Minggu, 07 Juni 2020

GAME ANDROID TERBAIK!! 7's Version [LIFEAFTER-ONLINE]


LIFEAFTER




Yo~ Lama gak jumpa teman-teman, wakakaka, udah bulan Syawal aja, udah pandemic Covid-19 aja, udah new Normal aja, semoga kalian sehat – sehat aja yak.

Selama ga update di sini, aku ada nulis juga di wordpress, tapi ntah kenapa kurang semangat, hehe, mungkin bakalan aku pindahin ke sini deh.
Yak, ga usah berlama-lama lagi, langsung aja yak aku bahas game Online yang aku rutin mainkan dari akhir tahun 2019, Muahahahaha.

Yosha~ Ikuze!!
Yup LifeAfter, kehidupan setelah, setelah apa? Well setelah semua kejadian ini, wakakaka. Kalian mungkin udah pernah denger atau sering denger juga pastinya, game online bertema RPG Survival yang kental banget ama hal tentang Zombie atau kalau di game ini bilangnya Infected.

Jujur awal aku main ntuh sempat hiatus juga, soalnya bingung mainnya dan ga ada temen buat main juga (temenku kebanyakan main game imut nan manis), dan pastinya waktu itu Smartphoneku udah ancur banget batreynya (Runa~ T.T).
Naaahhh~ pas pertengahan dan  akhir-akhir tahun 2019 deh aku mulai aktif mainin nih game, asli  cupu banget dah ah, aku ntu mentok main Ragnarok, Fresbo ama Zomg kalo main online bareng rame-rame sama manusia asli, so agak lebih yang keimut-imutan dan fantasy-fantasy gitu kan yaa~  so aku kena culture shock dong, asli barbar banget nih game.

Jadi ceritanya ntu tentang penyebaran virus juga kali yak, pokoknya pas awal main ntuh player langsung ikut dikejar-kejar dan kejar-kejaran sama Infected, trus pas mau naik ke truk yang mau nyelamatin kita, et dah ntu truknya kecelakaan, Klise banget sih, tapi ya… dari situlah dimulai petualangan kitaaa~
Wait… balik ke pertama buka game ini dulu yak, nah di sini ntu kita bisa pilih dan buat karakter sesuai keinginan kita, ya, wajahnya terbatas sampai  kalian udah masuk game dan beli wajah dengan duit asli (Ho ho), bakal diminta pilih gender, nama, dan pilih anjing, dan yup baru deh kita siap berpetualang….. nah balik lagi setelah kecelakaan truk tadi, mulai deh ada kayak tutorial gitu, asiknya nih ya, kalau kalian ada kenalan di game ini dan kalian ada kirim pesan SOS gitu(pasti ada event ini, ga akan lewat) nah temen kalian ntu bisa bantu pas event tutorial ini, sekalian kalau itu pertama kalinya temen kalian bantu pesan SOS, si teman kalian ini bakal dapet Duo Action (gerakan yang bisa kalian gunain bareng temen kalian di game), aseek.

Awal-awal main, atap pun gak punya... pengen nangis, wakaka

Yah, setelah tutorial semua terlewat, bukan berarti sampe di situ aja perjuangannya, so sampai kalian menyelesaikan newbie quest (Jadi kayak dikasi buku gitu) kalian bakal tetap melakukan tutorial, pembelajaran, belajar, dan belajar, aku tutup buku newbie pada saat level 60an (dan ini setelah beberapa bulan main secara intense).

Well, untuk gameplaynya sendiri, Third person shooter pastinya makanya aku suka, dan live gitu, kita bisa pake Firearms, Melee, dan Bomb,  loncat-loncat, jongkok, pastinya bisa tonjok tonjokan (dan memungkinkan untuk bunuh diri pakai Launcher, hehehe), kalau di stage namanya Brawling, untuk user interfacenya menurutku udah ok sih, tinggal diatur aja enaknya gimana susunan tombol kita, tapi bakal ga seenak di PC pastinya.

