Sabtu, 22 April 2017

GAME ANDROID RPG TERBAIK!! 7's Version [Adventure bar Story]

GAME ANDROID RPG TERBAIK!! 7's Version

Hyahoo~
Long time no see, ini post pertama di tahun 2017, udah mau pertengahan tahun juga, akhirnya aku diberikan  waktu juga untuk ngebahas game android nih, iya dong, well, yang bakal aku bahas kebanyakan yang offline pokoknya, jadi mau lagi terdampar di pulau tak berpenghuni pun masih bisa dimainkan, yeah~ (Shiru: ini mah kisah nyata sesuai pengalaman si doi kayaknya).

Oke, aku mulai aja! Yoshaa~

Adventure bar Story

Game bertipe RPG Memasaaaak~!! game yang ngebuat aku anteng natapin layar Handphone ya game yang satu ini. Gambarnya emang biasa aja, gak sekelas game android yang bergraphic dewa, kayak game jadul dari game RPG maker, hehe, tapi nih tapi, emang yang namanya game itu gak hanya dinilai dari graphicnyalah, karena itu, dari semua game android nih ya, yang paling aku salut hanya game ini deh pokoknya, ngingetin aku akan game PC yang meramu dan meracik yaitu Homework salesman…mungkin kapan-kapan aku bakal bahas game satu itu yak, keren banget sih. Nah balik lagi ke Adventure bar Story nih, gamenya itu asik dan gak ngebosenin.


Jadi ceritanya player bakal jadi chef gitu di sebuah restoran/bar, kerjanya ngumpulin bahan makanan yang didapet dari menghajar monster, nanem di kebun, beli di toko, bahkan ngutip di jalan (7: ini beneran lho yak) lalu meracik semua bahan itu untuk menjadi menu di restorannya, semakin langka bahan makanannya, semakin mahal juga harga jual menunya.  Dalam penjualannya pun juga ada trik dan combo yang harus dipenuhi, misalnya ngejual makanan pedes plus dengan minuman yang pas ama makanannya, dan di game ini tuh ada beberapa daerah yang bisa dijelajahi, dan daerah yang punya bahan makanan terbaik atau daerah level tinggi bakal terbuka kalau player udah ngalahin Boss di daerah berlevel rendah. Walau intinya hanya ngumpulin bahan makan dan memasaknya, tapi tetep banyak hal yang bisa kita lakukan, dan banyak misteri-misteri yang bisa kita pecahkan, pokoknya pandanganku terhadap seorang Chef berubah dah (Shiru: Chef Gak gitu2 juga kalik).


Gak hanya itu aja, game ini juga punya jalan cerita, tempat misterius, dan misi-misi keren, jalan cerita utamanya itu  untuk meyelamatkan sang Ratu dari sakit yang mematikan, dan tentu aja obatnya dengan masakan, dan tentu aja untuk ngedapetin bahan-bahannya player harus mati-matian ngutip sana-sini untuk meracik masakan legendaris, dan tentu aja (7: ini  “dan tentu saja”  yang terakhir) hal itu gak akan semudah yang dibayangkan, dan tentu aja (Shiru: katanya tadi yang terakhir) ini yang ngebuat game ini asik dimainkan!!! Anggota yang bisa direkrut  dan diajakin berkelana juga banyak, dan yang paling unik, untuk naikin level mereka, yaitu dengan makanan, disamping itu  setiap anggota punya keunikan, makanan kesukaan dan cerita masing-masing yang seru tentang kehidupan mereka, game ini mengajarkan jika ingin mendapatkan hati seseorang, mulailah dari perutnya… karena perut gak bisa bohong (Shiru:  woy woy)


Arts: Biasa aja, tapi aku emang suka arts yang kayak begitu, entah kenapa dari dulu walau udah banyak game yang graphicnya bagus, tapi aku tetep merasa nyaman dengan graphic yang kayak begitu, terasa nyaman aja dipandang, dan aku suka banget ngeliat rumah-rumah dan ornamen-ornamen kecil di game ini, vintage pokoknya, klasik.



Music: Pastinya ok buat berkelana, dan bakal beda di setiap dungeon dan daerah tertentu sesuai dengan tema daerahnya dan eventnya.

Storyline: simple dan gak kayak sinetron, intinya jadi chef nomer satu untuk ngalahin chef jahat yang ngejual makanan murah jadi mahal, terus harus bersaing di kontes agar popularitas resto player naik, dan juga misi utamanya menyelamatkan sang ratu dari penyakitnya, simple kan yak, tapi impactnya ke player gak se-simple jalan ceritanya lho ya.

Favorite: Menghajar monster untuk dapetin bahan makanan dan equipment untuk dijual, ada ntuh salah satu ,monster gua di deket pantai, ntu monster mantebh dah, dia itu selalu drop equipment yang kalau dijual harganya muahal banget, jadi ya gitu, kerjaanku bukan nyari uang dari jualan di resto. Ngumpulin  bibit agar bisa di tanam di kebun, masak dan ngumpulin resep, berkelana nyari bahan makanan dan memecahkan misteri di suatu tempat, mancing!! Berkelana lagi nyari event untuk dapetin equipment langka.




Dislike: Gak ada lagi ya game kayak begini? (Shiru: Aku denger dari Sichi-senpai, ternyata ini komen absurb yang nyebelin itu yak)


Yosh!! ini du lu yak, nyusun review pas Vacation ternyata asik juga, ayo mainkan dan lengkapin!!
Share:

2 komentar:

  1. Shiru? Itu nama hp nana yakk? Ane Raditya Pamungkas. Sory pke anonim, akun g+ bermasalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shiru itu Laptop, gantinya Shichi, sekarang Shichi udah pensiun ^^
      Ok Sip, makasih udah mampir yak walau akunnya lagi masalah.

      Hapus