Jumat, 11 Oktober 2019

LIST GAME NDS TERBAIK!! 7's Version V


Hyaaahooo~ Akhirnya bisa update lagi, asli 1 tahun ga update, bentar lagi 2020. Selama aku Hiatus dan berkelana di dunia nyata, aku nyusun beberapa hal yang mau aku bahas, tapi sulit banget rasanya buat nyusun (alasan alasan alasan). Banyak yang mengira aku udah ga aktif, aku masih hidup dan aktif kok, hehe, dan kehidupan craftingku mulai aktif ngejual hasil kerajinan tangan yang aku buat, dan pengen fokus ke situ, hehe… selama aku ga update banyak juga dari kalian yang nyamperin ke Facebook, dan terimakasih atas komentar serta masukan dari kalian. 

Yup, kali ini balik bahas game NDS yang belum aku sempat bahas, namun aku yakin beberapa dari kalian pasti udah pernah mainin. Kali ini cuma dikit yak~

Yoshaaaa~ Staaart~

Summon Night X - Tears Crown



Yaaaay~ Game NDS Summon Night akhirnya bisa mainin lagi, kali ini partial English patch sepertinya, Karena opening masih full bahasa jepang. Namun pas ngobrol udah sub bahasa inggris kok. Kali ini ceritanya sekali lagi bukan tentang crafting (Yaaaah~), tapi tetep worth it pokoknya dimainin demi karakter-karakter yang ganteng dan cantik, plus banyak seiyuu favoritku.

Kali ini ceritanya tentang dua kerajaan yang berbeda prinsip,  jadi untuk meredam perang yang saling merugikan kedua belah pihak, dua kerajaan ini setuju untuk saling tukar anak laki-laki  mereka untuk tinggal sebagai sandera di kerajaan yang berbeda dari tempat mereka dilahirkan (Kayak exchange student gitu), dan pas mereka dewasa baru deh balik ke kerajaan asalnya. Nah jadi si main char ini mulai deh tinggal di kerajaan musuhnya, namun selama dia tinggal dan belajar di Kerajaan ini, dia mulai tanpa sadar jadi bagian kerajaan itu juga, dan ya dimulailah masalah pada saat waktunya mereka balik ke kerajaan mereka yang asli, si Anak raja yang dulunya dititipkan ke kerajaan Ayah Main char kayak ada perubahan ga baik gitu sama dia, ntah apa yang merasukinya (Yah silahkan tampar aku ^^ wakakakaka), So…. Silahkan yak dimainkan, seru.

Arts : Keren dong, secara seri Summon Night dong~ ala anime-anime gitu, lokasinya juga keren-keren, apalagi pas lagi ngobrol, bagus banget dah ah, mirip Luminous Arc.
 
Music: Bagus dong, sesuai ama gamenya ini, apalagi seiyuu nya aku merasa beruntung banget karena game ini translate-an dari fan, jadi tetep Undub dooong, dan pengisi suaranya itu aku rata-rata kenal dan familiar banget, suka deh pokoknya.

Storyline: Penuh intrik, dan bikin penasaran dan greget, kadang bertanya-tanya sendiri, kenapa sih, apaan sebenernya, abangnya si cewek kenapa sih, kerasukan kah, dan seru banget ngikutin  cerita dan petualangan para  main characters.
 
Favorite : Shopping, naikin level friendship, Mancing, ngumplin monster yang bisa kita summon naikin levelnya, jalan ceritanya, karakternya yang banyak dan jalan cerita yang seru.
 
