Minggu, 08 Oktober 2023

GAME PC TERBAIK!! 7's Version [Potion Permit]




Hyahooo~
Guys akhirnya aku bisa ngebacod lagi walau udah akhir tahun. Wahahahaha
kali ini seperti biasa aku bakal bahas game PC yang keren banget menurutku, dan ini game terakhir yang aku mainin sebelum aku berangkat untuk kerja di luar kota yang dimana itu tuh ngebuat aku jarang main game dan yang pasti aku gak bisa bawa PC gamingku, sebenernya mau bawa laptop tapi kan dari kerjaan udah di sediakan Laptop ya jadi beban aja gitu baw laptop 2 kemana-mana, huhu.

Selama hiatus pastinya banyak kejadian ya di keseharianku, kapan-kapan aku bakal review juga wakakakka, nge review hidup gak tuh. Gak game aja guys yang bakal aku review, hidupku juga bakal aku review, yah semoga ceritaku bisa menghibur dan menginspirasi kalian ya, iya kalian yang masiihh teteeeep aja nyamperin ke sini, terimakasih banget buat kalian.

Well Let’s Go~


Perfect, ini adalah game pixel art terperfect bagiku, paling gak sampe sekarang aku buat review ini, yup beneran sampe saat ini setelah berbulan-bulan ini bahan review aku anggurin, masih tetep Potion Permit ini mantebh dah.


Ceritanya kita bakalan jadi apa ya namanya, Chemist (Kalian pasti taulah favoritku banget ini sih Alchemist dan turunannya), jadi kayak ahli kimia gitu, tapi ya jadi kayak apoteker, dokter, pokoknya tugas kita membantu desa yang penduduknya sering sakit, dan  gak hanya penduduk yang sakit aja, di game ini kita bakal menyembuhkan alam yang sakit juga, iya guys sebenernya di dunia ini tuh gak hanya manusia aja lho yang perlu disembuhkan pas sakit, alam dan habitatnya pun kalo sakit harus kita rawat dan sembuhkan, karena itu jaga lingkungan kalian ya, rawat tumbuhan dan habitatnya, taman, hutan, laut, ayo yuk kita rawat dan jaga biar gak sakit-sakit banget Bumi ini guys, eyaahhh. Nah balik ke cerita gamenya, kita bakal banyak ngelakuin hal-hal penyelamatanlah pokoknya, dan yang jadi tantangan lagi, penduduk di desa itu tuh gak percaya sama Chemist guys, so kita awal-awal harus membangun kepercayaan sama penduduk, dan yes jadi ada Relationship simulation juga di game ini, dan gak gampang pastinya.




So, yup pasti udah kebayang kan serunya, dan gak hanya itu aja, di game ini tuh kita bakal buat-buat potion juga, dan ngebuatnya tuh pake mini game kayak tetris gitu, dan harus buat paling gak 5x baru bisa buat otomatis, dan bahan-bahanpun kita beneran harus cari di awalnya yang dimana kalo kita jual nantinya bakal ada di toko, kita juga harus nyari duit di luar jadi seorang chemist guys, karena ya itu, penduduk kan gak percaya ya sama chemist, so di awal-awal, kerja Part time itu penting banget buat dapetin duit, dan seru banget menurutku. Kita tuh bisa part time di Kantor polisi, di Kantor pos, di Tempat ibadah(Ibadah dan zakat itu penting yaaa), hehe, seru sih asli, terus nyari uang dari ngerjain misi-misi, tipikal lah pasti di game kayak gini tuh wajib terima request orang untuk naikin level relationship. Monster juga banyak dan mereka drop item berharga juga, dan ada banyak mini game saat menyembuhkan penduduk yang sakit, dimana kalau kita perfect nih timing mini gamesnya, obat yang dipake juga gak banyak, tapi kalau gak perfect, ada kemungkinan pengobatan jadi lama dan bakal banyak pake obat-obatan yang buatnya mahal, dan ya di sini gak bisa pake BPJS yaaa, obat buatanku obat Paten~  gak ada yang generic yaaa. Kok aku promosi sih.





Dan seperti biasa, Mancing adalah kegiatan nomer satu di game, versi aku, wakakakakka. Kita juga punya anjing yang kalo dikasi makan bakal bantuin nyari item rare, kadang gak rare juga sih.




Seiring berjalannya waktu, kita bakal bisa upgrade workshop kita juga, upgrade rumah dan bangunan biar gak kelitan gembel-gembel amat, terus yang paling aku suka itu upgrade kamar tidur, keren banget sih, mood nya ketangkep banget, dan aku bisa lama di ruang tidur Cuma untuk nge dekorasi doang, barangnya keren-keren, interface tas dan menunya keren banget, 11-12 sama Zelter, mantebh pokoknya, serasa emang lagi keliling-keliling buat nyari bahan bikin obat dan makanan sekaligus kerja part time buat ngumpulin duit dan berkelana untuk buka lokasi-lokasi baru. Keren.



Arts: Favoritku banget, asli pemandangan bagus banget dah, mood banget suasananya, gak nyakitin mata, pixelnya halus banget, item-itemnya gemesin, toolsnya keren-keren, karakternya cakep-cakep walau dari pixels, aesthetic banget pokoknya.

Music: Nenangin, dan sesuai sama suasana yang mood banget, super cozy.

Storyline: Simple but satisfying, tapi tetep banyak rahasia-rahasia yang seru banget, dan banyak journal-journal yang bisa diikutin biar tau kenapa sih Chemist ini dibenci, dan apa sih sebenernya yang sedang terjadi di alam? Dan alam memang sedang tidak baik-baik saja, huhu, wakakakaka.

Favorite: Kerja Part time, asli suka banget dapet duit dari kerja part time, kayak hey Gue kerja bareng penduduk lokal loh ini, ahaha. Dekorasi Kamar dengan perabotan yang mood dan bikin cozy banget, Berkelana nyari bahan obat, Mancing, meracik obat-obatan yang berguna buat pasien dan untuk diri sendiri, untuk kesehatan habitat di sekitar, pokoknya ngajarin banget untuk ngerawat lingkungan, dan peduli dengan orang di sekitar. Eyaaah~

Dislike: Gak ada lagi ya game pixel kayak gini (Wakakakakak gitu terusss), terus kalo misalnya ngikutin kegiatan di game ini dan gak ada event kadang sedikit membosankan, tapi kalo aku ya, ngakalinnya dengan kerja part time, nyari duit dan upgrade-upgrade.

Well, segitu aja, aku harap sebelum tahun ini berakhir dan masuk ke tahun yang baru aku bisa update ngebacod lagi guys, semoga reviewku bermanfaat, dan bisa menghibur kalian.

See you guys around~

 


Share:

0 Attack:

Posting Komentar