Kamis, 24 November 2022

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [Zombie Apocalypse]


Hyaahooo~

Akhirnya aku bakal bahas game bertema Zombie apocalypse. Dan bukan Resident evil series atau Plant vs Zombie *Brains*

Apa kalian pernah mikir atau berharap gitu gak sih, “Kapan nih zombie apocalypse?” atau “Zombie Apocalypse bakal kejadian gak sih?”

Jujur aku pernah mikir gitu, tapi setelah main game atau nonton hal yang bertema zombie, dan terakhir pas lagi pandemic covid aku ngetawain keinginanku  sendiri pengen ada Zombie outbreak tapi “Lah ini pas Covid aja manusia udah pada empot empotan, mau zombie apocalypse pula” gituu… wakakakaka.

Dan dari salah satu game yang akan aku bahas ini, adalah yang ngubah cara pandang aku mengenai Zombie apocalypse, dan yang selama ini kalo main game zombie ntu kayak keren banget (Jadi Leon dan Ada Wong, Eyaaah~) tapi kalo dipikir pikir lagi, memang lebih baik Zombie apocalypse hanya ada di Game aja.

And the Outbreaks begin…

 

HEAVEN DUST


Awal main eh tiba-tiba kita bakal terbangun di sebuah tempat, gak jelas gimana kok aku bisa di tempat itu, mungkin karena aku nge-skip skip opening atau nge skip penjelasan gamenya, atau memang gak ada penjelasan sama sekali, yasudahlah kan ya. Rumahnya juga besar banget gitu, Mansion sih ini. dan jujur aku gak tau ini ngapain, kenapa, apa-apaan ini, gameplaynya aku juga gak terbiasa kan ya, nembak bagimana, itu zombienya tiba-tiba bangun ngejar gitu, Ahahahahaha. Tapi ini katanya Resident evil versi chibi dan memang terinspirasi dari game RE, hehe makanya bakal banyak persamaan, dan ya untuk jalan cerita dan misteri yang aku sebut tadi bakal terjawab satu persatu pada saat proses menyelesaikan game ini.

Jadi ceritanya kita bakal memecahkan puzzle yang ada di mansion ini, untuk mengirimkan sample darah yang bakal dipakai untuk menguak misteri tentang “Heaven Dust”. Ada beberapa ending sih, tapi karena aku mainnya pake walkthrough ya, jadi bisa milih ending yang mana. Intinya untuk control sih okok aja, dan gak terlalu lama sih untuk namatin, tapi kalo mau muter-muter dulu kayak aku yaaa bakal lama sih, Haha.

Arts: Gimana ya, keren sih untuk characternya Chibi-chibi gitu, tapi gak imut, lebih ke keren, dan gambar MCnya keren sih apalagi rambutnya, ahaha.

Music: Biasa aja sih ini, dan BG soundnya agak ngeselin apalagi suara zombienya, wuih denger dikit aja aku mundur sih, wakakakaka

Storyline: Gak terlalu panjang dan aku suka banget ada kayak jurnal-jurnal dan diary gitu sepanjang perjalanan, jadi pas abis baca gitu jadi tau apa sih sebenernya yang terjadi, atau orang yang nulis jurnal dan diary itu apa sih yang terjadi sama mereka, ntah kenapa ya aku ntu suka kesan-kesan catetan yang ditinggalkan orang gitu, pas bacanya kayak ohh ini yang terjadi, ya ampun zombie yang aku tembak tadi diaaa, gitu. Terus pas ada yang agak sedih juga bacanya, ada yang kayak ini orang tolol banget gituuu. Aahahaha. Seru sih. Soalnya aku sendiri suka nulis jurnal kan ya, jadi ngerti lah isi jurnal itu log kejadian dan pesan terakhir sang penulis.

Favorite: Banyak banget misteri yang bisa kita pecahkan, Jurnal-jurnal penting, banyak jalan-jalan rahasia, semakin jauh semakin “Ohhh gitu ternyataa”, bisa beli beli juga di game ini, dan upgrade juga, belinya di vending machine, koinnya dapet dari bunuhin zombie.

Dislike: Kadang puzzlenya ngeselin dan ngebuat aku bolak-balik, kadang males liat walkthrough kan, kelewat satu item yaudah baliiiik lagi ke tempat awal, hedeeehhh.

 

UNDYING



Ini nih, ini satu-satunya game bertema zombie yang pas aku mainin rasanya nelangsaaaaa banget. Huhu… Ini asli orang-orang yang gak punya dasar beladiri dan menjalani hidup apa adanya, soalnya ya ini ceritanya tentang seorang Ibu dan anaknya di tengah Zombie apocalypse, dan mereka berdua harus bertahan hidup, mencari makan, minum, upgrade rumah, dan berkelana bersama, dan bahkan pas jalan keluar ya, itu ada option gandeng tangan anaknya, assem, sapa ini motong bawang di sini!!!! GOOGLE!!!! PLAY UNRAVEL!!!