Aku Pake 2 Characters, keasikan pake Bang Ruje.... Shichi7 masih lemaaah yorobun T.T

Nah, kira-kira apa aja yang ada  di dalam game ini? Dan hal apa yang ngebuat aku masih terus mainin sampai sekarang aku buat review ini? Well, aku sebutkan yang sebisa dan  seinget aku aja ya. Yang paling menonjol di game init tuh gatheringnya, ga gather ga hidup, ga jualan ga kaya (kecuali kalian mau ngabisin banyak duit asli buat beli Goldbar) yup, kita bisa jualan dong, shopping juga, aku banget,  trus Battle groundnya, kalau kalian males gather trus berkelahi juga males (gak! kaga ada damai damai), ya kalian ga bisa hidup di game ini, so gather itu wajib, Player yang levelnya tinggi sekalipun bakal tetep gather walau sebatas hanya ngumpulin pajak buat Camp. 

Nah next, Camp, ini salah satu yang ngebuat new player cepat berkembang, di satu sisi banyak hal yang unlock kalau kalian masuk camp, di satu sisi lain banyak Player veteran yang bakal ngebantu perkembangan new player, dan bagi player veteran Camp adalah tempat saling bantu dan sharing hal-hal baru di game ini, dengan tujuan ngebuat camp nya kuat dan jadi salah satu Camp yang dikenal, well buat aku sih ga itu aja, tapi komunitas, seru ga sih, berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh belahan dunia, dan berbagi pengalaman dan cerita untuk pengetahuan dan informasi kita? Tapi yang positif ya pastinya, Aku ga tau orang lain, tapi ini salah satu yang ngebuat aku tertarik dan masih main game ini, maupun di game online lainnya, karena itu juga aku ga pernah masuk Camp local walaupun Camp local itu sekuat Bulldozer juga, aku tetep pilih camp yang Nationality mix.

Camp rame pokoknya, apalagi pas ada Intruder, Wakakaka

Next ada Manor, yup ga punya rumah ga punya tempat berlindung, di sini ga ada istilah homeless, salah satu yang paling disenangi adalah membangun dan medesain rumah (Korban The sims). Di game ini, banyak orang yang sangat serius mendesign rumahnya, asli ada yang kayak kastil, dan gak stengah-stengah kalau udah niat, di samping sebagai sebuah bangunan aesthetic, manor juga bisa dijadikan tempat ngumpul dan berpesta (Sekalian clubbing ampe pingsan, ya kita bisa melakukannya). Undang teman cukup tujuan makan dan duduk bareng udah asik pokoknya.

Ini awal-awal desain Manorku, jadi buatnya pakai Blueprint biar gampang bongkar pasang



Well, kalau udah punya rumah indah pastinya pengen punya Roomate, atau istilahnya Cohabitation di game ini, hehe. So player bisa ajakin temennya cohab-an, otomatis fungsi 2 manor bisa saling berbagi pemakaian alat-alatnya, mulai dari kompor, Storage, Toilet dan Kebun, kayaknya game ini memang mengunggulkan system cohabitationnya deh, aku inget awal-awal main tuh ada yang deketin, ajak chat dan sebagainya, apalagi kalo on mic, udah deh mulai…  dan lucunya pas aku pakai char cewe, banyak banget yang deketin, ajak voicechat manis-manis, undang ke camp, giliran pake Char cowo yang deketin player-player yang serius  ngajakin perang… gini amat sih, nasib, wakakakkaka

Sebenernya masih banyak lagi yang bisa aku ceritakan dari game ini, tapi mending kalian rasakan sendiri kali ya… ada yang bilang candu, ada yang bilang cepat bosenan, dan bahkan ada yang baru main langsung ngajak keluarga dan tetangganya. Wakakakaka

Awal aku buka Warteg Doa Bunda di Manor, yang sering dateng Mase, Pumpkin, Agnisa, Lucy, tapi gak pernah bayar 

Arts: Bagus banget, terus kalau di Map nya gitu, pemandangannya indaaah  banget, tempat-tempatnya juga serasa asli, bisa buat berkelana, foto-foto, nyemplung ke aer, aku banget.