Dislikes: Ga ada yan crafting lagi yak, dan summoningnya bukan character yang bisa kita naikin level friendshipnya, kayak yang ono ono…

Inazuma Eleven



Game ini ada 3 series kalo ga salah, mainin semuanya yak~
Okay kali ini bahas game bertema olahraga  yaitu game bertema sepak bola, tapi full berunsur RPG, dan yup, berlokasi di Sekolahan!! Aku pernah rekomen ini ke salah satu dari kalian, udah main belum?, ini Salah satu tema game RPG kesukaan ku, tapi sumpah awalnya aku aneh banget mainnya dan garing banget Karena ada jurus-jurus yang nama-namanya kadang norak banget, wakakakak. Kalau Inazuma Elevennya sendiri aku taunya dari Anime lho yak, kalo udah weekend nonton di channel local pas masa-masa tayangan di TV ntu masih bagus-bagus banget programnya, ga kayak sekarang yang bisa dipercaya dari tayangan Televisi ntu cuma Adzan doang (Eyaaak Sarkasme Eyah~) .

Yak, game Inazuma eleven ini ceritanya kita bakal aktif ngerekrut anggota untuk buat tim Sepak Bola, mengikuti pertandingan dengan tujuan kemenangan, dan Main Char yang kita mainin adalah seorang Goal Keeper, kalian yang udah nonton Animenya pasti familiar banget, dan di sini ntu bukan Sepak Bola biasa sih menurutku karena bakal pake jurus-jurus gitu pas maininnya. Untuk controlnya sendiri familiarlah seperti main game Sepak Bola di platform lain, namun lebih simple dan pas ngeluarin jurus bakal kayak fighting di game RPG dengan pilihan jurus yang banyak, dan disesuaikan dengan lawan yang ingin tim kita lewati.

Arts :  Bagus cuy, mirip ama animenya dan aku suka makhluk-makhluk chibi berkeliling di pemandangan sekolah yang indah, dan pas udah tanding Animasinya bisa dibilang lumayan bagus, dan ntah kenapa Art yang kayak begini itu yang ngebuat aku selalu tertarik.

Music: Taulah yang namanya music di game bertema olahraga, pastinya nyemangatin banget, sayangnya aku pengen Undub sih sebenernya, jadi ga dubbing, soalnya salah satu yang buat agak norak ntu jurus-jurusnya disebut dalam bahasa inggris yang Cringe banget menurutku, Wakakaka, tapi ini ga masalah sama sekali kok.

Storyline: Simpel tapi sangat berarti, Seperti biasa walaupun intinya cari anggota, bertanding, menang namun game ini bakal dalem banget ceritanya apalagi soal persahabatan, kerjasama tim, dan rivalry, yang bakal ngebuat kita greget maininnya.
Favorite :  Sekolahaaan~ lokasi-lokasinya ntu mantebh banget, Item-item yang dijual di Kantin dan vending machine, keren-keren banget menurutku, mulai dari jajanannya yang rata- rata ntu snack di sekolahan jepang, trus minumannya juga banyak minuman Sport, keren banget dah ah, trus asyik banget ngelevel up anggota-anggota plus jurus-jurus baru mereka.

Dislikes: Seiring berjalannya game, aku kadang aagak bosena juga pas tanding karena ngeluarin jurus ntu pakre waktu dan ada animasinya goti, aku yang kadang suka main cepat ini agak kesel karena hatus ngeuarin jurus, tapi kalo ga pake jurus ga keren… wakakakaka

Lufia - Curse of the Sinistrals


The time has come… Yak, Akhirnya aku mainin juga ini game, game puzzle yang kadang suka nyebelin tapi aku selalu penasaran sama jalan ceritanya, hehe. Baru main udah ada aja orang bego yang mau menghancurkan dan mengusai dunia, dia ga tau apa penghuni di dunia ini ntu pada savage semua, wakakaka.

So sekali lagi kita bakal menyelamatkan dunia, dengan fighting style yang Live, dan ditemani anggota-anggota yang savage sambil memecahkan puzzle super sulit kalo ga pake walktrough, ^^. Di game ini ga terlalu banyak yang bisa dilakukan sama level up characternya, karena fightingnya tipe jump and slash, sama kayak yang di GBA tapi yang di sini lebih mantebh lagi.

