ya.
      Makasih ya udah nyungsep ke sini ahahahaha.

      Hapus