Jumat, 02 Desember 2022

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [ANNOMutationem]

 


Google, Play “Jason by the Midnight”
“…. Keep on running (Keep on running)”

Apakah kalian pecinta hal hal yang berkesan Vintage? Retro? Cyberpunk? The 80’s?
Kalau iya kita sama.

Apakah kalian tau Cyberpunk itu maksudnya apa?

Jadi simplenya itu hal yang berkesan Hi-tech tapi dengan sentuhan era 70-80an.
Dan ya, aku jatuh cinta banget sama Culture ini, ditambah ada game yang ngebuat Style ini dengan graphic menggunakan high quality Pixel Art, Yasudahlah, makin jatuh aku ke dalamnya~ Somebody… Help me…. Wakakakakaka.

Google, Play “Blinding Lights Rainych version”
Jwreng Jwreng Jwreng~

Karena itu, Pada saat game ANNO: Mutationem ini released, aku langsung memainkannya. Jujur ini satu-satunya game yang aku langsung dapatkan pas hari rilisnya, terus liat harganya yang sekarang lagi Autumn Discount….. Aughhh~
Tapi tetep gak kecewa!!! Karena game ini keren banget menurutku dan hampir, hampir ya, hampir sempurna di dalam Kategoriku.

Kalau ada yang bertanya-tanya, lah kenapa gak Cyberpunk 2077?? Itu kan lebih Cyberpunk lagi… Yah gimana…. kan gak Pixel Arts… *Wheeeezzzz*

Wokeee~ mari kita bahas ANNO: Mutationem.

Jadi ceritanya ini tentang seorang cewek yang ditemani oleh teman hologramnya, yang kalo baca-baca email dan dengerin berita ya, si cewek ini kena sebuah penyakit yang belum diketahui asal usulnya, dimana ada kemungkinan dia bisa melukai orang-orang di sekitarnya, karena itu dia harus tinggal sendiri dan mencoba mencari tau lebih lagi mengenai penyakit ini, walaupun gitu dia tetep berusaha untuk selalu control status kesehatannya dan di kesehariannya pun dia gak nyerah untuk mencari tau apa sih sebenernya penyakit ini.

Seiring berjalannya waktu, dia akan memecahkan banyak misteri, menguak banyak hal dan bertemu dengan banyak orang pastinya, dan semakin dalam investigasi yang dia lakukan, semakin banyak side quest yang dia selesaikan semakin banyak juga misteri-misteri yang bakal terungkap dan tempat-tempat tersembunyi yang akan unlock.


Gameplaynya itu kalo jalan dan lompat lompatnya kayak Mario bross wakakaka, bertarungnya kayak Prince of Persia dan megaman, Bwahahahah aku random banget dah ah. Jadi bakal kayak bertarung masuk dungeon yang kita bisa ke kanan ke kiri, loncat, sleding, dan tentunya dengan banyak senjata mau itu firearms ataupun melee ditambah pemandangannya super sekali, udahlah Sumpah keren banget sih, biasanya aku kurang suka sih tipe bertarung kayak gitu, tapi karena didukung jalan cerita, artsnya, dan kesan retro juga cyberpunknya, so menutupilah, aku sebenernya sih berharap bertarung kayak di Yakuza series gitu atau Persona 5 yang PC, wakakakaka, tapi udah cukuplah, ok banget karena banyak skill-skill yang bisa diupgrade dan digunain pas bertarung dan juga skill yang bisa digunakan di map. Udah Mantebh dah!!!

Arts: SADISSSSSSSSSSS!!!! Ampun!! Dambaan aku banget guys! Pas scene pembukaan di kamarnya aduuhh, dan jendelanya itu loh!! Itu my style banget, Parah sih ini, ini nih game-game dengan suasana seperti ini nih yang harus diperbanyak, pemandangan di luar jendela yang breathtaking banget, pas di gedung tinggi oke banget pemadangannya, dan sambil main bisa buat having fun gaming plus ngemanjain mata. Asli parah sih, paraaahh!!


Music:
Gak seperti yang aku tebak sih, aku mikirnya irama-irama musik yang aku senandungkan tadi wakakakakka, walaupun gitu udah cocok tapi ama suasananya, dan lebih ke kesan suram sih mungkin biar bisa tetep masuk suasana cyberpunk kali ya, apalagi pas dikerumunan udah pas banget, dan BG sound pas di mobil, aduhh, gak pengen selesai itu loading screen!!


Storyline: Lumayan panjang atau perasaan aku aja soalnya aku banyak muter-muter kalo udah di kota, santay banget kalo udah ngerjain side mission, foto-foto dulu lagi, cek cek vending machine, nyamperin om-om yang jaga gang, nyariin poster, kucing, ngobrol ama orang-orang di jalan, random mah aku pokoknya so aku gak tau kayaknya panjang sih emang wakakaka. Tapi aku inget kok, ceritanya ok banget, jadi player bakal nyariin adek cowoknya yang berusaha nyari obat buat penyakit si Main char atau kita, dan ada orang-orang jahat juga yang nyariin adek kita so, sbenernya kalo ikutin jalan cerita kayak dikejar waktu gitu kan ya, tapi aku yaaaaa… alon alon dulu lah. Mantebh kotanya, apalagi kalo lagi hujan hujan gerimis gitu, aesthetic banget cuy~ sayang kalo gak muter-muter shopping dulu.



Favorite: Artsnya!! Pemandangannya!! Apalagi pas di Margaritia, buehhh~
tiap gang aku samperin dah, vending machine aku bukain satu satu, vibe gamenya manteh banget, banyak hal yang bisa diupgrade, side mission yang bikin kita berpetualang, banyak tempat yang bisa didatengin, bisa gonta ganti pakaian, ke salon, jadi bartender, kurang mancing ikan aja sih ini wakakkaka.



Dislike: Gak ada manci- *PLAK* fightingnya kurang greget nih, terus ada puzzle gitu pas diperjalanan, banyak yang harus ditembakin kadang gak kena, dan seperti biasa aku nyasar dan kadang bikin kesel juga map nya.



Okedeh, itu dulu guys, terimakasih udah nyasar bareng aku di cyberpunk city nan indah ini, have a nice and productive day, semangat sekolah kerja dan kegiatan kesehariannya, see you guys around, Bubbye~





Bagi yang males baca ^^




Share:

4 komentar:

  1. halo kak, terima kasih sudah membagikan game game nds sejak tahun 2015, saya selalu ingat rekomendasi game yang menyenangkan. dan waktu terus berlalu, semangat untuk membuat kontennya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hyahoo~ makasih ya udah nyamperin dan jadi reader blog yang bener bener gak jelas ini,
      ( 'ᢦ' ) Sejak 2015. Semoga next aku bisa update lagi.

      Hapus
  2. Update lagi dong, tahun 2023 belum ada postingannya nih, ditungguuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku lagi kerja di luar kota gan sejak awal tahun, don begonya gak bawa laptop. Next aku update deh, udah numpuk juga sebenernya bahan review. Makasih ya udah nyamperin dan ngingetin.

      Hapus