Jadi di game ini kita jadi Hero bernama Maxim, dan doi harus berpetualang untuk mencari hero lain untuk mengalahkan Gades, Monster yang akan mengahancurkan dunia,  simple? Sepeti yang selalu aku bilang, ga sesimpel itu, hehehe. Untuk gamenya sendiri masih sama kayak jalan di dungeon gitu dan selagi jalan juga harus memecahkan puzzle supaya bisa lanjut ke lokasi berikutnya.

Arts :  Keren, gilak da ah, luwes banget, dan pemandanga di kota atau pedesaannya ntu baguuusss banget, apalagi gambar character nya, aku jadi salfok mereka karakter dari game dating Sim bukan sih, wakakaka. Pokoknya aku suka banget tempat dan lokasinya, beneran kayak jalan-jalan.

Music:  Biasa aja, hehe

Storyline: Sedikit banyak masih adalah sedikit koneksi sama cerita sebelumnya, dan selama ngumpulin anggota bisa dibilang ceritanya lumayan panjang, atau karena mungkin aku suka stuck di suatu puzzle, hehe. Intinya keren udah gitu aja, kayak naik roller coaster juga pas main, banyak lucunya juga.

Favorite : Sudut kamera yang ngebuat keren banget, Karakternya yang mantebh, jalan ceritanya yang intens.

Dislikes: Puzzlenya, map, apalagi yang harus ke sana ke mari buat ceklekin tuaslah…. Kesel sumpah.

Urbz - Sims in the City


Siiip, the Sim lagi~ ini uda pernah aku mainin di versi GBA, ada  di NDS, ya aku mainin dong, Wakakakaka.

Untuk jalan cerita masih sama pastinya, menurutku ga ad perubahan banyak sih, dan animasinya masih sama, tapi tetep aja aku penegn tetep mainin dong.  Bagi yang belum coba yang versi GBA, silahkan  dicoba yak.

Arts :  Sumpah ga buang sama yang di GBA, pixel-pixelnya sama.

Music: Sangat biasa, seperti di platform GBA yang sebelumnya.

Storyline: Tetep ga berubah, di game ini kita harus berjuang untuk mengubah nasib kita menjadi orag yang lebih baik, dan di sinilah mulai muncul misi-misi untuk mengembangkan taraf hidup kita. Ga Cuma itu, seperti yang selalu aku bilang, walau Nampak simpe tapi tetep ada cerita seru dan penuh intrik yang menanti, yang bakal bisa kita selesaikan dengan naikin status kita, bahkan kita bakal masuk penjara dan menjelajahi tempat-tempat aneh dan misterius, dan memecahkan misteri dan kasus kejahatan di game ini, gilak ga sih, yang pernah main di GBA taulah, heheh ga akn pernah bosen pokoknya. 

Favorite :  Naikin skill, ngumpulin duit, beli dan dekorasi rumah, jalan-jalan dan kerja sampingan, macarin karakter-karakter di sekitar kita, ngajak ngedate, jadi kayak detektif, mini game yang seru, Shopping pastinya, dan memecahkan misteri di kota tempat kita tinggal, mantab jiwa.

Dislikes: Sayang banget di NDS ini ga dibagusin animasi dan penggambarannya, padahal udah naik level masuk ke NDS, kadang suka stuck mgerjain misi, dan suka susah nyari orang-orang yang ada di misi padahal jamnya jalan terus


Dragon Quest - The Hand of the Heavenly Bride


Yup, game legendaris, walaupun semua game Dragon Quest emang legendaris, tapi yang satu ini yang paling super, hehe. Sebelumnya aku udah pernah bahas game Dragon Quest tapi itu yang paling baru banget, dan biasanya aku hanya buat satu seri game untuk mewakilkan yang lain, tapi kali ini aku harus bahas pokoknya.

Kalau kalian nonton Anime Gintama, Beelzebub, tapi mainly Gintama deh, pasti familiar banget sama game Dragon Quest, dan sama nama MADASON, wakakakaka, sumpah aku ngakak, ternyata ini nama dari gam DQ yang disebut-sebut.