Beghibah sama Mba Lucy (dianya Off)

Music/Sound: Keren sih beneran, BG music di Map ntu enak banget didenger (Kecuali pas dikejar Infected, ga focus aku), yang paling aku suka itu Musik di Fall Forest, sama RedwoodTown, sepi-sepi mengundang…

Storyline: Jujur aku ga terlalu ngikutin, wakaka, tapi setiap cerita erat banget sama proses pembukaan peta atau daerah baru, dan ada tuh setiap Area Operations  ceritanya tentang prosesnya. Di game ini juga ada karakter-karakter utama gitu (NPC),  jadi jalan cerita ini ngikutin seputaran mereka, keren sih, terus cakupannya lumayan luas, dan detail sih, Cuma akunya aja yang ga ngikutin. Hehehe

Likes: Bunuhin zombie, berkelana, naikin level, jualan, mancing sampe ketiduran bangun besoknya, isengin cohab, jadi tim dispatch ngestalker teman satu camp dan motion aktifitas mencurigakan mereka awokwokwowkwok,  Berkelana bareng temen camp dan ngelakuin hal-hal unfaedah nan tiada guna, muter-muter manor orang Cuma buat ngabisin makanannya, bunuhin monster yang kalo rame-rame ngalahinnya ntu rasanya gimanaa gitu, ketemu banyak orang dari belahan bumi lain yang sempat aku hentikan semenjak Friendster tutup, Wakaka, komunitas yang solid, bagus untuk latihan kalian dalam berkoordinasi dan berkomunikasi, kalo kalo nanti di masa depan, atau udah kerja di suatu perusahaan, ga beda-beda jauh sistemnya, aku jamin.

Cosplay jadi anak Sekolah, yang satu masih pantas, yang 3 lagi udah tuek


Kalo Gabut, aku part time jadi karyawan Levinmaret

Dislike: anak kecik yang suka ngegombal di game ini, plus player yang suka ngebully player lain, LAGnya, LAGnya, LAGnya, kesel kalo sinyal Internet lemot, lol

ini termasuk Duo Action

Dan kalau kalian yang agak sulit management waktu nih, mulailah untuk memanage waktu kalian, apalagi kalo yang tipe nanggunglah, lanjuut~ wakakaka, soalnya candu juga, tapi ini menurutku kembali ke pribadi masing-masing, kalo aku itu tipe Work Hard Play Harder, pada saat aku udah kerja keras nih, otakku penat sama dunia nyata, aku lebih milih nge-game yang bisa buat aku relax, dan pada saat asupan gamingku terpenuhi, auto semua kerjaanku pasti gampang aku kerjakan (yang udah lama ikutin blog aku pasti tau, aku tuh cepat ngerjain tugas, dan Peer, semua tugas selesai, dikiran anak rajin, padahal supaya kegiatan ngegame gak diganggu, haha), itu kalau aku ya, namanya “Sistem Reward”, nah aku harap kalian bisa juga deh diatur waktunya, intinya seimbangin aktivitas kalian. Dunia nyata dan improvement diri itu penting, hiburan melepas kepenatan juga sama pentingnya,  So… Work/Study Hard and Play Hard.

Kalo Gabut, Pawai Obor aja

 Kalau mau gabung di Camp bareng aku:
- Masuk ke NA Server (HP kalian harus pake Bahasa Inggris yak)
- Pilih server Redwood Town
- Masuk camp Scarlet  ^^d  Membernya asik-asik, gabung kalau kalian mau belajar bahasa inggris, bahkan ada yang ngajarin bahasa-bahasa lain, banyak anggota Indo nya juga , walau campnya mix Nationality.

Promosi~
Makasih yak udah baca sampe akhir, ahahaha
See ya guys again in next post~

Brisik's team The Origin

Share:

5 komentar: