Selasa, 11 Oktober 2016

GAME PSP TERBAIK!! 7's Version [7th Dragon 2020]

7th Dragon. . . .  aku udah mainin yang versi NDS nya, dan itu memang di dunia antah berantah, namun 7th Dragon yang versi PSP in, Keren dah!!! Kejadiannya di tahun 2020!!! dan lokasi kejadiannya di Jepang!! Dimana manusia dan Naga saling bertempur~ Super Ultra Mantebh!! Kebayang banget kalau lokasinya di jepang kan, daerah-daerah di jepang yang kita tau jadi lokasi menghajar para Dragon, kereeen~

GAME PSP TERBAIK!! 7's Version [7th Dragon 2020]


Seperti biasa di game 7th Dragon, karakter utama bisa diubah sesuai dengan karakter dan job class yang kita inginkan, anggota team pun bisa dipilih dengan karakter yang berbeda, dan job classnya bisa diatur sesuai keinginan kita, ini keren amat, karakter yang bisa dipilih pun banyak dan keren-keren semua,suaranya juga oke punya, karena undub, jadi mantebh banget(Fans translate sih ya), dan aku hampir kenal semua suara seiyuu yang ada di game ini, tapi sayangnya gak ada karakter berkuping kucing kecuali NPC, tapi tetep dah, aku binguuuung~ banget  milihnya.


Nah ceritanya nih, Jepang diserang sekelompok Naga, kalau diliat dari gamenya katanya udah sering, gilak~ dan Player  berpartisipasi  dan bergabung dengan Murakumo, semacam kelompok rahasia elit yang kerjaannya memang membasmi Monster. Khasnya 7th Dragon nih, di awal cerita player bertarung dulu dan pasti diikutkan ke dalam pertarungan harus kalahnya 7th Dragon, Khh~ Gak jalan cerita utamanya aja yang seru, yang namanya misi sampingan tetep ada dan erat hubungannya dengan jalan cerita utama. Setelah kita dikalahkan nih ama Dragon yang nantinya lemah banget ( Somboooong~), dimulailah misi untuk mengambil kembali daerah-daerah yang ada di jepang, Shibuya, Ikebukuro, Dogenzaka, Uhhhh~ bahagia hidupku bisa berkunjung ke tempat yang aku kenal ada di game, dan di situ tujuannya nyiksa Monster dan menyelesaikan misi yang keren banget. Bakal banyak deh intrik dan twist di jalan ceritanya.


Di game ini yang paling asik itu kalau udah menyelesaikan misi dan menyelesaikan chapter jalan cerita utama, makin banyak tempat dan lokasi yang unlock, dan dengan menyelesaikan cerita utama, kita bisa membangun Headquarters yang lebih besar dan lebih canggih, yang dari awal gak ada apa-apa, bisa ada tempat shopping, Laboratorium, apartemen orang-orang yang udah kita selamatkan, dan kamar tempat kita dan anggota tidur. Keren deh pokoknya, bakal banyak pedagang kaki lima juga (hehehe), keren!!




Bukan hanya membangun Headquarters aja yang asik, naikin level anggota dan diri sendiri juga, milih anggota yang keren dengan job class yang ok, dan job classnya itu tuh keren-keren banget, ada Hacker segalaaaa~ Samurai apa lagi, Destroyer Bro! trus Skill- skillnya juga mantebh,  skillnya bisa dinaikin level, dan semakin levelnya tinggi semakin gede impact nya ke musuh, dan lagi, satu lagi nih yang buat greget, aku kira si dia hanya muncul sebagai bahan opening aja…. Namun ternyata dia..dia.. dia ada! Walau NPC namun dia ada!! Greget dah, Hatsune Mikuuuu~






Arts : Mantebh banget pokoknya, yang paling ok itu char chibinya imut banget char aslinya di gambar keren banget, bikin gak nahaaan~. Kenapa mereka bisa imut dan keren bangeet di saat yang bersamaan??!!. Pemandangan di game ini ok punya pokoknya, gimana shibuya, ikebukuro, ya memang seperti itu, tapi dengan versi reruntuhan, pepohonan yang tumbuh liar disekitarnya, lantai dan bangunan yang rusak, beneran kayak keadaan di masalalu namun muncul di masa depan. Saat berkelana di lokasi-lokasi ntu beneran kerasa banget. Keren pokoknya.


Music: Pasti, udah pasti kan, gak usah ditanya lagi, apalagi BGM pas berkelana, suara dari kejauhan, teriakan dari kejauhan, uhhhg, greget banget. Openingnya Ok, khhh aku gat tau mau nulis gimana, pokoknya perpaduan music dan gambar di game ini harmonis banget.



Storyline:  Jujur aku kira bakal biasa aja, pas awal-awal juga aku biasa aja mainnya, tapi setiap kali berhenti main, ntah kenapa kok kurang puas dan pengen tau kelanjutannya, awalnya yah biasa aja tipikal game RPG dan tipikal 7th dragon, namun setelah jauh main, setelah ngeliat banyak event. . . . . . Gaaaaaaah. . . . .  pengen main terus!! Seru banget dah, jalan ceritanya OK, eventnya gak terduga, bikin greget, terharu dan penasaran, apalagi pas ngeliat cewek dengan rambut berwarna aqua lewat di suatu event,  muahahaha, jadi pengen tau kelanjutannya, gak itu aja, pekembangan untuk membangun kembali Tokyo,  intinya ini game Captivated banget dah.