Uhum! Ok game ini kalau ga salah ada di konsol lain selain NDS mungkin kalian bisa investigasi yak. Di game ini sama seperti game JRPG  lainnya, namun jalan cerita dan Timelinenya keren banget, walau udah banyak yang tau tapi aku usahakan ga Spoiler yak. Asiknya game ini tuh kita  mainin berawal dari Main Char masih kecil, jadi masih anak-anak, ga kayak game kebanyakan yang udah dewasa, plus ditambah emang udah kuat, waktu awal main aja, kita tuh dikawal ama Ayah kita, jadi tiap abis ngalahin monster pasti dikasi healing, yawloh lemahhh….

Seiring berjalannya waktu di game ini, Hero yang masih kecil ini selalu ngikutin ayahnya melakukan misi yang kita masih belum ngerti ngapain sebenernya, dan karena masih kecil juga ada beberapa buku yang kita ga bisa bacanya (Gilak, real banget), namun walau selalu ditemani sang Ayah, kita masih bisa kok keluar, jalan bahkan ke dungeon untuk naikin level dan ngumpulin duit, bahkan ngalahin hantu dan monster, dan dapet kucing peliharaan, daaaaaaan yaaaa hal yang paling unik di game ini yang ngebuat para gamer selalu membicarakannya, yaitu di sini kita bisa milih cewek yang mau kita jadiin Partner, aku pernah nonton Parodi ini di Anime, jadi kayak bingung milih partner teman waktu kecil atau Anak orang Kaya (Sumpah ini lucu banget, aku lupa Anime apa), dan tergantung dengan yang kita pilih, Partnernya itu punya kelebihan masing-masing, ada yang jagonya di Physical attack, ada yang jago di Magic dan Support, so tergantung di kita.

Banyak banget yang bisa kita lakukan di game ini selain ngikutin jalan cerita utamanya, pokoknya panjaang banget, bisa dibayangin kita ntu mulai dari Kecil, trus remaja (masa-masa pas nikahan), sampe Dewasa.

Arts :  Standarnya DragonQuest dan DragonBall, hehe

Music: Ga bisa bilang aku suka, tapi seneng banget dengernya pas lagi mainin, paas banget.

Storyline: Mantebh Jiwaaa, aku kayak mainin Breath of Fire, sama kan yak karena kita mulainya dari kanak-kanak. Ceritanya dalem banget, dan panjang banget, banyak pilihan dan yang bisa dilakukan, mencari tau apa yang terjadi, mencari tau asal Ibu si mainchar, membangun keluarga dan persahabantan, dalem banget dah ah… Sesuai judulnya, peran si Bride di sini emang penting banget untuk kelanjutan cerita di game ini. Pantes sih banyak yang suka game ini, semua aspek yang rata-rata disukai ornag ntuh ada di game ini, ga kayak aku yang sukanya Cuma Shopping ama Jualan, wakaka, so it’s so worth it to play.

Favorite : Life circelnya, dari kecil ampe dewasa, terasa udah makan asam garamnya, hehe, marriage, ada kasino cuy~ maen duluuu, berkelana yang ampe jauh dan dalem banget, dan jangan lupa kita punya wagon juga,  banyak banget dah, pengen ngulang main.

Dislikes: kadang random  monsternya bikin kesel, aku sering nyasar, sial…

Nah, dikit yak, karena baru ini sih yang aku mainin lagi, dan aku nunggu game NDS yang English patch atau undub, Oiya, aku juga lagi memulai main Ni no Kuni, dan beberapa game tactics yang menarik perhatianku, atau mungkin kalian ada rekomendasi.

Well, See you guys letter~


Share:

23 komentar:

  1. NI no Kuni keren min. Salah satu best game di NDS menurutku :3
    O ya aku lagi perlu rekomendasi game ps 2 nih, kalo bisa bikin listnya dunk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren, aku lagi mainin, dan bakal lama dah kalo aku udah main.

      Pengen buat yang PS2, tapi belum kesampaian, cuma Persona doang.
      Makasih udah nyungsep ke sini ya.

      Hapus
  2. Coba mainin Professor layte studionya sama kaya ni no kuni level-5 kualitasnya gabakal mgecewain XD ama kongdom hearts,jumps stars, oh iya min punya facebook?kalo ada ntar ane add XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap, ini udah banyak juga yang nyaranin main!! ok gan!

      Iya ada Facebook, Nana7shichimiya gan, yoroshiku~
      Terimakasih udah nyungsep ke sini yak.

      Hapus
  3. Coba mainin Profesor layton, Kingom hearts 358 days , oh ya btw mimin punya fb? sapa tau bisa ane add XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan~ ada rencanan mau main, katanya mirip-mirip Ace Attorney. Trims sarannya.

      Ada gan, Nana7Shichimiya, aku sering share ke situ kalau lagi main sesuatu, hehe
      makasih udah komen ya~

      Hapus
  4. Gimana sih caranya bisa tamatin game sebanyak ini? Aku main game nds(mayoritas1), psp(mayoritas2) gba, ps1 dan ps2 tapi yang tamat hitungan jari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama niat gan, trus ga bosenan, makanya game yang aku mainin ntu jarang yang ngebosenin, ada beberapa juga kok yang aku ga tamatin, dan yang paling berharga aku habisin buat ini tuh, waktu... aku udah main game sejak zaman-zaman SMP, dan ga berhenti, masih banyak kok gamer yang namatin game lebih banyak game lagi.

      Nah karena itu juga aku laamaaa banget update, karena aku mainin dulu, coba dulu, baru aku rekomendasikan, itupun sesuai kesukaan aku ya, dan kalau orang lain juga suka, ya aku juga senang liatnya, hehe.

      Makasih udah nyamnperin ke sini yak~

      Hapus
  5. Wah gilak, gue ngikutin blog kamu dah dari jaman SMA sampe sekarang dah mulai berkarir wkwkwk thanks buat semua rekomendasi gamenya, lebih suka review asik gini daripada yang coba pakek bahasa professional oh ya cobain deh seri Legend of Heroes (yang Trails series) itu game favorit aku, karakternya lovable, dunianya hidup,battlenya seru best JRPG pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha~ iya makasih ya, aku juga dari jaman kuliah sampe jadi mbak-mbak Kantoran, wakakakaka~ ga nyangka masih ada yang nyamperin.... makasih ya gan.

      Silahkan ke FB Nana7Shichimiya juga biar makin kenal... ^^d

      Hapus
  6. Mantep banget lahh..kalo nana-san yang rivew pasti kerenn..
    Makasih atas rekomendasi nya ..Kalo sempat coba juga Suikoden:
    Tierkreis kerenlah pokonya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang komen keren juga dah ah... ^^d
      Makasih udah nyempatin berkunjung ya gan...

      maaf ga sering update, sibuk kerja dan main juga, wahaha

      Hapus
  7. posting lagi dong tentang game nds, tapi yang rpg turn based kaya DQ gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Game NDS udah ga ada yang baru gaan~ udah ke switch hehe.
      Tapi coba aku cari-cari lagi mana tau udah ada yang ditranslate.

      Thanks udah kepleset di sini ya...

      Hapus
  8. tentang nds game lagi dong tapi khusus rpg turn based kaya DQ gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap~
      Tapi aku coba cari-cari lagi deh yang turn based

      Trims udah nimbrung di sini ya gan.

      Hapus
  9. Tentang nds lagi donk, tapi kasih genre nya, biar tau game nya itu genre apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, aku ga pernah mikirin itu genrenya apa kan yak, asal enak udah deh aku masukin.

      Ok gan, makasih komentar dan sarannya ya.

      Hapus
  10. makasih banyak atas rekomendasi gamenya karena berkat rekomendasi ini gw berhasil ngatasin kebingungan mau main game apa

    BalasHapus