Minggu, 23 April 2017

GAME ANDROID RPG TERBAIK!! 7's Version [Chaos Rings II]

Oke, aku mulai aja untuk game Android berikutnya! Yoshaa~

Chaos Rings II



Apa yang akan kalian lakukan seandainya diberikan pilihan untuk mengorbankan mereka yang kalian sayangi sebagai cara untuk menyelamatkan dunia, Nelangsaaaaaa~ ini game ngebuat aku mewek tiap maininnya… bapeeerrrr.

Ok, lupakan komentar di atas, Chaos Rings 2 ini adalah game android yang terbaik di serinya (7: Menurutku ya, menurutku!!) ceritanya tentang mengorbankan orang-orang yang kita sayangi, ya player dipaksa!  dipaksa!!! untuk mengorbankan orang-orang yang ia kenal, dan yang paling parah orang yang ia cintai. Jadi ceritanya nih, player harus menyelamatkan dunia dengan mengorbankan orang-orang yang ia kenal, dan korban-korban itu disebut Pillar, setiap chapter akan membahas latar belakang setiap Pillar, tergantung karakter mana yang kita pilih untuk jadi korban, maka cerita merekalah yang akan dibahas di chapter itu. makanya sedih banget dah, semakin berat untuk mengorbankan seseorang pada saat kita tau bagaimana latar belakang kehidupannya, damn!!



Waktu terhenti, air berhenti mengalir, angin berhenti berhembus, seluruh manusia di muka bumi tak bergerak, dan yang bisa menyelamatkannya dari situasi itu adalah si Player, dan hal ini terus berulang setiap saat, setiap decade, sebelum player dan rekan-rekannya di situasi seperti  ini, sudah banyak kelompok dan orang-orang yang melakukan ritual menyelamatkan Bumi dengan ritual pengorbanan (7: silahkan main seri yang lain, hehe).



Well, seiring berjalannya waktu dan chapter, mulai deh terbongkar apa sebenarnya tujuan dilakukannya ritual pengorbanan ini, serta konspirasi di dalamnya, dan pada saat kalian udah tahu… Amarah, kekesalan, Murka, itulah yang akan dirasakan (7: seridaknya aku tuh kayak begitu), dan ya, mulailah aku naikin level setinggi-tingginya buat ngalahin semua musuh yang menghadang, walau memang ada Battle yang mengharuskan kalah, tapi tetep, aku kesel dan makin semangat untuk harus kuat. (Shiru: ni anak beneran baper deh main ini game). Pokoknya gregetin dah ini game, karena Endingnya yang banyak, dan dimulai dengan Bad ending, jadi makin semangat untuk ngulang mainnya dan dapetin True Ending yang bisa mengobati luka hatiku ini. (Shiru: Ya alloh)



Arts: Keren banget, Char-nya, baju dan senjata para char OK banget. Animasi bertarungnya juga keren,  Pemandangan bikin takjub, karena di digame ini waktu terhenti, jadi di setiap daerah semuanya hanya kayak lukisan indah, yang paling aku suka itu daerah yang kayak di jepang gitu, Bunga sakura yang berterbangan terhenti dan ngebuat pemandangan jadi Captivated banget, dan yang pastinya real banget suasananya.

Music: MANTABS!! Apalagi setelah aku tau yang nyanyiin lagu untuk para pillar itu Chihara Minorin, Diva lho, Celestial DIVA lho!! Pengisi suaranya Lessica, manis banget dah pokoknya aku sampe download semua ntuh versi lagunya, ada yang suaranya doang, slow version, dan video clip-nya (Shiru: Uwah, extreme ni bocah), yang paling aku suka itu pas Minorin ngucapin “IMA SACRIFICE (baca: ima Sakurifais), Uuuh, Gregeet~ dan lagu lagu BGM di setiap dungeon juga keren punya, apalagi BGM pas opening, ntu lagu aku jadiin Ringtone si Haruna (Shiru: Yup, lagunya OK banget). Yang “With the Power of Our feeling”  juga Ok banget, “land desolated” juga asik asik ngenesin gimana gitu.

Lock Screen dan Ringtone ku ^^


Storyline: Ngenesin pastinya, tapi walaupun seperti itu, cerita yang disuguhkan beneran dalem dan menarik banget, gak hanya cerita utama, namun cerita setiap karakter dibahas mendalam di game ini, walaupun keadaan aneh yang tiba-tiba dihadapkan ke player di awal cerita bikin bertanya-tanya, “kok bisa kayak begini”, “kenapa aku harus begini?”, “apa yang sebenarnya terjadi?”, namun hal ini ngebuat player jadi lebih tertarik untuk mengorek lebih jauh apa sebenarnya yang sedang terjadi dan siapa di balik semua ini, dan pada saat udah nyampe ke ending pertama, malah makin semangat untuk ngulang lagi semua ke-ngenesan itu, agar dapat menikmati ending indah nan bahagia (Shiru: Sensi amat deh ini anak ama cerita sedih), namun pada akhirnya player baka tersenyum puas deh.

Favorite: Lagunya dan BGM-nya, karakternya yang Ok, skill yang bisa dituker dan dipindah-pindah, para pengisi suaranya, berkelana disaat waktu terhenti dan pemandangan ok banget, side mission yang kadang ada ngelawaknya, Lessica tuh, aku suka banget karakter dia, perpustakaan, dan banyak lagi pokoknya yang keren.

My Favorite Char
Dislike: BGM pas ngelawan 4 Horseman dan beberapa Boss, gilak horror banget dah BGM-nya, buat tertekan, mengorbankan paksa orang yang disayangi, mau itu di game tetep ngenesin.

Uwaah~ Semoga ada lagi game kayak begini yak!!
Have a nice gaming!


Share:

10 komentar:

  1. gk ada update an game nds lagi ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau da yang ditranslate baru pasti aku mainin gan, maap yak.
      tap asih ada sih beberapa yang belum aku bahas.
      Semoga ke depannya bisa segera update.
      Trims udah singgah yak.

      Hapus
  2. Mengorbankan space memori yg lumayan juga :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak pengorbanan gan kalo emang mau main game yang disukai ^^"
      Pengorbanan yang paling mahal itu waktu, memory di hp mah lewat.

      Hapus
  3. Wah chaos rings II,ane suka sih chaos rings series tipikal rpg ane turn based,tpi maennya yg ke 3 doang karna versi 1,2,dan omega gk support di hp saya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mainin yang II pertama karena da Minorin LOL
      Tapi pengen sih mainin serinya yang lain. ^^d
      Thanks udah mampir yak~

      Hapus
  4. Setuju bangettt, ini RPG versi smartphone yang TERBAIK ( seenggaknya yang pernah saya mainkan 😁 ) Saya main di ipad sampe pengen nangis pas Lessica akhirnya ikut mengorbankan diri. OST nya juga keren, kalo nggak salah yang nyanyi Minori Chihara seiyuu nya Lessica.

    BalasHapus
  5. setubuh, keren bgt CR2 ni, btw sekarang lagi main CR3, mnurut ane unik bgt karna ada sentuhan2 kingdom hearts disini, ceritanya sama menyentuh nya kayak CR2.
    dan BGM nya ini mnurut ane lebih oke dari CR2,
    tapi overall CR series semuanya bagus & game jrpg terbaik buat smartphone sampai saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, Aku belum selesai main yang CR3 sih, tapi iya bagus.

      Hapus