Senin, 22 Maret 2021

GAME ANDROID TERBAIK!! 7's Version [Marenian Tavern Story]

Yaaaay~
Akhirnya aku bahas ini game, my style banget pokoknya.

Karena udah mainin Adventure Bar Story, jadinya wajib mainin yang ini juga! Wajib! Wakakaka

Game Android ini adalah satu-satunya game yang aku rela belinya di Playstore, gak hanya beli satu buat aku, aku juga beliin adekku karena dia juga suka game ini setelah main Adventure Bar Story, dia mainin asli sampe 100% komplit di ABS, gilaaa…

So kali ini kita bakal mainin game bertema yang sama, Gathering, Berkelana, Bunuhin Monster, Leveling up relationship, Berkebun, Masak, Jualan!!

 

Well, ceritanya kali ini tentang si Patty, yang kehidupan nyamannya serta kaya rayanya berubah pada saat keluarganya bangkrut, sumpah ini mirip banget ama Recettear deh, hehe, dan itu dikarenakan, dikarenakan apa aku juga lupa, ahahaha, jadi intinnya mereka kayak diikutin dewa kemiskinan gitu bentuknya monster imut sih, dan caranya agar si dewa ini bisa jadi dewa kemakmuran dan mengembalikan nasib baik ke si Patty dan kerabatnya adalah dengan memberi makan si Dewa yang berbentuk Monster imut ini.

 

Untungnya si Patty jago masak dong, iya dong, dan pastinya seperti di ABS, player bakal ngumpulin resep, buat resep baru, dan ngebuat repepnya jadi makanan enak serta ngejual makanan itu di Tavern. Seperti biasa yang paling asik ntu tetep pas gather item dan bahan makanan dong, ditambah harus unlock map dan daerah baru, ditambah ngumpulin anggota buat berkelana.

 

 

Di game ini ya, aku mikirnya gak bakal ada hubungannya sama ABS dong kan ya, jadi sangat-sangat shock waktu ketemu karakter dari game sebelumnya, gilaaa paraaah, ini aku banget sih kayak begini, Sinkronisasi Overdose!!! Aku gak mau bilang siapa, tapi bagi yang belum main, kalian silahkan cek yak, recommended lah pokoknya.

 

 

Arts: Pastinya bagusan dari yang Adventure Bar Story, tapi seperti biasa aku suka style yang kayak gitu, dan karakter-karakternya juga udah keren-keren banget sih Kostumnya, beneran kayak adventurer dan senjatanya keren-keren.

Music: Tetep khas Adventure Bar pastinya, dan keren banget BGMnya, apalagi tiap Map.

 

Storyline: Simple seperti biasa, tapi prosesnya itu mantabh pastinya, Walau intinya Cuma kasi makan si Dewa, tapi banyak banget kejadian yang bakal ada setiap berkelana nyari makanan.

 

 

Favorite: Ngumpuli bahan makanan, jualan, masak lah, bercocok tanam, naikin level pake makanan mahal, coba-coba bikin resep sendiri, hehe, berkelana di dungeon, ketemu dan ngumpulin karakter dan rekrut mereka jadi anggota, menghajar monster, nyari-nyari event yang kadang bikin surprise, Buaaanyaak lagi~ ingetin aku yang kalo ada yang asik dan kelewatan.

Dislike: Gak ada lagi ya game kayak begini? ( Padahal ini game kedua mereka Yak, Wakakakaka, harusnya aku bersyukur sih) 

 


 

Well, aku harap ada lagi sih game yang kayak gini, maksudnya dari Developer yang lain, bukan game-game yang nyedotin duit kalian biar jadi kuat di gamenya atau biar terlihat fashionable, dengan graphic yang serba dewa, ya aku juga mainin sih game yang begituan, tapi in the end of the day, aku bakal balik mainin game Kayak ABS dan TMS lagi…

Terimakasih buat para pembaca yang sering nyasar ke sini, keep safe and have a noice day~

 

Share:

14 komentar:

  1. Baru namatin game Rf2 hari ini trus cari penggantinya,ehh..
    Nyasar ke blog agan,

    bagus sih.. karna recomendasinya dari hati ke hati XD

    Memang nggak nyambung ya komen ke link ini,tapi aku mau makasih aja udh kasi rekomendasi game Nds yg bagus.
    Kalau aku komen ke part 4 nds agan malah gak kebaca,soalnya udh ratusan komen..