Arts: Bagus kok, mirip mirip Heaven dust tapi aku lebih suka yang ini characternya, pemandangan kota yang berantakan juga terasa banget, item-itemnya juga keren-keren, hembusan anginnya juga bikin keren plus serem. Tempat-tempatnya juga indah sih pemandangannya yang di pantai juga terasa gitu kesan indah pantainya… kalo gak ada zombienya.

Music: Ngenesin, mendukung suasana yang nelangsaaaaaa, makasih ya.

Storyline: Keren sih, asli keren, gak kayak cerita-cerita zombie biasa yang fokus nembak-nembakin yang intinya bunuh bunuh gitu, kagak, jadi kayak masih pengen ngasi tau gak perlu membunuh kalo gak terpaksa walaupun itu zombie.

Favorite: Jalan ceritanya, Craftingnya yang asik, kesan baru untuk game bertema zombie, upgrade rumah dan bikin defense, ketemu hal-hal unik di daerah-daerah baru, membangun dan memperbaiki mobil, ngumpulin item-item yang diperlukan untuk bertahan hidup, bisa main dengan 2 POV, jadi Ibu dan jadi anaknya.

Dislike:  Aku sempat berhenti main sih ini, Karena kok sedih banget sih njir, tapi penasaran jadi coba main lagi. Kadang agak susah nyari bahan-bahan dan harus unlock tempat baru untuk melanjutkan jalan cerita.

 

ZELTER


Ok ini salah satu game Pixels kesukaanku ini, suka banget malah. Menurutku keren banget sih game ini, pertama itu karena temanya zombie, trus craftingnya mantebh, beneran survival! Dan aku suka banget interface Tas dan itemnya, serasa keren aja gitu tasnya jadi kayak beneran kebuka pas kita mau cek item.

Ini game dibuat sama developer Korea, infonya ya, dan menurutku untuk game zombie survival udah keren apalagi dalam bentuk High quality pixel arts, dambaan aku banget. Intinya di game ini harus bertahan hidup dan karena aku main yang early game jadi untuk jalan cerita sepertinya masih punya banyak hal yang bisa dikembangkan. Walaupun gitu tapi tetep menantang banget dan banyak hal-hal yang bisa didapet dan diunlock di game ini, mulai dari craftingnya, companionnya, iya jadi bisa dapet partner gitu dan nemuin mereka kita harus berkelana di kota dan blusukan ke rumah-rumah kosong, sekalian ngancurin perabotan buat nyari bahan crafting. Wakakakaka

Arts: Jatuh cinta banget sama games pixels art kayak gini, dan arts di main menu pas awal opening game, gilaaak keren banget, kemaren aku pernah save buat dijadiin wallapaper lappy, dan asli keren banget pas sama rainmaeter theme yang lagi aku pake, orange dark gitu, trus pas aku coba nyari lagi udah gak ada lho. Waahh mungkin pernah ada yang pake dan kena copyright sih kayaknya jadi ditarik dari peredaran, intinya keren sih ini artsnya, tipe yang buat nyaman pas berkelana, kecuali zombienya.

Music: Keren aih, kalau kalian ke steam dan beli bakal ada bundle yang isinya OST game ini, sumpah aku suka banget makanya kadang buka game ini bakal stuck di main menu dan sambil dengerin BGMnya plus mantengin wallpapernya yang mantebh banget!!!

Storyline: Kayak gak ada storyline gitu sih tapi yang pasti tetep mencoba untuk bertahan hidup dan berpetualang ke tempat-tempat yang ada banyak sumber daya dan bahan crafting dimana membasmi dan bertahan dari serangan zombie adalah hal yang paling prioritas yang harus dilakukan di game ini, dan banyak banget tempat yang bisa diexplore, ketemu banyak zombie dan crafting senjata-senjata kuat. Bener-bener time and resources management Survival game.

Favorite: Tasnya, Artsnya, BGMnya, Crafting (kurang ada mancing  aja ini, wakakakaka) ngancurin prabotan.

Dislike: Kalo udah lama main, jadi kayak monoton sih, resourcenya jadi susah didapet juga kalo udah lama jam terbangnya, dan karena aku main yang early game, jadi sekarang gak tau udah update apa aja. Mungkin nanti next time kalo ada waktu aku mau coba samperin website developernya, hehe.

Nahhhhh
Itu dulu deh, jadi kalau kalian sekarang masih ada yang berdoa pengen dan berharap zombie apocalypse terjadi, sebaiknya doakan yang lebih baik lagi deh, wakakakakaka.

Makasih udah nyamperin ke sini.
Have a nice and productive days.
See you guys around~

 

 Bagi yang males baca ^^

 



Share:

0 Attack:

Posting Komentar