Senin, 24 Oktober 2016

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [Cherry Tree High Comedy Club]

Yoshaaa~ Akhirnya ngebahas PC game yang satu ini juga! Udah lama banget ini game, sebenernya tulisan ini udah lama, tapi baru sekarang bisa lanjut ngebuatnya, hehe.
Oke, langsung aja dah~

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [Cherry Tree High Comedy Club]



Kali ini game PC bertema visual novel, yah, gak juga sih ya, tapi Ok banget deh. Ceritanya tentang anak sekolahan pastinya, cerita tentang anak sekolahan pasti ok banget, udah ntah berapa kali aku nulis kayak begini di blog, dan si Main Char di game  satu ini punya tujuan untuk membangun kembali club comedy yang udah ditutup. Nah kebayang banget perjuangan si pemeran utama dalam menjalankan misinya, pastinya koplak banget, dari omongannya, tingkahnya, pokoknya asik banget ngikutin sepak terjangnya dalam mengumpulkan anggota yang bakal jadi temen-temen terbaiknya.



Game ini dimulai dengan misi mencari anggota untuk memenuhi syarat pembentukan club di sekolah, untuk itu player harus ngumpulin minimal 5 orang supaya gak gagal di akhir game, game satu ini lebih ke Love Simulation, tapi yang dikumpulin itu ya anggota club dan bertema pertemanan, player diminta untuk pe-de-ka-te ke setiap orang yang bakal direkrut jadi anggota club, jadi nih ya, kita harus tau kesukaan setiap karakter apa, dan mereka suka membicarakan apa, suka beraktifitas apa aja, sampai kita bisa dapetin nomer Hp mereka dan ngobrol tiap malem, gilaaak ini mah real banget, dan dalam proses itu, player bisa shopping dan belajar untuk naikin level pengetahuannya, misalnya beli Majalah untuk naikin level pengetahuan tentang Fashion, atau beli novel untuk naikin level pengetahuan tentang misteri, dan lain-lain deh.
Namun, gak semudah yang dibayangkan lho, soalnya waktu di game ini terbatas banget, jadi kalau udah milih satu aktivitas, gak bisa milih aktivitas lainnya, dan kalau terpaku hanya pada satu aktivitas yang asik, pe-de-ka-te ama karakter yang mau kita rekrut bakalan gagal karena waktunya gak cukup.
Serem deh, ngulang deh dari awal.



Mari lupakan yang serem itu, nah Untuk ngumpulin uang jajannya nih, kita bisa kerja sambilan, bisa nyapu di kuil (Aku suka banget dah Partime di sini), dan ngejual asesoris yang kita bikin sendiri. Asik banget pokoknya menjelajahi kota dan ngobrol dengan orang-orang di sekitar, dan pas kita jalan-jalan itu gak buang-buang waktu deh, karena ada item yang bisa kita kumpulkan dan dijual untuk nambahin uang jajan, hehe~ , dan lagi banyak makanan dan minuman yang bisa naikin level pengetahuan kita. Lokasi di game ini ga banyak sih, tapi setiap tempat ntu asik banget didatengin, mulai dari taman, sampai pusat perbelanjaan. Karakternya banyak dan unik-unik, pokoknya pada ngelawak semua dah!!





Arts : untuk karakter simple aja standar anime, tapi oke banget deh, ditambah pemandangannya oke banget, daerah yang dijelajahi itu ok-ok banget, mulai dari tamannya sampai jinja (kuil jepang) sekali lagi, aku suka banget main dan part-time di sini, pemandangannya Ok banget, Karakter yang aku suka juga ada di lokasi ini,dan Uang jajan paling gede ya di dapet dari sini, akh, melenceng nih, pokoknya keren banget deh kalau membicarakan tentang Arts di game ini, ok Punya.

Music: Wah haha, keren pastinya, aku aja sering ngebuat music dan BG game ini untuk kerja, jadi pas lagi ngetik atau lagi kerja di rumah aku mainkan dah BG dan Musicnya, dan beberapa BG nya OK banget dijadiin Ringtone, Muahaha~

Storyline:  Bisa dibilang pendek banget, gak puas banget, ada sih lanjutan dari game ini, namun gak bisa dibilang game, jadi hanya jalan sana-sini dan ngobrol-ngobrol aja, tapi tetep, bagus deh jalan ceritanya, pastinya bikin ketawa setiap kejadian, namun tetep adalah saat-saat dimana semua terharu dan jadi semangat dengan situasi dan kejadian yang ada, gak hanya jalan cerita utama yang membangun club, tapi  juga cerita setiap karakter yang kadang bikin terharu dan lucu, Pokoknya jalan ceritanya asik dan ngebuat pengen lagi, tapi ya gitu, ceritanya terlalu singkat, teasing banget pokoknya, padahal pengen tau ceritan mereka setelah gabung bareng, serta sepak terjang mereka di club, semoga ada lagi game kaya begini.

Favorite: Part-time, jalan-jalan, Shopping, beraktifitas ala anak-anak sekolahan di jepang, nonton di bioskop, ke toko buku, hang out bareng temen, Sifat dari karakter yang unik dan bikin penasaran jadi temen mereka, ke sekolah dan belajar di perpustakaan, dan yang paling aku suuuuka banget,yaitu jalan-jalan ke Kuil!!! Nyapu terus kerjaanku di situ, dan lagi nih, main crane game dan dapetin item-item unik (di game aja kerjaanku main game) Wahahahaha~

Dislike: Ceritanya terlalu singkat, waktu di game ini berharga banget, bingung milih aktivitas mana dulu yang mau dilakukan, takut salah topic pas ngobrol ama gebetan (cieee gebetaan~), nyari duit itu susah ya…. Pe-er itu emang bikin gregetan.





Pengen bahas game PC lagi~


Share:

4 komentar:

  1. Mb nana, aku ada game rekomendasi nih. Nama game nya "I am Setsuna". Game jrpg, storyline nya bagus bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wokey~
      Masuk List gan!!!
      Thanks a bunch~

      Trims udah nyungsep juga ke sini yak!

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ada kok, barusan aja, game android dulu yak. ^^"
      Lagi pengen bahas soalnya.

      Hapus