    Aku Player Ml gan..
    Tapi hobi main game emulator kaya ppsspp,Nds,java,
    epsxe ( ps 1 ) gba,dll

    Sering upload ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu main Mobile Legend, sering pake Gatot Kaca karena cinta Indonesia, wakakaka, tapi ga lanjut soalnya ga my style, hehe

      Rune Factory series mahhh ga bosenin, kemarin aku juga mainin di sela-sela kesibukan.
      Eyah, dari hati ke hati yak.

      Semangat nge game nya gan!!

      Makasih udah nyasar ke sini yak.

      Hapus
  2. Aku user ml
    Tapi suka ke game emulator
    Kayak..
    PPSSPP,EPXSE,NDS,GBA,Java,dll

    Aku baru namatin game rf2 di nds mau cari rekomendasi malah nyasar ke blog agan

    Komenku di Rekomendasi game nds agan sih..
    Bagus,keren,mantep..luar biasa

    Karna mungkin cuma agan yg nyoba langsung game nya XD

    Kenapa aku komen blog rekomendasi nds disini..?


    Kalau komen disana udh gaakan kebaca kayaknya..udah ratusan komen


    Stay upload yo gan !!
    Stay healthy too !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo! agan Nur Alif, Makasih udah nyasar ke blog ini yak.

      Makasih juga kata-kata motivasinya, maaf baru bales juga, baru buka blog lagi setelah sekian lama ga buka, seperti biasa, fokus dengan kerja dan belajar.

      Iya di sebelumnya udah penuh komen, tapi masuk ke moderation, dan aku pasti baca dan bales kok.

      Yup, pasti mainin dulu, biar seru nyeritainnya.

      Semoga nanti nyasar ke sini lagi ya.

      Jaga kesehatan yak di masa pandemi kayak gini ^^d

      Hapus
  3. Balasan
    1. Halo Halooo~ Baik!
      Semangat nge game nya ya

      Hapus
  4. kangen banget sama blog ini,ngikutin dari jaman game-game nds dulu hahaha,tetap update ya!

    BalasHapus
  5. Seneng bgt baca review disini, cumn sayang updatenya jarang jarang hehehe
    dah mantengin nih blog dr 2014-an wktu nyari game nds, baru comment skrng maaf yee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, makasih gan, Iya, soalnya kan harus mainin dulu gamenya, trus bingung mau update apalagi, dan memang fokus kerja dan Belajar di Real Life, jadi ga keurus dah ni blog.

      Tapi seneng banget masih ada yang mantengin ini blog, apalagi udah dari dulu, gpp ga komen, yang penting isi blognya bisa bermanfaat, Makasih yak.
      Diusahakan update!!!

      Hapus
  6. “—bukan game-game yang nyedotin duit kalian biar jadi kuat di gamenya atau biar terlihat fashionable, dengan graphic yang serba dewa,” SETUJU BANGET!! jujur nemu game2 yang ndak p2w di playstore sekarang tuh susah, pasti adaaaa aja yang mesti beli pake ini beli pake itu biar pengalaman gamingnya ngga gembel2 amat ~_~ baru2 ini download Hyde & Jekyll-nya MazM di playstore karena tergiur embel2 “offline game”-nya (itu game kayak VN gitu btw), tapi pas udah mau lanjut ke chapter 2, eh ternyata... kalau mau ngelanjut mesti bayar dong. males banget jadinya mau lanjutin main huhuhu padahal gamenya indah, langsung uninstall deh~

    sayangnya game2 sejenis Marenian Tavern Story tuh berbayar ya.. akunya males jalan ke ATM buat isi wallet soalnya Dx #plak, padahalpadahalpadahallll game sejenis itulah yang kuperlukan 😭 Stardew Valley juga... pengen berkebun :")

    tapi kapan2 mau beli deh <3 itung2 hpku ngga hambar2 amat hehe, thankyouuu rekomendasinya mba Nana, have a *click* noice dayy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, ini beneran curhatanku yang sering jadi Korban Gacha Ampas!!! Wakakakaka

      Susah sih emang, kalo belipun biasanya aku beli yang satu kali beli dan ga wajib top up, kayak ABS, Marenian, The World ens with you, yang gitu-gitu. Jujur aku ga berat buat beli game androids, dan developer juga butuh duit buat game bagus, dan belakangan aku beli NDS emu biar nyaman main NDS juga di HP.

      Marenian itu sekitar IDR 47k
      NDS Emu IDR 70K

      dan itu worth it menurutku, sekali beli doang, udah.

      Ada yang baru juga kayaknya, Season apa gituuu, tertarik juga, graphicnya kayak Stardew Valley, tapi bisa berkelana pake Kapal laut, dsb

      Makasih udah nyasar ke sini yak, Semangat nge Game dan berkebunnya! ^^d

      Hapus