Favorite: Miku, gak bisa dipungkiri, aku bahagia banget dia muncul di game yang aku mainin. Pemadangan di map yang keren banget, modern namun terkesan seperti reruntuhan di masa lalu. Karakternya yang keren-keren, pengisi  suaranya ok punya, BGM yang kerasa banget, skill!! Overall pokoknya aku suka banget, banyak yang gak aku sebutin pokoknya, suka pokoknya!!! (gak jelas)

Dislike: Hmm…. Hampir gak ada sih, Ah… tapi ada dikit deh, pas masuk ke ruangan di dalem gedung, kenapa jalannya musti jauh banget, kenapa pintunya gak deket sama lift aja. Kenapa harus jalan hampir memutar, why oh why.




Muahaha, kapan-kapan bahas yang kayak gini lagi nih enaknya. Kira- kira ada yang bisa kasi rekomendasi game kayak gini kah? Kalau ada silahkan share yak.
ja~
Share:

18 komentar:

  1. Waaa keknya keren gamenya ntar mau coba ^^ haloo diriku udah liat yg recomend game yg ds jg ngbantu bett listnya thanks kak nana~~ eh, kak nana udh main mana khemia ver psp blum?? Mnurutku ntu seruu juga alchemist alchemist gitu~ mirip kek atelier annie tapiii rada beda sih.. (gumam gumam)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama terimakasih~
      Wah haha, ini lagi nyusun untuk manakhemia dan beberapa game lain...heh? kok bisa tau? aduh jangan baca fikiranku~
      Udah lama tamat mainin manakhemia, tapi masih nyusun screenshoot dan nginget hal hal menariknya. Malah aku lagi mainin yang PS2 punya, temenku master PS2 soalnya, jadi gampang nyari ISO. ^^
      Lanjutkan, kalau ada info mengenai game Alchemist yang ditranslate, infoin ya.
      thanks udah mampir.

      Hapus
    2. Nyahaaha sama2 kak ^^ diriku fans berat mana khemia gitu~ yang ps2 juga main..waktu kelas 6 dulu.. tapi kasetnya ngehang *nagis* trus bru skarng bisa main yg psp ^^ *malah curhat* oke2 ntar klo ada di infoin *padahal sndirinya kudet* um..yg nyaranin summon night ntuu jg dirikuu btw *gananya woi* btw again di tunggu reviewnya~

      Hapus
    3. Aku pokoknya yang berbau alchemist, tapi ntah kenapa walau ada namun gak dtranslate ke bahasa inggris, ada banyak lho serinya, di NDS ada banyak juga, di PSP juga ada, tapi ya gitu, gak ditranslate. Makanya bagi yang ngikutin bakal membantu banget kalau saling info. ^^

      Ehm? iya kah? ahaha aku lupa kali ya... makasih.
      Ok, makasih lagi udah mampir, have a nice gaming.

      Hapus
    4. Game alchemist emg seru bett pkoknya,yup bner sayang bet bnyk yg blum di translate ~_~ ok ok sipp ^^

      Hapus
  2. Summon night 5 jg seru kak, kek tatics gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah lagi main ya?? Hummm ka nana mah udah main smua :3 sehati kali kita ya?? *dilempar* Pilih siapa nih endingnya~ *ditabok* klo di summon night 5 mah..kagerou yg pling unyuu *ehm* again,kutunggu reviewnya^^

      Hapus
    2. Gak main semua sih, kebetulan aja waktu itu lagi bahas semua game summon night series di FB, dan cek di nico SN5 udah ditranslate, yah langsung main dah,aku pilih si Spinel, awalnya gak sengaja, terus males tuker, dan Lebih ke Friendship ending, soalnya aku pake cewek.

      Hapus
    3. Spinel ya..waktu final talk spinel bilang i love you dipikir yuri gt *note: diriku pke quick save* waktu di rute souken.. ntahlah~ lupa dah lama gak main :3 *ngasal* *abaikan* summon night 5 mah last boss nya greget ~•~

      Hapus
    4. Ahaha, yuri ya? Summon night mah udah biasa kayak begitu kan ya, bagi yang udah main versi GBA nya pasti ngerti. Aku baru pake spinel aja sih, kebetulan aja pas awal main dapet dia karna milih item random, tanpa sadar aja.
      rencana mau pake semua routenya, tapi pas mood aja kali ya.
      Persona 3 juga gitu kalo pake cewek, kadang bingung juga.

      Hapus
    5. Waaah iya bner summon night emg udah biasa ~•~ lama gak main gba *hahh* *udahpikun* wkwkwk di persona 3 kece2 karakternya *blum tamat* yha~ btw makasih kak nana udh balesin curhatan gaze ini *_* gaada temen yg ngerti game soalnya *akukuatkok* #plakk

      Hapus
    6. Ahaha, Tamatin deh P3nya aja dulu, keren...
      Yak, sama-sama, di sini juga begitu, jarang ada yang bisa diajakin bahas game.
      Ok Have a nice gamin.

      Hapus
    7. Ok ok wkwkwk otw namatin p3 nya~ ^^

      Hapus
  3. Ka Nana coba deh mainin The legend of heroes trails in the sky, seru banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru setengah main, fle savenya hilang... mungkin main ulang de.
      Thanks yak.

      Hapus